Viral

Tren Video Unboxing Pengantin di Malaysia Dikecam


Tren video “Unboxing pengantin” di Malaysia | twitter.com

Gimana nih menurut pendapatmu?

Sempat ramai video sepasang pengantin yang mengabadikan momen setelah pernikahan. Video itu disebut sebagai “Unboxing pengantin” dan ramai di TikTok pasangan pengantin baru di Malaysia.

Di dalam tren tersebut, istri terlihat menghadap ke arah cermin sambil merekam suaminya melepas aksesoris di malam pertama setelah resepsi.

BACA JUGA: Sederet Fakta Lola Diara, Selebgram Hijrah yang Diduga Pelakor Asli Layangan Putus

Tren video "Unboxing pengantin" di Malaysia

Tren video “Unboxing pengantin” di Malaysia | twitter.com

Dikutip dari Kompas.com (12/1/2022), banyak pengantin baru di Malaysia yang mengikuti tren tersebut untuk merayakan momen pernikahan mereka dan mengunggahnya di media sosial.

Meski banyak yang mengikuti, nyatanya tren “Unboxing pengantin” di TikTok itu dikecam oleh sejumlah netizen.

Menurut mereka, tren itu bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam.

Suami pun, simpan video seperti ini untuk sementara waktu. Baru saja menikah, berapa banyak mata yang melihat istri Anda telanjang’, tulis seorang warganet.

BACA JUGA: Niat Bagikan Hadiah Natal Malah Dilempari Batu, Warganet: Primitif

Tren video "Unboxing pengantin" di Malaysia

Tren video “Unboxing pengantin” di Malaysia | twitter.com

Apakah kamu tidak merasa malu merekam video seperti itu? Aurat seorang istri perlu dijaga oleh suaminya, tulis warganet lainnya.

Banyak netizen yang menganggap bahwa para pengantin baru saat ini sangat mudah untuk terpengaruh oleh hal-hal yang sebenarnya kurang pantas hanya demi tren.

Pengantin baru muda akhir-akhir ini begitu mudah terpengaruh oleh hal-hal yang tidak pantas demi tren tapi nyatanya justru mempermalukan diri sendiri dan keluarga, tulis lainnya.

BACA JUGA: Koruptor Ini Bawa Uangnya Dalam Peti Mati, Niat Suap Tuhan Agar Masuk Surga

Tren video "Unboxing pengantin" di Malaysia

Tren video “Unboxing pengantin” di Malaysia | twitter.com

Bukan hanya warganet yang dibuat geram dengan tren viral itu, Departemen Agama Islam Perak juga menganjurkan umat Muslim untuk tidak mengikuti tren tersebut. Departemen itu mengungkapkan bahwa salah satu kewajiban suami adalah melindungi kehormatan istri mereka.

Tindakan ‘unboxing’ bukan bagian dari ajaran Islam karena itu adalah awal dari dosa dan mengundang fitnah,” tulis Departemen Agama Islam Perak di Facebook.

Imbauan yang diberikan oleh Departemen Agama Islam Perak itu juga dibagikan oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia.

Pengkotbah Muslim Pencetus Ummah (PU) Syed juga mengecam tren tersebut. Ia mengatakan bahwa tren itu merupakan tindakan sesat.

Istri kita adalah milik kita, kita tidak bisa membagi kecantikan dan pesona mereka dengan orang lain, semuanya milik kita sebagai suami,” ucapnya.

Artikel Lainnya

Kita bisa menjadi muda dan mencoba hal-hal baru, tetapi kita harus menaati hukum Tuhan dan tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu. Jangan ikut-ikutan omong kosong karena tidak membawa manfaat apa-apa,” jelasnya.

Tags :




Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed