Connect with us

ASIA PASIFIK

TWICE di Persaudaraan, Pendukung, dan Single Musim Panas ‘Bebas Alkohol’

TWICE di Persaudaraan, Pendukung, dan Single Musim Panas ‘Bebas Alkohol’

[ad_1]

girl grup kpop dua kali merilis album musim panas rasa cinta dan single bebas alkohol

Anggota TWICE Mina, Jeongyeon, Tzuyu, Sana, Chaeyoung, Nayeon, Dahyun, Momo, dan Jihyo. Foto: Atas perkenan JYP Entertainment

Dalam video musik terbaru mereka, kesembilan anggota K-pop kelompok perempuan TWICE berada di resor tepi pantai, mencampur koktail, berjemur di kursi biliar, dan menari mengikuti irama yang dipengaruhi Latin. Dalam satu adegan yang sangat nyata, vokalis Nayeon melayang sambil dikelilingi oleh buah jeruk yang mengambang. Single ini berjudul “Bebas Alkohol” tetapi itu bisa menurunkan hambatan Anda dan membuat Anda merasa mabuk.

Dirilis pada hari Rabu, video tersebut menghasilkan ratusan ribu tweet, gif, dan meme dalam waktu satu jam setelah dirilis. Enam menit setelah tayang perdana di YouTube, video musik sudah memiliki hampir 500.000 tampilan. Pada saat penulisan, jumlah ini mencapai lebih dari 26 juta.

Lagu ini lebih mellow daripada hits TWICE sebelumnya dan mungkin terlalu manis untuk sebagian orang, tetapi seperti nama koktail yang dicantumkan dalam lirik—margarita, mojito, mimosa, piña colada—lagu ini untuk bersantai di tepi pantai, atau untuk berpura-pura bahwa Anda tidak berada di mana pun kehidupan memaksa Anda berada saat ini.

Jihyo, leader grup, mengatakan kepada VICE bahwa lagu tersebut mungkin tidak memiliki pesan yang jelas, tetapi dimaksudkan untuk menjadi sesuatu “untuk musim panas yang dapat Anda nikmati”. Mengacu pada judul lagunya, dia berkata, “Artinya minumannya nol persen alkohol tapi aku masih mabuk denganmu.”

Duduk dalam dua baris di dalam studio gudang sekitar satu jam dari Seoul, dia dan sesama anggota Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu, mengingat waktu yang mereka habiskan untuk syuting video musik pantai. “Kami merekam video musik kami di Pulau Jeju,” kata penari utama Momo. “Kami memiliki banyak makanan lezat.”

Lagu, dan sisa album, jatuh pada waktu yang tepat. Dunia melewatkan liburan musim panas tahun lalu, dan sekarang di pertengahan tahun 2021, TWICE mini album terbaru dan ke-10 Rasa Cinta adalah pelarian sonik.

Dalam banyak hal, ini lebih merupakan hal yang disukai penggemar tentang grup tersebut. Semua enam lagu (ditambah versi bahasa Inggris dari lagu “CRY FOR ME” eksklusif untuk CD) bersandar pada pop hook yang menarik, tetapi mereka juga lebih intim, berbicara tentang cinta, pertemuan pertama, dan atraksi fatal. Lima lagu juga memuji anggota TWICE sebagai penulis.

“Lagu-lagu kami sebelumnya sedikit lebih gelap dan keras, tetapi sekarang kami kembali dengan lagu yang sangat cerah,” kata Jihyo.

Mereka tentu saja cerah, tetapi permen karet pop yang kurang berwarna seperti lagu-lagu TWICE sebelumnya, dan lebih bersinar dan halus. Sesuai dengan namanya, album ini adalah semacam menu mencicipi.

Sementara “Alcohol-Free,” adalah lagu yang terinspirasi samba, “First Time” ringan dan penuh perasaan, dengan sentuhan R&B 90-an. “Conversation” pada dasarnya adalah musik rumah pantai, sedangkan “Baby Blue” dan “SOS” adalah lagu dance yang santai. Suaranya paling keras di trek “Scandal,” yang berubah dari baris berbisik ke urutan ketukan yang terengah-engah. “Skandal itu seperti mode berbahaya,” kata Dahyun, yang menulis lirik lagu itu, selama TWICE. siaran langsung kembali. “Rahasia dan berbahaya.”

girl grup kpop dua kali merilis album musim panas rasa cinta dan single bebas alkohol

Atas, LR: Chaeyoung, Sana, Jihyo; bawah, LR: Jeongyeon, Nayeon, Momo, Dahyun, Mina, Tzuyu. Foto: Atas perkenan JYP Entertainment

TWICE muncul dari reality show kompetisi Enambelas oleh JYP Entertainment, salah satu perusahaan terbesar di K Pop. Seperti kebanyakan grup idola, mereka lahir dari konsep yang dibuat dengan hati-hati: tonton salah satu penampilan mereka di masa lalu sejak debut pada tahun 2015, dan ini langsung terlihat jelas. TWICE adalah permen karet pop, imut, cewek-sebelah. Ini didorong oleh agensi tetapi penggemar mengatakan koneksi itu nyata.

“Ketika saya menemukan mereka, sangat menginspirasi untuk mendengar perjalanan individu mereka dan benar-benar mengejar impian mereka,” kata penggemar Aiky Cruz, 24. “Ada trek dalam diskografi mereka yang membahas masalah ini. Ini benar-benar membangkitkan semangat dan lagu serta cerita benar-benar mendorong saya melewati masa-masa kelam.”

Ikatan serupa menghubungkan sembilan wanita TWICE. Idola K-pop berlatih dan hidup bersama selama bertahun-tahun sebelum debut mereka, jauh dari orang tua dan saudara kandung mereka, dan terus melakukannya dengan baik dalam karier mereka. Mina, misalnya, dibesarkan di Jepang.

“Aku punya kakak laki-laki. [Being a member of TWICE], rasanya menyenangkan memiliki saudara perempuan sekarang, ”kata Mina.

Anggota termuda TWICE Tzuyu baru berusia 13 tahun ketika dia pindah dari Taiwan ke Korea Selatan, memulai debutnya dengan TWICE pada usia 16 tahun.

“Sebagai anggota TWICE, saya telah belajar tentang bahasa Korea dan kehidupan sosial. Ada begitu banyak, sulit diungkapkan dengan kata-kata,” kata Tzuyu. “Hidup bersama para anggota, saya telah belajar banyak hal kecil secara tidak sadar.”

girl grup kpop dua kali merilis album musim panas rasa cinta dan single bebas alkohol

LR: Jeongyeon, Tzuyu, Momo, Nayeon, Dahyun, Sana, Chaeyoung, Jihyo, Mina. Foto: Atas perkenan JYP Entertainment

Suka artis lain, tahun lalu adalah perlambatan yang tak terduga untuk TWICE. Mereka dibatalkan menunjukkan pada tur dunia mereka selama puncak pandemi dan sejak itu hanya berinteraksi dengan penggemar mereka, yang secara kolektif dikenal sebagai ONCE, secara online.

“Kami dulu adalah grup yang sering tampil tapi kami belum pernah tampil selama sekitar satu tahun, yang merupakan hal tersulit,” kata Nayeon. “Ketika kami mempersiapkan album, berkomunikasi dengan penggemar melalui konser adalah sebuah motivasi, tetapi sekarang sulit karena kami tidak bisa melakukan itu.”

Sekitar 100.000 orang dilaporkan menonton konser online pertama mereka, DUA KALI: Dunia Dalam Sehari pada bulan Agustus, pertunjukan yang bagus tetapi sangat berbeda dari pertemuan penggemar langsung dan konser yang biasa mereka lakukan. Lagipula, K-pop adalah tentang fandom tentang lagu-lagunya, dan TWICE memiliki salah satu yang terbesar—18,5 juta pengikut di Instagram; 10,8 juta pelanggan di Youtube; 8,4 juta anggota di aplikasi streaming langsung VLIVE. Pada bulan Mei, TWICE menjadi girl grup dengan video musik terbanyak yang mencapai 100 juta penayangan di Youtube. Mereka telah dipanggil “grup putri bangsa” di Korea Selatan tetapi penggemar datang dari seluruh dunia.

“Kami pernah melakukan perjalanan ke Chili, yang sangat jauh dari Korea Selatan, bertanya-tanya apakah ada orang di sana yang mengenal kami. Anehnya, ada begitu banyak orang yang mengenali dan bersorak untuk kami,” kata Jeongyeon, mengingat penampilan 2018 di mana para penggemar bernyanyi dan menari dengan lagu-lagu hits mereka seperti “Seperti” dan “TT.”

TWICE juga memiliki banyak pengikut di Jepang, di mana anggota Momo, Sana, dan Mina berasal, dan Asia Tenggara, yang memiliki salah satu basis penggemar terbesar budaya pop Korea Selatan.

“Mereka punya lagu-lagu yang enak dan catchy yang bisa kamu nyanyikan berulang kali,” Jennifer Sison, 27, dari Filipina mengatakan kepada VICE. “Menonton mereka [music videos] selalu menyenangkan karena sangat berwarna dan estetikanya bagus.”

Krisna Pradipta yang berusia dua puluh enam tahun dari Indonesia telah menjadi penggemar TWICE sejak 2015. “Saya suka mereka karena mereka cerah, menyegarkan, dan mereka membuat saya sangat bahagia,” kata Krisna. “Hanya menonton mereka dan mendengarkan musik mereka mengangkat saya.”

Sekarang di tahun keenam mereka sebagai sebuah grup, Nayeon mengatakan bahwa janji untuk kembali ke panggung dan melihat penggemar mereka lagi yang membuat mereka terus maju.

“Kami bepergian ke berbagai negara untuk melihat ONCE dan kami dapat mempelajari budaya mereka,” katanya, mengenang pertunjukan masa lalu mereka. “Saya pikir itu bagus bahwa K-pop menghubungkan kita.”

Ikuti Therese Reyes di Indonesia dan Instagram.



[ad_2]

Advertisement
Click to comment

ASIA PASIFIK

Jaga Jarak Fisik Warnai Upacara Pembukaan Olimpiade

Jaga Jarak Fisik Warnai Upacara Pembukaan Olimpiade

[ad_1]

Setelah ditunda satu tahun karena pandemi, Olimpiade Tokyo secara resmi akan berlangsung dengan upacara pembukaan yang diperkecil tetapi tetap meriah, Jumat (23/7).

Upacara digelar di Stadion Olimpiade Tokyo dengan puluhan ribu kursi yang kosong. Hanya sekitar 900 petinggi dan pejabat yang menghadiri acara itu karena tindakan pencegahan COVID-19.

Upacara pembukaan, bertema “Disatukan oleh Emosi,” mungkin merupakan salah satu elemen paling normal dari apa yang dianggap sebagai Pertandingan Olimpiade paling tidak biasa yang pernah ada.

Para penampil membentuk cincin Olimpiade saat upacara pembukaan. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Para penampil membentuk cincin Olimpiade saat upacara pembukaan. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Elemen familiar seperti kembang api, drone, pertunjukan musik dan upacara menyalakan obor Olimpiade akan tetap ada dan menunjukkan Olimpiade siap dilangsungkan. Para atlet akan berbaris dan mengibarkan bendera negara mereka dalam parade negara yang lebih kecil dari biasanya dan dengan mematuhi jaga jarak fisik.

“Harus jaga jarak minimal satu meter dan mungkin dua meter, dan mereka harus selalu memakai masker,” kata Hidemasa Nakamura, pejabat panitia penyelenggara Tokyo 2020.

Bendera nasional Jepang dibawa ke lapangan dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Olimpiade, di Tokyo, 23 Juli 2021. (AFP)

Bendera nasional Jepang dibawa ke lapangan dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Olimpiade, di Tokyo, 23 Juli 2021. (AFP)

Publik Jepang secara luas menentang penyelenggaraan Olimpiade karena khawatir akan memperburuk situasi pandemi di Jepang yang sudah memburuk.

Tokyo pada Kamis melaporkan hampir 2.000 infeksi baru COVID-19 – tertinggi dalam enam bulan untuk kota yang sudah dalam keadaan darurat.

Sejauh ini, 106 orang yang terkait Olimpiade dinyatakan positif tertular virus corona. [ka/ab]

[ad_2]

Continue Reading

ASIA PASIFIK

Sedikitnya 32 Tewas Akibat Tanah Longsor di India

Sedikitnya 32 Tewas Akibat Tanah Longsor di India

[ad_1]

Tanah longsor yang dipicu hujan lebat melanda bagian barat India dan menewaskan sedikitnya 32 orang, kata sejumlah pejabat India, Jumat (23/7). Mereka juga mengatakan, Tim SAR sepanjang Kamis malam mengevakuasi lebih dari 1.000 orang lainnya yang terperangkap banjir.

Seorang pejabat di distrik Raigad di negara bagian Maharashtra barat, Nidhi Chaudhary, mengatakan mereka yang tewas adalah korban tiga insiden tanah longsor di distriknya. Menurutnya, banyak dari mereka yang berhasil diselamatkan sebelumnya berlindung di atap-atap rumah dan bahkan di atas bus-bus di jalan raya.

Seorang pejabat pemerintah lainnya di negara bagian tersebut, Sagar Pathak, mengatakan selain 32 orang tewas, lebih dari 30 orang dilaporkan hilang setelah insiden tanah longsor itu.

Chaudhary mengatakan hujan kini sedikit mereda, dan ketinggian air banjir menurun pada Jumat, sehingga memudahkan tim SAR untuk mencapai kawasan tersebut.

Pasukan Tanggap Bencana Nasional India menyelamatkan orang-orang yang terdampar di banjir di Kolhapur, di negara bagian Maharashtra, India barat, Jumat, 23 Juli 2021. (AP)

Pasukan Tanggap Bencana Nasional India menyelamatkan orang-orang yang terdampar di banjir di Kolhapur, di negara bagian Maharashtra, India barat, Jumat, 23 Juli 2021. (AP)

Di daerah Shivaji Nagar di Mumbai timur, sebuah rumah runtuh, Jumat, setelah hujan lebat, kata kantor berita Press Trust of India. Insiden tersebut menewaskan dua orang dan melukai delapan lainnya,

Press Trust of India melaporkan, di distrik Ratnagiri, 200 orang diselamatkan dari daerah perbukitan pada Kamis malam setelah hujan lebat. Masih menurut kantor berita itu, di kota pesisir Chiplun, yang jumlah penduduknya sekitar 70.000 orang, lebih dari separuh wilayahnya terendam banjir.

B.N Patil, seorang pejabat di distrik Ratnagiri, mengatakan, ia telah meminta bantuan militer, penjaga pantai dan Pasukan Tanggap Bencana Nasional untuk operasi penyelamatan.

Sebuah pernyataan dari Angkatan Laut India mengatakan, mereka telah mengerahkan sejumlah helikopter untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak banjir dan mengirim tim penyelamat dengan perahu-perahu ke wilayah tersebut.

Puing-puing rumah di desa Taliye setelah tanah longsor di Mahad, distrik Raigad, Maharashtra, 23 Juli 2021. (NDRF / AFP)

Puing-puing rumah di desa Taliye setelah tanah longsor di Mahad, distrik Raigad, Maharashtra, 23 Juli 2021. (NDRF / AFP)

Pihak berwenang di negara bagian Telangana, India selatan, Jumat (23/7), mengeluarkan peringatan kemungkinan turunnya hujan lebat yang bisa mengakibatkan banjir di Hyderabad, ibu kota negara bagian itu, dan daerah-daerah dataran rendah lainnya.

Para pakar meteorologi mengatakan, curah hujan setinggi 30 sentimeter yang turun sejauh ini pada bulan ini di Hyderabad, yang dikenal sebagai salah satu pusat teknologi informasi India, adalah yang terbesar selama bulan Juli dalam 10 tahun. Pintu air salah satu waduk utamanya, Osman Sagar, dibuka untuk pertama kali dalam satu dekade untuk membuang kelebihan air.

Akhir pekan lalu, lebih dari 30 orang tewas akibat rangkaian insiden tanah longsor yang dipicu hujan lebat di dalam dan sekitar Mumbai, ibu kota keuangan dan hiburan India.
Bencana yang disebabkan oleh tanah longsor dan banjir biasa terjadi di India selama musim hujan, Juni-September. Hujan lebat melemahkan fondasi bangunan yang seringkali dibangun dengan konstruksi yang buruk. [ab/ka]

[ad_2]

Continue Reading

ASIA PASIFIK

Korsel Perpanjang Aturan Jarak Sosial yang Ketat

Korsel Perpanjang Aturan Jarak Sosial yang Ketat

[ad_1]

Korea Selatan akan memperpanjang aturan jarak sosial yang ketat yang diberlakukan di Seoul dan wilayah sekitarnya selama dua pekan lagi. Keputusan itu diumumkan Lee Ki-il, seorang pejabat senior Kementerian Kesehatan, Jumat (23/7).

Lee mengatakan, mengingat situasi yang berisiko karena masih banyaknya infeksi yang terjadi di wilayah metropolitan Seoul, pemerintah memutuskan untuk tidak melonggarkan aturan jarak sosial yang berlaku saat ini. Kebijakan itu, katanya, dipertahankan untuk secara efektif mengurangi dan menstabilkan penyebaran virus di wilayah itu.

“Kami akan memperpanjang aturan jarak sosial tingkat 4 selama dua pekan, mulai dari 26 Juli hingga 8 Agustus. Tujuan perpanjangan itu adalah membalikkan tren peningkatan penyebaran virus di wilayah metropolitan Seoul, dan untuk secara stabil mengurangi jumlah infeksi baru sehingga memenuhi standar aturan jarak sosial tingkat 3,” kata Lee.

Kebijakan jarak sosial yang ketat diberlakukan pemerintah karena Korea Selatan saat ini sedang memerangi wabah virus corona terburuk sejak awal pandemi.

Jumlah kasus baru harian Korea Selatan di atas 1.000 selama dua pekan terakhir karena program vaksinasi yang lambat, kewaspadaan publik yang lemah, dan penyebaran varian delta virus itu yang lebih menular.

Mayoritas kasus baru berada di wilayah metropolitan Seoul yang padat penduduk, tetapi para pejabat baru-baru ini memperingatkan bahwa virus itu saat ini sedang menyebar ke luar wilayah ibu kota. [ab/ka]

[ad_2]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close