Feed

TKN Bantah Komisi Antikorupsi Uni Eropa Selidiki Prabowo Soal Jet



Bloomberg Technoz, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membantah adanya penyelidikan oleh The Group of States Against Corruption (GRECO) atau Komisi Antikorupsi Uni Eropa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas dugaan korupsi pembelian 12 Jet Mirages 2000-5 bekas dari Qatar.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani menegaskan berita soal dugaan korupsi pengadaan pembelian pesawat bekas Indonesia-Qatar yang diarahkan ke Prabowo Subianto adalah berita bohong atau hoaks.

“Saya cek langsung baik yang di Washington DC maupun di kedutaan besar Amerika-Indonesia tidak pernah ada permintaan itu sama sekali. Dari ini juga menambah bukti bahwa perintah itu adalah berita yang palsu, berita hoaks,” kata Rosan dalam siaran pers, dikutip Minggu (11/2/2024).

“Saya kirim linknya ke mereka dan menanyakan, apakah benar dari pihak GRECO yang mengatasnamakan sebagai monitoring corruption meminta asistensi kepada pemerintah Amerika,”

Kedutaan Besar Amerika-Indonesia, kata Rosan, kembali melakukan pemeriksaan. Lalu kembali menegaskan bahwa tidak ada permintaan dari GRECO mengenai asistensi atau meminta kerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat dalam penyelidikan pembelian Mirage.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed