Connect with us

HEADLINE

Tularkan Semangat Baik nan Inspiratif di Sekitarmu Lewat ”Writing Challenge Batch 3”

Tularkan Semangat Baik nan Inspiratif di Sekitarmu Lewat ”Writing Challenge Batch 3”

[ad_1]

#Writingchallenge#Inspirasidarisekitar#Negerikolaborasi

Tak terhitung sudah setahun lebih tanah air diserang virus Covid-19. Kehadiran entitas yang tak diundang ini sontak membuat sebagian besar masyarakat ketakutan. Lantaran, hal itu memberikan dampak ke berbagai sektor kehidupan secara signifikan.

Ini berkemungkinan besar memberikan dampak negatif terhadap psikologis masyarakat. Kecenderungan untuk menggunakan perangkat teknologi secara terus-menerus. Ditambah lagi dengan informasi-informasi negatif yang berpotensi meningkatkan angka stres, kecemasan, dan depresi pada masyarakat.

Bukankah ini sudah menjadi tanda? Bahwasanya Kawan membutuhkan semangat positif untuk bangkit dan tegar menghadapi masa pandemi. Memang, kita tak bisa menampik fakta kalau berita kebaikan tertutupi dengan informasi bernada negatif. Namun, jika mau terus mencari tahu atau membuatnya sendiri, tak ada kata terlambat, bukan?

Bayangkan dengan sekadar satu karya tulisan yang penuh semangat optimisme, berapa banyak dampak positif yang bisa Kawan berikan untuk keluarga, teman, lingkungan sekitar, bahkan bangsa? Bahkan, bisa saja, karya tulisan tersebut menjadi tonggak kebangkitan tanah air, lho!

Baca JugaJembatan Ampera Ikon Kebanggaan Kota Tertua di Indonesia

Oleh karena itu, Good News From Indonesia (GNFI) sebagai media daring penyampai informasi positif mengajak seluruh anak bangsa untuk ikut serta dalam misi membagikan kisah yang penuh semangat optimisme. Mari tularkan semangat positif untuk seluruh elemen bangsa melalui program Writing Challenge kali ini.

Program Writing Challenge Batch 3 merupakan salah satu wadah terbaik bagi para anak bangsa dalam membumikan semangat positif. Atas antusiasme yang tinggi dari Kawan, GNFI membuka kembali kesempatan untuk Kawan mengisahkan sosok atau hal inspiratif yang ada di sekitar Kawan.

Ajang kompetisi menulis ini dibuka mulai 1 hingga 24 juni. Adapun tema perlombaan ini adalah “Inspirasi dari Sekitar”, dan Kawan dibebaskan untuk memilih mau menulis dari subtema yang ada, seperti local heroes, pengembangan UMKM, pelestarian budaya daerah, dan pelestarian lingkungan.

Program Writing Challenge Batch 3 terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia tanpa ada batasan umur. Syarat mengikuti program ini pun cukup mudah. Kawan hanya cukup mengikuti beberapa akun Instagram dan Twitter milik GNFI, yaitu @gnfi, @kawangnfi, dan @imgood_official, bergabung di telegram Kawan GNFI, lalu mengunggah twibbon Writing Challenge yang bisa Kawan peroleh di sini.

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, Kawan bisa segera buat akun dan submit tulisan di situs GNFI. Jangan lupa buat screenshot bukti submit tulisan Kawan, kemudian daftarkan diri Kawan di sini. Kawan hanya diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk submit tulisan dengan 3 judul berbeda.

Baca JugaKeindahan Alam Masalembu, Pulau di Segitiga Bermuda Indonesia

Menerbitkan tulisan di GNFI, terlebih untuk Writing Challenge, tidaklah sulit. Cukup ikuti ketentuan penulisan yang ada. Mulai dari membuat tulisan dengan 500–1.000 kata, menulis sesuai dengan Ejaan bahasa Indonesia (EBI), hingga tulisan tidak memuat unsur SARA dan komersial.

Tulisan Kawan bisa menjadi prioritas apabila membuat tulisan artikel atau feature yang menarik untuk dibaca. Seperti apa tulisan yang menarik dibaca? Sudah jelas, tulisan itu memuat foto HD (original 1000 pxl) pada headline dan minimal terdapat 1 foto di dalam isi tulisan. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber dan takarir foto sebagai bentuk menghargai hak sang pemilik foto.

Sisipkan 3 tagar penting di awal tulisan sebelum paragraf pertama, sebab tagar-tagar tersebut seperti #WritingChallengeGNFI #InspirasidariKawan #NegeriKolaborasi sebagai bukti menunjukkan keikutsertaan Kawan di Writing Challenge. Nah, di akhir tulisan, cantumkan referensi situs untuk mengetahui keaslian tulisan Kawan.

Baca JugaSuku Asmat Titisan Para Dewa yang Mendiami Papua

Tulisan Kawan akan diseleksi oleh setelah penutupan pendaftaran. Jika tidak lolos, tulisan Kawan akan diberikan ulasan oleh Community Editor. Sebaliknya, apabila lolos, tulisan Kawan akan terbit di situs www.goodnewsfromindonesia.id dan berkesempatan dibaca seluruh masyarakat Indonesia.

Ini bisa menjadi kesempatan terbaik Kawan dalam meningkatkan kemampuan menulis, menyumbang bahan portofolio, dan tentunya sebagai wadah menyalurkan gagasan positif untuk Indonesia.

Tiga tulisan terbaik berhak mendapatkan sejumlah uang tunai dan berbagai merchandise dari Im Good. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan tulisan terbaik Kawan di Writing Challenge Batch 3! Cek informasi selengkapnya di akun Instagram atau Twitter @kawangnfi.*



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

HEADLINE

BuzzFeed Go Public dan Mengakuisisi Complex Networks

BuzzFeed Go Public dan Mengakuisisi Complex Networks
Seorang peserta mengisi formulir kontak untuk pekerjaan dengan Buzzfeed Inc. selama pameran karir TechFair LA di Los Angeles, California, AS, pada Kamis, 8 Maret 2018. Departemen Tenaga Kerja AS dijadwalkan untuk merilis klaim pengangguran awal pada 15 Maret Fotografer: Patrick T. Fallon/Bloomberg via Getty Images

BuzzFeed, perusahaan media digital berusia 15 tahun yang terkenal dengan daftar, kuis, dan jurnalisme pemenang Hadiah Pulitzernya, Kamis mengumumkan bahwa mereka berencana untuk go public dengan perkiraan valuasi $1,5 miliar. Ini adalah masalah besar di dunia media, tetapi masih agak antiklimaks dibandingkan dengan hype di sekitar BuzzFeed beberapa tahun yang lalu.

Perusahaan ini akan go public melalui merger dengan 890 Fifth Avenue Partners, sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus yang diperdagangkan secara publik, atau SPAC. Sebagai bagian dari langkah tersebut, BuzzFeed juga mengakuisisi Complex Networks, sebuah perusahaan media yang dijalankan sebagai usaha patungan Verizon dan Hearst dan termasuk waralaba populer “Hot Ones,” untuk memperluas portofolio mereknya.

Akuisisi besar terakhir BuzzFeed, di mana ia membeli HuffPost dari Verizon ( VZ ) ditutup pada bulan Februari. Kesepakatan SPAC ini diperkirakan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2021.

“BuzzFeed sekarang adalah pemimpin yang tak terbantahkan untuk generasi media berikutnya. Kami telah membangun deretan merek penting, dicintai oleh audiens yang paling beragam, terlibat, dan setia di Internet,” kata CEO BuzzFeed Jonah Peretti dalam sebuah pernyataan.

“Dengan pengumuman hari ini, kami mengambil langkah berikutnya dalam evolusi BuzzFeed, membawa modal dan pengalaman tambahan ke bisnis kami.”

Peretti mendirikan BuzzFeed pada tahun 2006. Merek ini dengan cepat mendapat perhatian karena kemampuannya untuk membuat konten viral dengan daftar dan kuis populer. Kemudian diperluas untuk membuat video dan berinvestasi dalam liputan berita keras. Awal bulan ini, BuzzFeed News menerima Hadiah Pulitzer pertamanya , salah satu penghargaan paling bergengsi dalam jurnalisme Amerika.

Seperti banyak perusahaan media digital lainnya, BuzzFeed tumbuh melalui pendanaan modal ventura. Pada tahun 2016, NBCUniversal menginvestasikan $200 juta di BuzzFeed dengan penilaian $1,7 miliar.

Namun di tahun-tahun berikutnya, BuzzFeed berjuang secara finansial untuk menutup biaya karena industri media menjadi semakin kompetitif dan platform digital seperti Facebook ( FB ) dan Google ( GOOG ) mengambil lebih banyak dolar iklan. Divisi beritanya juga mahal dan tidak menguntungkan.

Selama setahun terakhir, SPAC telah menjadi pilihan yang lebih populer bagi perusahaan untuk go public daripada melalui perusahaan publik awal tradisional. Perusahaan media digital Group Nine membuat SPAC awal tahun ini. Vice Media, Vox Media dan BDG juga telah membahas opsi tersebut, CNBC melaporkan.

Sources Link

Continue Reading

HEADLINE

Komoditas Indonesia yang Paling Banyak di Ekspor Sepanjang 2020 | Good News From Indonesia

Komoditas Indonesia yang Paling Banyak di Ekspor Sepanjang 2020 | Good News From Indonesia

[ad_1]

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat total nilai ekspor Indonesia sepanjang tahun 2020 sebesar 163,31 miliar dolar AS atau setara dengan Rp2.286 triliun (kurs Rp14.000).

Realisasi ini turun 2,61 persen dari tahun 2019 yang tercatat 167,68 miliar dolar AS.

Lemak dan minyak hewan/nabati serta Bahan bakar mineral menjadi komoditas Indonesia dengan nilai terbesar yakni 20,72 miliar dolar AS dan 17,26 miliar dolar AS.

    ! function(f, b, e, v, n, t, s) 
        if (f.fbq) return;
        n = f.fbq = function() 
            n.callMethod ? n.callMethod.apply(n, arguments) : n.queue.push(arguments)
        ;
        if (!f._fbq) f._fbq = n;
        n.push = n;
        n.loaded = !0;
        n.version = '2.0';
        n.queue = [];
        t = b.createElement(e);
        t.async = !0;
        t.src = v;
        s = b.getElementsByTagName(e)[0];
        s.parentNode.insertBefore(t, s)
    (window, document, 'script', 'https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
    fbq('init', '444507519219005');
    fbq('track', 'PageView');

https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js .

[ad_2]

Link Sumber Berita

Continue Reading

HEADLINE

Merek Coklat Terfavorit Bagi Remaja di Indonesia | Good News From Indonesia

Merek Coklat Terfavorit Bagi Remaja di Indonesia | Good News From Indonesia

[ad_1]

Laporan Top Brand Index 2021 kategori Top Brand Gen Z menunjukkan, SilverQueen menjadi merek cokelat batangan paling favorit bagi remaja di Indonesia. Merek coklat yang bermula dari Garut ini berhasil mencatat Skor Tob Brand Index (TBI) sebesar 56,2 persen.

Di posisi kedua ada Cadbury dengan skor TBI sebesar 17,9 persen. Lalu Delfi di posisi ketigan dengan skor 10,66 persen. Terakhir, Tablorone di posisi empat dengan skor TBI 6 persen.

    ! function(f, b, e, v, n, t, s) 
        if (f.fbq) return;
        n = f.fbq = function() 
            n.callMethod ? n.callMethod.apply(n, arguments) : n.queue.push(arguments)
        ;
        if (!f._fbq) f._fbq = n;
        n.push = n;
        n.loaded = !0;
        n.version = '2.0';
        n.queue = [];
        t = b.createElement(e);
        t.async = !0;
        t.src = v;
        s = b.getElementsByTagName(e)[0];
        s.parentNode.insertBefore(t, s)
    (window, document, 'script', 'https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
    fbq('init', '444507519219005');
    fbq('track', 'PageView');

https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js .

[ad_2]

Link Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close