Connect with us

FEED

Waduh, Mas AHY Pengin Panitia dan Peserta KLB Sibolangit Dipidana

Waduh, Mas AHY Pengin Panitia dan Peserta KLB Sibolangit Dipidana




Waduh, Mas AHY Pengin Panitia dan Peserta KLB Sibolangit Dipidana


© JPNN.COM
Waduh, Mas AHY Pengin Panitia dan Peserta KLB Sibolangit Dipidana

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin panitia dan peserta KLB di Sibolangit mendapat hukuman pidana. Dia mengaku akan segera melaporkan mereka ke aparat penegak hukum.

Hal ini disampaikan oleh AHY dalam konferensi pers yang dilakukan di gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat dihari yang sama.

“Melalui tim hukum yang sudah kami persiapkan, melaporkan panitia dan siapapun yang hadir terlibat dalam penyelenggaraan KLB ilegal kepada jajaran penegak hukum,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jumat (5/3).

Putera sulung SBY ini menyebutkan dirinya bersama pengurus DPP partai dengan warna kebesaran biru itu akan berusaha untuk mempertahankan kedaulatan Partai Demokrat sekaligus mencari keadilan.

“Di hadapan mimbar ini saya bersaksi bahwa kami akan terus berjuang untuk mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai kami,”lanjutnya.

AHY menegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan dalam tubuh partai berlogo bintang mercy tersebut lantara KLB yang diadakan di Deli Serdang tersebut tidak sesuai dengan AD/ART yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM setelah pelaksanaan Kongres Partai Demokrat yang kelima pada tahun 2020.

“Saya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah ketua umum Partai Demokrat yang sah dan legitimate. Konstitusi kami Ad/ART kami juga tidak berubah, berdasarkan kongres kelima 15 Maret 2020 yang telah di sahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” lanjut mantan prajurit TNI AD itu.

AHY juga memgapresiasi pengurus Partai Demokrat yang berada di Sumatera Utara yang menolak pelaksanaan KLB di provinsi tersebut.

“Saya bangga bapak dan ibu berani menyampaikan suaranya dengan lantang bahwa tidak ingin Sumatera Utara di Kotori oleh KLB ilegal yang mengatasnamakan Partai Demokrat,” ucapnya. (mcr8/JPNN)



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya


AKURAT.CO, Penyanyi Dul Jaelani mengaku lebih senang bekerja di ruang podcast ketimbang mengisi acara di stasiun televisi. Menurutnya, podcast jauh lebih baik karena membahas soal karya, daripada acara di televisi kebanyakan mengulik masalah oranglain. 

“Seru ya (kalau di podcast), kita kan kalau misalkan diundang di tv bahasnya gosip mulu, ini kan kalau kita podcast bahas musik, bahas filosofi kehidupan, bahas sejarah-sejarah hewan, bahas cinta dan segala macam,” ujar Dul Jaelani di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (10/4).

“Pembahasan di podcast ya yang enggak dibahas kalau kita diundang di TV,” lanjut Dul.

baca juga:

Namun Dul tetap menyadari bahwa pendapatan menjadi bintang tamu di acara televisi cenderung cukup besar daripada di YouTube.

Namun kalau dihitung dari banyaknya pendapatan, bekerja di televisi jauh lebih besar ketimbang podcast.

“Kalau pembahasannya sih lebih enak di YouTube cuma uangnya di tv, itu gimana tuh,” tambah Dul.

“Ya semuanya sih oke (kalau tidak membahas soal pribadi),” timpal Dul Jaelani.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya





Source link

Continue Reading

FEED

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional



LUMAJANG Gempa Malang berkekuatan magnitudo 6,1 mengakibatkan satu warga meninggal dunia akibat tertimpa batu besar. Kejadian itu terjadi di piket nol Jalan Raya Malang-Lumajang.

(Baca juga: Gempa M6,7 Guncang Malang, Pemotor Dikabarkan Tertimpa Batu Besar)

Sementara itu, sejumlah warga di beberapa daerah juga terluka akibat dampak gempa dahsyat tersebut. Namun, belum diketahui berapa jumlah pastinya. TRC BPBD Kabupaten Lumajang menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban tertimpa bongkahan batu. Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur.

(Baca juga: Foto-Foto Dahsyatnya Gempa Malang, Sejumlah Bangunan Hancur Rata dengan Tanah)

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi membenarkan informasi adanya warga yang tertimpa batu imbas gempa yang mengguncang Lumajang, yang berpusat di Kabupaten Malang.

“Iya benar informasinya sudah kami terima. Teman-teman masih cek ke lapangan,” kata Wawan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu sore (10/4/2021).

Sementara itu, BPBD Provinsi Jatim juga telah berkoordinasi dengan BMKG terkait potensi tsunami maupun adanya gempa susulan.

Saat ini, Agen Bencana dan TRC menyisir wilayah Kabupaten dab Kota untuk menggali dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

(fmi)



Source link

Continue Reading

FEED

BMKG Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks Terkait Gempa Malang

BMKG Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks Terkait Gempa Malang



loading…

JAKARTA – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) , Dwikorita mengimbau warga untuk mewaspadai berita bohong seputar gempa di Malang, Jawa Timur. Sebab, pascabencana biasanya muncul berita yang mencemaskan.

“Apabila ada berita yang meragukan segera buka applikasi info BMKG atau kontak di 119,” kata Dwikorita dalam jumpa pers virtual kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021). Baca juga: BMKG Imbau Warga Hindari Bangunan Retak Akibat Gempa Malang

Dwikorita menambahkan warga dapat bertanya melalaui media sosial BMKG. Seperti Twitter dan Instagram @infobmkg. “Warga diimbau agar tetap tenang dan tidak panik,” tuturnya. Baca juga: BMKG Pastikan Gempa Bumi di Malang Tak Berpotensi Tsunami

Sebelumnya diberitakan telah terjadi gempa dengan Magnitudo 6,1 SR di Malang, Jawa Timur, pada pukul 14.00 WIB. Gempa turut dirasakan hingga Bali dan Yogyakarta. Diketahui gempa berlokasi di 8.95 LS, 112.5 BT atau 90 km barat daya Kabupaten Malang. Adapun kedalaman gempa 25 Km dan tidak berpotensi tsunami.

(cip)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close