Connect with us

GAYA HIDUP

Wisata Kalimantan Timur yang Digadang-gadang Bakal Booming

Wisata Kalimantan Timur yang Digadang-gadang Bakal Booming


Wisata Kalimantan Timur

Taman Rekreasi Lembah Hijau | tempatwisatanegeri.blogspot.com

1. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau ini berlokasi di Kota Samarinda. Berdekatan dengan Kebun Raya Unmul Samarinda, taman ini menjadi objek wisata alam yang menarik banyak minat pengunjung.

Bagaimana tidak, suasana taman yang mirip dengan replika hutan. Fasilitasnya dilengkapi dengan banyak pendopo, kolam pemancingan, camping area, kafetaria, serta sejumlah jenis kayu rotan yang menjadi ciri khas dari Kalimantan.

Di sini juga tersedia banyak wahana permainan yang menantang. Sebut saja jaring panjat, flying fox, dan waterboom. Sayang banget nih untuk dilewatkan!

Wisata Kalimantan Timur

Goa Losan | www.nusautarabanuaku.com

2. Goa Losan

Objek wisata unik ini hanya dapat ditemukan di poros jalan lintas Kalimantan Timur – Kalimantan Selatan. Lokasi tepatnya yakni berada di Kecamatan Muara Komam. Nama Goa Losan berasal dari Bahasa Paser yang artinya Goa Tembus.

Saat masuk ke Goa Losan, mungkin kamu akan merasa seperti menyelam di perut bumi ala pemburu harta karun. Ada tembusan dari satu tempat ke tempat lain yang berupa serambi. Serambi itu terbilang luas. Ketika kamu masuk ke dalamnya, hiasan batu yang aneh tapi indah bakal menyambutmu.

Penerangan di dalam goa hanya menggunakan obor atau senter. Di dalamnya terdapat sumber air dan deretan batu alam yang mengeluarkan bunyi menyerupai alat musik jika dipukul. Karena memiliki nada, batu itu disebut sebagai batu bernada, sarang burung walet serta batu murni.

Baca juga: Destinasi Wisata di Borneo yang Nggak Kalah Indah dari Raja Ampat

Wisata Kalimantan Timur

Jantur Inar | jelajahikaltimkuy.blogspot.com

3. Jantur Inar

Jika ingin basah-basahan dan merasakan kesegaran air, maka Jantur Inar adalah destinasi yang pas. Air terjun setinggi 30 meter ini memiliki keindahan alami nan asri. Dengan lumut yang masih menempel di batu dan pepohonan, kamu bisa merasakan sensasi bertualang di hutan.

Debit air terjun ini terbilang besar. Jika mendatanginya, kamu bisa mendengarkan gemuruh air yang malah bisa menenangkan pikiran. Di sini, kamu juga bakal dibikin bersyukur dengan panorama alam ciptaan Tuhan yang sungguh indah.

Untuk yang suka merendam kaki di air sambil duduk di tepian air terjun, kesegaran tiada dua bakal dirasa. Selain merendamkan kaki, mandi dan berenang juga bisa jadi opsi kegiatan yang menyenangkan. Pepohonan rindang dengan serat bergelantungan bikin keasriannya beda dengan di Jawa.

Mau tahu poin apa menarik lainnya dari Jantur Inar? Saat bermain di bawah guyuran air terjunnya, badanmu akan terkena bayangan pelangi yang terpancar dari sana. Cocok untuk spot foto, nih!

Wisata Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin | www.indonesiakaya.com

4. Danau Labuan Cermin

Surga bawah laut yang satu ini wajib kamu datangi kala berkunjung ke Kabupaten Berau. Dengan air danau yang jernih, kamu bisa melihat keajaiban dari perbedaan jenis airnya.

Di bagian atas danau adalah air tawar, sementara bagian bawahnya adalah air asin. Itu sebabnya danau ini disebut dengan danau dua rasa. Keduanya tidak bercampur, melainkan dipisahkan oleh sebuah lapisan tipis yang terlihat seperti awan.

Karena airnya berbeda jenis, kehidupan organisme yang ada di sana juga tidak sama. Ada ikan air tawar yang hidup di permukaan dan ikan air laut yang hidup di dasar. Unik, bukan? Di sana, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk snorkeling, berenang hingga naik perahu.

Kalau tidak bawa peralatan, jangan khawatir! Terdapat banyak penyewaan lengkap dari alat snorkling, pelampung dan kaki kataknya. Ini adalah starter pack yang bakal membuatmu senang ketika mampir ke wisata Kalimantan Timur ini.

Baca juga: Wisata Mangrove Paling Memukau di Tanah Air

Wisata Kalimantan Timur

Batu Dinding | www.merdeka.com

5. Batu Dinding

Batu Dinding merupakan tempat wisata yang menawarkan gugusan batu kapur putih. Nggak berjajar biasa, kapurini menjulang tinggi bak pagar Sungai Mahakam Ulu. Panjang dari dinding ini kurang lebih 800 meter dengan tinggi sekitar 200 meter.

Karena dinding batunya yang kokoh, tak heran jika Batu Dinding kerap dijadikan spot untuk berswafoto. Di sana kamu bisa mengambil gambar dengan pemandangan alam dan hutan yang cantik.

Wisata Kalimantan Timur

Bukit Bingkirai | www.getborneo.com

6. Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai adalah hutan hujan tropis alami yang dikelola PT Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman Industri (UMHTI). Di kawasan yang tidak jauh dari wisata Balikpapan tersebut, terdapat vegetasi anggrek hutan liar, pohon bangkirai dengan umur lebih dari 150 tahun serta buah-buahan tropis.

Di Bukit Bangkirai ini, kamu tidak hanya akan melihat wisata Kalimantan Timur yang berupa hutan hujan tropis. Adrenalin dan keberanianmu akan diuji dengan cara menyeberangi jembatannya.

Jembatan ini bukanlah media menyeberang biasa. Spot ini jadi salah satu keistimewaan dari Bukit Bangkirai. Jembatan lain yang harus dilewati adalah Canopy Bridge atau jembatan gantung.

Para wisatawan yang datang bisa menikmati hawa sejuk dari hutan itu. Dengan hamparan pemandangan serba hijau, kedua mata dan hidungmu bakal terasa segar. Jauh dari polusi, tengoklah sejenak tempat wisata di ibukota baru ini sebagai destinasi baru.

Baca juga: Wisata Alam Liar Terbaik yang Menantang Sekaligus Elok

Wisata Kalimantan Timur

Liang Mangkulangit | pusatinfowisata26.blogspot.com

7. Liang Mangkulangit

Destinasi wisata ini memiliki nama lain Goa Mengangkat Langit. Keindahan Liang Mangkulangit adalah terletak pada kemegahan dinding batu dan tebingnya. Terlebih lagi, kawasan tersebut masih perawan. Area hutannya banyak dihuni satwa liar dan pohon tropis nan eksotis.

Lapisan lumut kehijauan jadi pemandangan yang lumrah di sana. Suara tetesan air yang jatuh mengenai bebatuan juga menjadi suara latar alaminya. Sebuah kesegaran yang hanya bisa dirasakan di wisata Kalimantan Timur, ‘kan.

Untuk menuju wisata Kalimantan Timur ini, kamu butuh waktu 5 jam dari Balikpapan. Kamu bisa menyewa perahu motor yang menuju ke hulu Sungai Liang ini berada. Waktu tempuhnya kira-kira hanya 10 menit. Terbilang dekat, ‘kan?

Wisata Kalimantan Timur

Pulau Derawan | www.hipwee.com

8. Pulau Derawan

Tak kalah cantik dari Pulau Dewata, Pulau Derawan juga jadi destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi selama berada di Kalimantan Timur. Tempat wisata ini terdiri dari gugusan kepulauan yang memiliki banyak pesisir indah.

Bukan hanya pantai, destinasi wisata kepulauan lain yang ada di sana juga sangat memukau. Tidak heran jika banyak yang mengatakan jika Pulau Derawan menjadi surga tersembunyi para petualang.

Kamu juga bisa menginap di penginapan Pulau Derawan untuk menghabiskan waktu liburanmu. Bukan sekadar penginapan, sensasi bermalam di tengah pantainya yang bersih dan jernih bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga: Wisata Alam Liar Terbaik yang Menantang Sekaligus Elok

Wisata Kalimantan Timur

Samboja Lodge | www.getborneo.com

9. Samboja Lodge

Jika di Pulau Derawan kamu bisa menginap di atas laut, di Samboja Lodge kamu akan ditawarkan untuk menginap di tengah hutan dengan bangunan khas suku Dayak. Destinasi yang searah dengan wisata Balikpapan yang satu ini merupakan area penginapan eksklusif yang ada di Kutai Kartanegara.

Desain kayu dengan ukiran khas Suku Dayak, kamu akan langsung merasakan atmosfernya yang beda dai biasanya. Menghadap langsung ke hutan, kapan lagi kamu bisa menikmati liburan sejuk di tengah kawasan rimba?

Wisata Kalimantan Timur

Pantai Melawai | www.pantainesia.com

10. Pantai Melawai

Salah satu wisata Balikpapan yang paling terkenal adalah Pantai Melawai. Pantai ini cocok juga untuk didatangi saat honeymoon dengan pasangan tersayang! Nikmati makan malam pada momen romantis di Pantai Melawai.

Momen paling cantik dari Pantai Melawai adalah saat matahari telah terbenam. Horizon langit akan terpeta dengan jelas tanpa terhalang bukit dan awan. Kamu bisa melihat beberapa gugusan pulau kecil yang berada di seberang pantai.

Pulau itu dinamakan Pulau Babi karena banyaknya Bulu Babi yang bertebaran di sana. Apabila air laut tengah surut, para wisatawan bisa langsung berjalan kaki ke tengah laut dari bibir pantainya.

Artikel Lainnya

Advertisement
Click to comment

GAYA HIDUP

10 Film Monster Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Monster Terbaik Sepanjang Masa


1.

Godzilla (1998)

Film monster

Godzilla (1998) | nerdbot.com

Godzilla merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa dan paling legendaris. Film Godzilla ini bercerita tentang para nelayan Jepan yang sangat terkejut saat kapal mereka secara tiba-tiba diserang oleh makhluk raksasa yang sangat mengerikan.

Rupanya yang menyerang mereka adalah seekor kadal yang terkena radiasi atau radio aktif hingga berevolusi menjadi makhluk besar dan menyeramkan. Monster godzilla ini pun terus bergerak hingga ke New York dan warga New York pun tidak tinggal diam dan berusaha menghentikan monster tersebut.

Download film monster di sini.


2.

Tremors (1990)

Film monster

Tremors (1990) | thescriptlab.com

Film monster terbaik sepanjang masa yang berikutnya adalah Tremors. Tremors bercerita tentang Valentine McKee dan Earl Bass yang tinggal di kota terpencil dan berniat pindah dari kotanya tersebut. Valentine dan Earls sangat terkejut karena di tengah perjalanan mereka justru menemukan banyak sekali mayat.

Rupanya kejadian tersebut berhubungan dengan munculnya monster cacing mengerikan dan berukuran besar yang mengincar manusia. Perjuangan para tokoh di film Tremors untuk bertahan hidup membuatmu merasa tegang sekaligus was-was!

Download film monster di sini.

Baca juga: 7 Film Sadis Terbaik ini Jahatnya Sampai ke Ubun-Ubun





3.

The Host (2006)

Film monster

The Host (2006) | jimmysfishtank.com

The Host menceritakan seorang ilmuwan Amerika dan Korea Selatan yang bekerja sama untuk melakukan sebuah penelitian. Dari penelitian mereka, terdapat banyak sisa-sisa cairan kimia yang disimpan di dalam tabung dan kemudian dibuang begitu saja ke sungai.

Bertahun-tahun setelahnya, cairan kimia tersebut rupanya berdampak pada makhluk yang hidup di sungai dan mengubah mereka menjadi monster yang sangat mengerikan. Sang monster pun mulai menampakkan dirinya dan mengamuk mengincar manusia. Ngeri banget deh monsternya!

Download film monster di sini.

Baca juga: 9 Film Horor Found Footage Terbaik Bikin Kamu Ketakutan


4.

Cloverfield (2008)

Film monster

Cloverfield (2008) | bloody-disgusting.com

Cloverfield merupakan film monster terbaik sepanjang masa yang menyisipkan kisah percintaan di dalamnya. Film ini menggambarkan situasi yang kacau saat sebuah tanker minyak tumpah di area liberty island dan patung liberty kebanggaan masyarakat Amerika secara mengejutkan rusak.

Ternyata, penyebab kekacauan tersebut adalah monster mengerikan yang muncul dengan makhluk parasitnya. Para monster yang sangat menyeramkan ini langsung memporak-porandakan seisi kota dan menyerang siapa pun yang menghadang mereka.

Download film monster di sini.

Baca juga: Perbedaan Monster di Godzilla: King of the Monsters dan Film Sebelumnya.


5.

King Kong (2005)

Film monster

King Kong (2005) | www.youtube.com

Film monster terbaik sepanjang masa yang berikutnya adalah King Kong. King Kong bercerita tentang sekelompok kru film yang mendatangi pulau terpencil untuk keperluan proyek film yang sedang mereka kerjakan.

Mereka pun bertemu dengan Kong yang sangat menakutan tetapi malah melindungi Ann Darrow dari serangan Tyranosaurus dan hewan-hewan buas lainnya.

Cerita dari film King Kong ini tidak hanya menegangkan tetapi juga mengharukan karena adanya drama antara Ann Darrow dan Kong. Pasti kamu sudah pernah menonton film King Kong ini karena memang sudah sangat sering diputar ya.

Download film monster di sini.

Baca juga: [Spoiler Alert] Godzilla II: King of Monsters, Pertarungan Klasik Para Monster dengan Aksi yang Memukau.


6.

Jurassic Park (1993)

Film monster

Jurassic Park (1993) | www.moriareviews.com

Film monster terbaik sepanjang masa berikutnya ada Jurassic Park  yang telah memuat 5 film dengan tema yang sama. Tahun 2019 Jurassic World menjadi judul yang baru dari nama-nama seri sebelumnya.

Penonton akan dimanjakan hewan-hewan purba yang dikloning melalui hasil lab dan bisa berinteraksi bersama manusia. Masalah muncul saat dinosaurus jenis predator berhasil lolos dan meneror pengunjung yang datang.

Dinosaurus yang lepas tidak segan untuk memakan manusia yang ditemuinya. Bagaimana cara manusia lolos dari terkaman dinosaurus? Langsung aja tonton film monster ini beserta seri sebelumnya.

Unduh filmnya di sini.

Baca juga: Fakta King Ghidorah, Musuh Bebuyutan Godzilla.


7.

A Quite Place (2018)

Film monster

A Quite Place (2018) | beritagar.id

A Quite Place cocok ditonton buat kalian yang menyukai film tentang monster yang memiliki plot yang padat dan seru. Cerita bermula saat sekumpulan keluarga yang sedang berpindah tempat dengan cara sembunyi-sembunyi dan dari awal film penonton sudah disuuhkan kengerian dan monster yang tiba-tiba muncul.

Monster dalam film ini bisa melacak manusia melalui suara dan para tokoh di film berupaya bertahan hidup dari serangan monster.

Teror monster yang muncul bisa bikin kalian menahan napas!

Unduh filmnya di sini.


8.

A Monster Call (2016)

Film monster

A Monster Call (2016) | www.gamesradar.com

Dibanding film tentang monster lain yang meneror manusia, A Monster Call menampilkan sosok monster yang berbeda. Film ini menampilkan monster pohon yang bergerak pada malam hari seperti pohon Ek yang memiliki tangan dan kaki yang besar.

Monster ini menemui Conor, seorang anak yang sulit mengeskpresikan perasaannya karena tidak bisa menyelamatkan ibunya yang sedang sakit. Sang monster akan datang dan menceritakan tiga kisah pengalaman hidupnya. Langsung aja tonton filmnya.

Unduh filmnya di sini.


9.

Troll Hunter (2010)

Film monster

Troll Hunter (2010) | www.imdb.com

Troll Hunter diangkat dari  legenda atau mitologi di Norwegia, Troll. Film ini menceritakan sekelompok mahasiswa yang ingin mendokumentasikan perburuan beruang di daerah pedalaman Norwegia.

Sayangnya mereka bertemu dengan Troll secara tidak sengaja dan malah merekamnya. Troll yang mereka temui tidaklah ramah dan justru membawa petaka.

Penonton akan disuguhi kebrutalan Troll yang berburu anak-anak itu. Efek film ini bisa membuat penontonnya tegang!

Unduh filmnya di sini.


10.

Pacific Rim

Film monster

Pacific Rim (2013) | bdd.wwr.mybluehost.me

Film monster terbaik terakhir ada Pacific Rim yang menceritakan Kaiju, monster legenda dari Jepang yang datang dari celah kedalaman laut samudera. Para monster berdatangan dan menghancurkan seisi kota dan menyebar ke seluruh dunia.

Umat manusia sepakat menciptakan robot yang dikendalikan dengan pikiran untuk membasmi para Kaiju.  Pertarungan tak terhindarkan dan Pacific Rim memiliki cinematografi yang bagus membuat kalian jadi terus-terusan ingin menonton film ini.

Unduh film monster terbaik ini di sini.


Artikel Lainnya

Continue Reading

HUMOR

Deretan Desain Layangan Nyeleneh Ini Cuma Ada di Indonesia!

Deretan Desain Layangan Nyeleneh Ini Cuma Ada di Indonesia!


Desain layangan nyeleneh

Desain layangan nyeleneh | www.instagram.com

Kelakuan warga +62 memang suka aneh-aneh, ya.

Beneran, deh. Tingkat kreativitas warga Indonesia ini memang nggak ada batasnya. Ketika mereka berkreasi, jangan ditanya lagi soal hasilnya. Sudah pasti bakal bikin kita takjub sekaligus heran melihatnya.

Tampaknya kelakuan warga +62 itu sering tidak terduga, contohnya saat mereka membuat layangan. Desain-desain buatan mereka bener-bener bikin melongo. Berikut ini Keepo rangkum bentuk-bentuk layangan karya anak bangsa!

2.

Kuntilanak terbang

Desain layangan nyeleneh

Kuntilanak terbang | www.instagram.com

Layangan ini kayaknya bisa prank orang satu kampung. Kalau ada yang nggak tahu apa itu sebenarnya, bisa dikira kuntilanak terbang.

3.

Layangan Kekeyi

Desain layangan nyeleneh

Layangan Kekeyi | www.instagram.com

Kayaknya yang bikin layangan ini fans beratnya Kekeyi, ya. Sampai-sampai foto besar Kekeyi ditempel di layangan.

5.

Model celana dalam pink

Desain layangan nyeleneh

Model celana dalam pink | www.youtube.com

Ada-ada saja ya kelakuan netizen Indonesia. Malah bikin layangan celana dalam dengan ukuran raksasa.

6.

Desain pocong

Desain layangan nyeleneh

Desain pocong | www.brilio.net

Kalau ada orang yang phobia pocong, lihat layangan ini terbang langsung lari terbirit-birit, deh. Orang yang bikin memang mau nge-prank kali, ya?

8.

Layangan punya Adolf Hitler?

Desain layangan nyeleneh

Layangan punya Adolf Hitler? | www.brilio.net

Mungkin ini layangan peninggalan Hitler. Hahaha. Siapa tahu mungkin dulu Hitler juga anak layangan.

10.

Penggemar sinetron “Anak Jalanan”

Desain layangan nyeleneh

Penggemar sinetron “Anak Jalanan” | 1cak.com

Kayaknya orang yang bikin layangan ini suka banget nonton sinetron “Anak Jalanan”. Lihat saja itu desain layangannya.

11.

Pakai motif bunga

Desain layangan nyeleneh

Pakai motif bunga | www.instagram.com

Kalau yang tadi warnanya pink, yang sekarang warna hitam. Dikasih bunga juga jadi makin kreatif.

Artikel Lainnya

Selain bersepeda, selama pandemi ini banyak masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktunya untuk main layangan. Terlebih saat ini juga mulai memasuki musim kemarau. Di antara deretan desain layangan tadi, kira-kira mana yang menurutmu paling gokil?
Tags :






Source link

Continue Reading

GAYA HIDUP

6 Film Hollywood Tanpa Naskah Akhir saat Proses Produksi

6 Film Hollywood Tanpa Naskah Akhir saat Proses Produksi


Hollywood merupakan industri perfilman raksasa di dunia. Hollywood sendiri telah menghasilkan berbagai film terbaik yang bisa dinikmati para penggemar film. Bukan hanya kualitas gambarnya aja, dari segi cerita, para pemainnya pun berhasil menunjukkan kualitas Hollywood memang nggak main-main.

Naskah sendiri merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah film. Tapi apa yang terjadi jika film sudah memasuki masa produksi tanpa naskah akhir? Akankah film tersebut bisa menjadi sebuah film bagus?

Berikut 6 Film Hollywood Tanpa Naskah Akhir saat Proses Produksi Dimulai

Di bawah ini merupakan daftar film Hollywood terbaik yang belum memiliki naskah akhir tertulis atau versi final screenplaynya, saat proses produksi dimulai. Apa saja film tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1.

Transformers: Revenge of The Fallen (2009)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Transformers: Revenge of The Fallen (2009) | www.rogerebert.com

Transformers merupakan film Hollywood yang cukup menarik perhatian saat film pertama mereka rilis. Maka nggak kaget jika sequelnya pun segera dibuat. Namun siapa sangka jika penulis naskah mereka nggak mau melanjutkan film pertamanya?

Untungnya, Michael Bay berhasil membuat Roberto Orc dan Alex Kurtzman mau dan menulis sekuelnya. Sayang, keduanya belum selesai merampungkan karya mereka, dan membuat Michael Bay membuat naskah versinya sendiri sebelum kedua penulisnya merampungkan naskah aslinya.

Shia LaBeouf juga dulu sempat mengaku bahwa ia frustasi karena nggak tahu harus melakukan apa karena nggak ada materi yang bisa dipelajari. Untungnya film ini bisa mendapatkan respon yang baik ya!

Download Film Transformers: Revenge of The Fallen (2009)


2.

Edge of Tomorrow (2014)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Edge of Tomorrow (2014) | www.scifimoviepage.com

Enam bulan sebelum Doug Liman memulai syuting film bergenre sci-fi thriller ini, ia banyak mencoret isi naskah awal dan mencari penulis baru untuk memperbaikinya. Brad Pitt yang awalnya ditawari pun menolak pemeran utama dan Tom Cruise akhirnya memilih untuk menikmati pengalaman tewas setiap harinya.

Liman kemudian dikenalkan dengan Christopher McQuarrie, yang mengambil naskah yang penuh coretan itu dan menambahkan beberapa unsur humor di dalamnya, disaat yang bersamaan dengan proses syuting dimulai. Siapa sangka jika Edge of Tomorrow menjadi salah satu film Hollywood terbaik yang pernah dibuat?

Download Film Edge of Tomorrow (2014)

Baca juga: 8 Film Action Tom Cruise yang Nggak Boleh Terlewat


3.

Men In Black 3 (2012)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Men In Black 3 (2012) | www.youtube.com

Beberapa penulis telah dipilih untuk menyelesaikan trilogi film yang disutradarai oleh Barry Sonnenfeld, tapi setelah satu tahun pre-produksi dimulai, film dimulai tanpa pertengahan dan naskah akhir.

Jika aktor lain yang memerankan film tersebut, pasti bakalan mendapatkan kritikan pedas karena film yang hanya setengah jalan dan sedikit nanggung, tapi aktor seperti Will Smith, Tommy Lee Jones dan Josh Brolin justru berhasil mendapatkan keuntungan tiga kali lipat dari film berbudget USD 215 juta itu.

Download Film Men In Black 3 (2012)


4.

Jaws (1975)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Jaws (1975) | unfspinnaker.com

Siapa yang mengira jika film Hollywood setingkat Jaws nggak rilis tanpa naskah akhir? Film garapan Steven Spielberg ini merupakan film hollywood klasik yang legendaris tentang hiu yang memangsa manusia.

Film ini memperoleh popularitas dan berhasil membuat orang takut untuk bermain di air. Naskah akhir film Jaws baru selesai saat film tengah dibuat. Untungnya film ini berhasil membuat gebrakan baru dalam dunia perfilman saat itu.

Download Film Jaws (1975)

Baca juga: 7 Film MCU yang Membahas Isu Sosial


5.

Gladiator (2000)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Gladiator (2000) | thejamreport.com

Setelah beberapa penulis naskah bergantian datang dan pergi dari produksi Gladiator, Russell Crowe dan para pemain yang lain diharuskan untuk mengimprovisasi peran mereka masing-masing. Russell Crowe merasa frustasi dengan keadaan tersebut dan menulis naskah akhirnya sendiri.

Siapa yang mengira jika dibalik sebuah film kolosal terbaik, ada masalah besar yang menghadang mereka? Untunglah mereka berhasil mendapatkan kesuksesan besar hingga membawa pulang lima piala Oscar.

Download Film Gladiator (2000)


Artikel Lainnya

6.

Iron Man (2008)

Film Hollywood Tanpa Naskah

Iron Man (2008) | www.imdb.com

Di tahun 1990, Universal Studio mendapatkan hak untuk mengadaptasi Tony Stark ke layar lebar dan mengajak Nick Cassavetes sebagai sutradara. Namun keadaan nggak berjalan mulus dan mereka pun berpisah. Marvel kemudian mengajak Jon Favreau untuk melanjutkannya.

Setelah melewati beberapa revisi penulisan, Iron Man mulai dibuat. Namun, naskah akhirnya masih belum selesai dan meminta para aktor untuk melakukan improvisasi untuk menghasilkan efek yang natural di sepanjang film, termasuk kalimat terakhir yang diucapkan Tony Stark “I am Iron Man” di akhir filmnya.

Siapa yang menyangka Iron Man menjadi film Hollywood tanpa naskah akhir, tapi berhasil membuat franchise sukses 11 tahun kemudian?

Download Film Iron Man (2008)


Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close