Business is booming.

Usai Pimpin Duel Milan v Roma, Wasit Giacomelli Dijatuhi Sanksi


Berita Liga Italia: Wasit Piero Giacomelli dan petugas VAR Luigi Nasca akhirnya dijatuhi sanksi larangan bertugas dalam dua pertandingan berikutnya setelah kinerja kontroversialnya saat memimpin duel AC Milan kontra AS Roma.

Giacomelli banyak mendapat kecaman di media atas kinerjanya saat memimpin pertandingan Rossoneri melawan Giallorossi Selasa (27/10) dini hari lalu, saat ia memberikan dua penalti dan kehilangan kendali permainan di babak kedua.

Allenatore Stefano Pioli bahkan menunjukkan kekecewaannya selama pertandingan dan menolak memberikan komentar terkait keputusan-keputusan kontroversial tersebut, dan kini Sport Mediaset menyebutkan bahwa penanggungjawab Nicola Rizzoli tak berkenan dengan performa petugas-petugas yang terlibat.

Giacomolli dan Nasca akan melewatkan dua putaran Serie A berikutnya setelah insiden di San Siro mengingat AIA yakin Nasca seharusnya melakukan intervensi agar sang wasit meninjau kembali hukuman penaltinya terhadap Ismael Bennacer dan hal yang sama juga pada kejadian hakan Calhanoglu dan Gianluca Mancini.

Mereka yakin sang wasit tepat tidak memberikan penalti atas handball pada Mancini bahkan jika kartu kuning terhadap Zlatan Ibrahimovic tidak diberikan, mengingat pelanggaran tersebut merupakan konsekuensi kontak dari legenda asal Swedia.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 3-3 dengan Milan masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan torehan 13 poin dan belum terkalahkan musim ini, sementara Roma tertahan di urutan sembilan dengan koleksi delapan poin.

Artikel Tag: Giacomelli, Nasca, Milan, Roma





Source link