Feed

Timnas U-17 Indonesia diperkuat pemain andalan kontra Australia



Jakarta (ANTARA) – Tim nasional U-17 Indonesia diperkuat para pemain andalan saat berhadapan dengan Australia pada laga pamungkas kedua tim di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait, Minggu malam WIB.

Indonesia, yang membutuhkan kemenangan demi lolos langsung ke Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi, kembali menurunkan bek kelahiran Australia Mathew Baker yang sempat absen saat skuad belia Garuda menundukkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0.

Dikutip dari keterangan AFC di Jakarta, untuk mendampingi Mathew, di sektor pertahanan ada sosok kapten I Putu Apriawan, Fabio Azkairawan dan Daniel Alfrido. Di bawah mistar gawang, kiper Dafa Al Gasemi belum tergantikan.

Baca juga: Mathew Baker senang cetak gol untuk Indonesia

Kemudian, pelatih Indonesia Nova Arianto juga memainkan gelandang andalan Mohamad Gholy, yang berlaga satu babak saat menghadapi Mariana Utara, yang disokong Muhamad Al Gazani, Evandara Florasta dan Nazriel Alfaro Syahdan.

Selanjutnya di lini serang, Nova menempatkan Fadly Alberto Hengga dan Mochamad Mierza Fijatullah.

Di kubu Australia, pelatih Brad Maloney menurunkan penyerang yang sudah mencetak lima gol di kualifikasi tersebut yakni penyerang Anthony Didulica.

Kapten Quinn Macnicol juga beraksi sejak menit pertama bersama Amlani Tatu dan Max Anastasio yang masing-masing sudah membuat tiga gol.

Baca juga: Nova targetkan timnas U-17 Indonesia kalahkan Australia

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan enam poin dari dua laga dan selisih gol +11.

Sementara Australia ada di puncak klasemen dengan poin dan laga yang sama tetapi unggul selisih gol (+21).

Susunan pemain

Australia: Jai Ajanovic-kiper, Alexander Garbowski, Christian Pullella, Besian Kutleshi, Charlie Parkin, Nickolas Alfaro, Quinn Macnicol (kapten), Jay Maltz, Max Anastasio, Anthony Didulica, Amlani Tatu.

Indonesia: Dafa Al Gasemi-kiper, I Putu Apriawan (kapten), Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Daniel Alfrido, Evandra Florasta, Muhamad Gholy, Nazriel Syahdan, Muhamad Al Gazani, Mochamad Fijatullah, Fadly Alberto Hengga.

Baca juga: Lucas: Mental bisa bantu timnas Indonesia U-17 kalahkan Australia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed