Feed

Tiru Jokowi, Megawati Tunjukkan Kertas UU Pemilu di Banyuwangi


Bloomberg Technoz, Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri membawa salinan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu umum dalam Hajatan Rakyat Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). 

Sambil menirukan gaya Presiden RI, Jokowi Widodo, Mega pun berseloroh mengatakan bahwa kertas berisi UU Pemilu itu dia bawa agar orang tidak menyangka dirinya berbohong.

“Hak untuk apa? Memilih, ini betulnya kertas opo? Ini supaya jalan dipikir, ibu itu ngapusin, ini ada aturan, jadi saya bawa, jadi tidak bohong, ini namanya supaya pintar, ini UU loh, saya baca loh, UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu,” kata Megawati sambil memperlihatkan salinan UU di atas panggung.

“Nanti kalo saya baca kepanjangan ya, bisa nyari apa ngga? Ada pampletnya, tapi yang paling penting apa? Yang namanya pemimpin dari Presiden menteri pejabat lain dan lainnya maka tidak boleh mempergunakan fasilitas yang namanya fasilitas negara,” lanjut Megawati.

Megawati bawa kertas UU Pemilu. (Sumber: YouTube Kompas)

Megawati pun sempat berpesaan kepada mahasiswa dan mahasiswi Banyuwangi yang hadir di sana untuk mencari dan membaca UU Pemilu. Tujuannya bisa menyampaikan informsi mengenai aturan itu kepada masyarakat yang belum mengetahuinya.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed