Connect with us

FEED

Tiger Woods Mengemudi Lebih Dari 80 mph Saat Dia Menabrak SUV-nya

Tiger Woods Mengemudi Lebih Dari 80 mph Saat Dia Menabrak SUV-nya

MALAIKAT – Tiger Woods Mengemudi lebih dari 80 mph – hampir dua kali lipat dari batas kecepatan yang ditetapkan – di jalan menuruni bukit ketika dia kehilangan kendali atas sebuah SUV dan jatuh dalam kecelakaan yang melukai superstar golf itu secara serius, kata pihak berwenang Rabu.

Sheriff Alex Villanueva menyalahkan kecelakaan 23 Februari di luar Los Angeles semata-mata karena kecepatan yang berlebihan dan hilangnya kendali Woods di belakang kemudi. Atlet tidak akan menghadapi kutipan apa pun untuk tabrakan tingkat tinggi ketiganya dalam 11 tahun.

“Faktor penyebab utama tabrakan lalu lintas ini adalah mengemudi dengan kecepatan yang tidak aman untuk kondisi jalan raya dan ketidakmampuan untuk melewati tikungan jalan raya,” kata sheriff dalam konferensi pers.

Woods sedang mengemudi 84 hingga 87 mph (135 hingga 140 kph) di area dengan batas kecepatan 45 mph (72 kph), kata Villanueva. Tidak ada orang lain yang terluka, dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat.

Itu hamparan jalan dikenal karena bangkai kapal dan pengemudi yang sering mencapai kecepatan tinggi. Karena kecuraman medan, jalur pelarian truk pelarian tersedia tepat di luar tempat Woods jatuh.

Tidak ada bukti bahwa pegolf mencoba mengerem, dan para penyelidik yakin Woods mungkin secara tidak sengaja menginjak pedal gas alih-alih pedal rem karena panik, kata Kapten sheriff James Powers, yang mengawasi stasiun sheriff yang paling dekat dengan lokasi kecelakaan.

Woods mengenakan sabuk pengaman pada saat itu, dan kantung udara kendaraan dikerahkan. Dia mengatakan kepada deputi bahwa dia tidak minum obat atau mengonsumsi alkohol sebelum kecelakaan itu, kata pejabat sheriff.

Detektif tidak meminta surat perintah penggeledahan untuk sampel darah Woods, yang mungkin telah disaring untuk obat-obatan atau alkohol, atau ponselnya. Pihak berwenang mengatakan tidak ada bukti gangguan atau gangguan mengemudi, jadi mereka tidak memiliki kemungkinan alasan untuk mendapatkan surat perintah. Penyelidik memang menggeledah SUV itu perekam data, yang dikenal sebagai kotak hitam, yang menunjukkan kecepatan kendaraan.

Di Twitter, Woods berterima kasih kepada responden pertama, serta orang-orang yang menelepon 911.

“Saya akan terus fokus pada pemulihan dan keluarga saya, dan berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan dorongan luar biasa yang saya terima selama masa yang sangat sulit ini,” tulis Woods.

Dokumen menunjukkan bahwa Woods mengatakan kepada deputi bahwa dia tidak tahu bagaimana kecelakaan itu terjadi dan tidak ingat mengemudi. Saat kecelakaan terjadi, Woods sedang memulihkan diri dari operasi punggung kelima, yang dilakukan dua bulan sebelumnya.

Woods, yang berasal dari daerah Los Angeles, telah kembali ke rumah untuk menjadi tuan rumah turnamen PGA-nya, Genesis Invitational di Riviera Country Club, saat kecelakaan itu terjadi.

Dia mengendarai SUV yang dipinjamkan kepadanya oleh turnamen ketika dia mencapai median yang lebih tinggi Rolling Hills Estates, tepat di luar Los Angeles. SUV itu melintasi dua jalur yang melaju dan menumbangkan pohon, menabraknya dengan kecepatan 75 mph (120 kph).

Jonathan Cherney, seorang ahli rekonstruksi kecelakaan dan pensiunan detektif polisi Irvine, California, mengatakan sheriff tidak menjelaskan bagian mendasar dari kasus ini: Mengapa Woods mengemudi begitu cepat?

“Membungkusnya dengan pelanggaran kecepatan yang tidak aman adalah jalan keluar yang mudah,” kata Cherney, yang berjalan di lokasi kecelakaan. “Kami masih kehilangan faktor-faktor kunci yang menjelaskan mengapa atau bagaimana seluruh rangkaian peristiwa ini dimulai.”

Cherney mempertanyakan apakah Woods mungkin jatuh pingsan di beberapa titik, mengutip kurangnya bukti pengereman, kemudi atau apa pun yang menunjukkan bahwa pengemudi “sadar akan apa yang terjadi atau berusaha menghindari kecelakaan.” Dia juga mengatakan para penyelidik memiliki kemungkinan penyebab yang cukup untuk mencari sampel darah.

Woods berada di Florida untuk memulihkan diri dari beberapa operasi, termasuk prosedur untuk memperbaiki dua tulang patah di kaki kanan bawahnya dengan tongkat di tulang keringnya. Dia juga memiliki sekrup dan peniti di kaki dan pergelangan kakinya.

Atlet berusia 45 tahun ini tidak pernah melewatkan satu tahun penuh tanpa bermain, sejak acara PGA Tour pertamanya saat berusia 16 tahun di sekolah menengah. Dia berharap untuk bermain tahun ini di Turnamen master, yang dimulai Kamis.

Rory McIlroy, empat kali juara golf besar yang tinggal di dekat Woods di Florida, mengatakan dia mengunjungi Woods bulan lalu dan menemukan dia “dalam semangat yang baik.”

“Ketika Anda mendengar tentang hal-hal ini dan Anda melihat ke mobil dan Anda melihat kecelakaan itu, Anda mengira dia akan berada di ranjang rumah sakit selama enam bulan. Tapi dia sebenarnya melakukan lebih baik dari itu, ”kata McIlroy Selasa dari Masters.

Pada hari-hari setelah kecelakaan itu, sheriff menyebutnya “Murni kecelakaan” dan mengatakan tidak ada bukti penurunan nilai. Villanueva menghadapi kritik karena menyebut kecelakaan itu sebagai kecelakaan sebelum penyelidikan selesai dan Rabu menolak tuduhan perlakuan khusus untuk bintang golf itu.

“Itu benar-benar salah,” katanya.

Minggu lalu, Villanueva mengatakan para penyelidik telah menentukan penyebab kecelakaan itu tetapi tidak akan mengungkapkannya. Dia mengaku membutuhkan izin dari Woods untuk melakukannya. Sheriff mengatakan Rabu bahwa Woods – yang memiliki kapal pesiar bernama Privasi – telah menyetujui rilis temuan penyelidikan.

Villanueva juga menolak untuk merilis rekaman dari kamera tubuh para deputi, dengan alasan privasi sang atlet.

Ini adalah ketiga kalinya Woods terlibat dalam penyelidikan kendaraan.

Contoh paling terkenal berasal dari tahun 2009, ketika SUV-nya menabrak hidran dan menabrak pohon di pagi hari setelah Thanksgiving. Sementara Woods dikutip karena mengemudi ceroboh dan didenda $ 164, kecelakaan itu adalah awal dari pengungkapan bahwa dia telah mengkhianati istrinya dengan banyak wanita.

Woods juga kehilangan sponsor perusahaan besar sebagai reaksi dan pergi ke klinik rehabilitasi. Dia tidak kembali ke golf selama lima bulan.

Pada 2017, polisi Florida menemukannya tertidur di belakang kemudi mobil yang diparkir dengan canggung di pinggir jalan. Dia ditangkap atas tuduhan DUI dan mengatakan kemudian dia mengalami reaksi tak terduga terhadap obat resep untuk sakit punggungnya.

Woods mengaku bersalah karena sembrono mengemudi dan memeriksakan diri ke klinik untuk mendapatkan bantuan obat resep dan gangguan tidur.

___

Penulis Golf Associated Press Doug Ferguson di Augusta, Georgia, berkontribusi untuk laporan ini.

Advertisement
Click to comment

FEED

Kartini Kini – UOB

Kartini Kini – UOB


KARTINI KINI

Sebagai selebrasi menyambut Hari Kartini, maka Harpers Bazaar @bazaarinconesia dan UOB Lady’s Card by Bank UOB @uobcards.id mengadakan sebuah virtual selebrasi bertajuk: Kartini Kini yang akan dilaksanakan pada:

Sabtu, 17 Maret 2021

pukul 15.00 WIB

melalui Zoom Apps

Turut mengundang para pembicara inspiratif, seperti: @shelomitadiah @jannasoekasah.joesoef @amandagratiana, @yovitalesmana dan @nandameish yang akan berbagi kisah dan wawasan pemberdayaan para Kartini masa kini.

Serta saksikan pula parade koleksi terbaru dalam virtual fashion show apik dari Ghea Panggabean “Botanica” dan “Borneo” dari Ghea Resort by Amanda Janna.

RSVP: 0857-1826-8821

atau kunjungi: tinyurl.com/Kartinikini

Acara ini didukung pula oleh:

Ghea Fashion Studio | Shangri-La Hotel, Jakarta | Sariayu Martha Tilaar | Skin & Co Skincare Laser Clinic



Source link

Continue Reading

FEED

Pemerintah Ajak UMKM dan Koperasi Susun Model Bisnis Industri Otomotif

Pemerintah Ajak UMKM dan Koperasi Susun Model Bisnis Industri Otomotif


AKURAT.CO Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan ekosistem industri otomotif sangat besar market demandnya, yakni mencapai Rp400 triliun. Sehingga, pihaknya pun mengajak para pelaku UMKM dan koperasi khususnya yang bergerak sebagai pemasok suku cadang otomotif di tanah air untuk bersama pemerintah menyusun model bisnis pada industri otomotif. 

Teten Masduki saat berkunjung ke PT Rekadaya Multi Adiprima di Cileungsi, Jawa Barat, Senin (12/4/2021), mengatakan ke depan perlu dikembangkan model bisnis industri otomotif yang melibatkan para pelaku koperasi dan UKM termasuk mendukung terbentuknya iklim dan ekosistem di dalamnya. 

“Saya berharap antara Pemerintah dengan para pemangku kepentingan terkait dapat duduk bersama dalam sebuah working group untuk mendesain model bisnis industri otomotif yang melibatkan koperasi dan UMKM,” ujar Teten. 

baca juga:

Menurut Teten, keterlibatan dan peran dunia usaha sangat diperlukan untuk memberikan masukan kepada Pemerintah sebagai dasar penyusunan kebijakan. 

“Kita akan melibatkan kementerian/lembaga termasuk Kemenperin di antaranya dalam working group ini,” jelasnya. 

Di sisi lain, ia mengapresiasi PT Rekadaya Multi Adiprima yang melibatkan koperasi dalam memproduksi komponen otomotif dan banyak menggunakan bahan baku lokal, serat, dan limbah. 

“Kami memerlukan masukan dan usulan-usulan yang lebih konkret dan lebih detail yang akan digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan dan kami bisa sampaikan ke Presiden,” katanya. 

Teten mengunjungi PT RMA sebagai plasma dari koperasi dan para pelaku UMKM yang memproduksi komponen otomotif sebagai salah satu upaya untuk menghimpun dan mewadahi masukan dari para pelaku usaha termasuk UMKM di bidang otomotif. 

“Pemerintah berupaya mendorong UMKM agar terintegrasi dengan rantai pasok industri nasional bahkan global karena saat ini baru 4,2 persen UMKM kita yang terhubung dengan rantai pasok global. Kita ingin menambah dan mendorong UMKM yang masuk ke industri,” ujarnya. 

Editor: Prabawati Sriningrum





Source link

Continue Reading

FEED

IHSG Menanti Berkah Ramadhan : Okezone Economy

IHSG Menanti Berkah Ramadhan : Okezone Economy



JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (13/4/2021). IHSG tertekan 0,04% berada di level 5.946.

Equity Research Analyst PT Panin Sekuritas Ishlah Bimo Prakoso menerangkan, pergerakan IHSG masih cenderung menguat karena didorong oleh faktor domestik.

 Baca juga: Ini Sentimen-Sentimen yang Bisa Dorong IHSG Kembali ke 6.000

“Indonesia sudah mulai memasuki periode di mana konsumsi masyarakat akan meningkat, yaitu di bulan Ramadan ini dan khususnya untuk barang-barang consumer,” terangnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Selasa (13/4/2021).

Akan tetapi, kata dia, masih ada tekanan dari global. Salah satunya yakni datang dari jobless claims di Amerika Serikat (AS) yang naik di atas ekspetasi.

 Baca juga: IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, Cek Dulu Rekomendasi Sahamnya

“Di sini yang menjadi concern karena di quarter 1 laporan keuangan berbagai perusahaan US keluar dan transaksinya akan lebih rendah daripada ekspetasi yang sudah ditetapkan oleh pasar. Jadi sementara di situ masih ekspetasi ketakutan,” ujar Bimo.

Kemudian, Bimo mengatakan, yang harus dicermati oleh para investor adalah melihat bahwa situasi pasar sedang sepi. Menurutnya, jika pasar sepi volatilitas memang cukup tinggi. Jadi, para investor diharapkan bisa menyesuaikan dengan orientasi investasinya.

“Kalau punya investmen oriention di jangka pendek, itu sebetulnya masih ada tekanan. Karena di sini faktornya yang pertama adalah pasar itu sepi ga terlalu ramai kaya hari-hari atau bulan-bulan sebelumya. Kedua, tren tiap tahun itu memang realisasi dari kebijakan bisa dibilang cukup minim karena beberapa kebijakan itu masih dalam proses perencanaan, kajian,” kata analis tersebut.

Sementara itu, kata Bimo, jika melihat jangka panjang secara fundamental masih ada potensi penguatan keseluruhan untuk IHSG.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close