Feed

Toni Kroos resmi pensiun setelah Jerman tersingkir di perempat final



Jakarta (ANTARA) – Toni Kroos telah resmi gantung sepatu sebagai pemain profesional setelah Timnas Jerman tersingkir di perempat final Piala Eropa (Euro) 2024 oleh Spanyol dengan skor 2-1.

 

Spanyol sempat membuka keunggulan lewat gol Dani Olmo sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan untuk Jerman.

 

Perjalanan tim tuan rumah harus terhenti di perempat final setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol di babak kedua perpanjangan waktu.

 

Laga tersebut sekaligus menjadi yang terakhir bagi Toni Kroos sebagai pemain sepak bola profesional setelah Jerman gagal melaju ke semifinal Piala Eropa 2024.

 

 

Gelandang berusia 34 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akun Instagram-nya pada bulan Mei lalu sebelum Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2023/24.

 

“Di akhir musim, kisah ini (bersama Madrid) harus berakhir. Keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa,” tulisnya.

 

Kroos sendiri memiliki karier cemerlang dengan meraih 34 trofi bersama klub dan negaranya. Kroos mencatatkan 114 penampilan di level internasional dan masuk dalam jajaran tujuh besar pemain Jerman dengan caps terbanyaknya untuk Timnas Jerman.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed