Connect with us

Entertainment

Teka-Teki Kematian Mahasiswa Korea yang Ditemukan Tewas di Hangang Setelah 6 Hari Dinyatakan Hilang – Korea

Teka-Teki Kematian Mahasiswa Korea yang Ditemukan Tewas di Hangang Setelah 6 Hari Dinyatakan Hilang – Korea



Image source : Naver

Son Jung Min, mahasiswa baru di fakultas kedokteran Universitas Chung-Ang, dinyatakan hilang setelah tertidur usai minum dengan teman-temannya di Taman Banpo Hangang, Seoul pada 24 April dari pukul 11 pm hinggal 25 April pukul 2 am KST.

Image source : Naver

Son Jung Min ditemukan tewas setelah jasadnya mengapung di Sungai Han, tak jauh dari tempatnya menghilang, sekitar pukul 3.50 pm KST pada tanggal 30 April lalu.

Son Hyun, ayahnya, mengungkapkan bahwa terdapat sebuah luka di belakang kepala putranya dan meminta pihak kepolisian untuk mengidentifikasi luka tersebut.

Sehubungan dengan luka tersebut, pihak forensik mengatakan, “Luka di kepala tampaknya terjadi sebelum kematian.” Seorang petugas polisi berkata, “(Hasil pemeriksaan luka), luka tidak sampai ke bagian dalam kepala, tetapi hanya di kulit luarnya saja. Tampaknya terkena sesuatu saat jatuh ke air.”

Image source : Naver

Kronologi

24 April (11pm) : Song Jung Min bertemu teman A dan berangkat menuju Taman Banpo Hangang

25 April (1.24am) : Terakhir kali menghubungi ibunya

             (1.50am) : Mengunggah foto di instagram

             (3.30am) : A menelepon ayahnya, mengatakan Jung Min ketiduran setelah mabuk

             (4.30am) : CCTV menunjukkan A meninggalkan taman sendirian

             (5.30am) : A memberitahu kabar hilangnya Jung Min kepada keluarga Jung Min

30 April (3.50pm) : Jasad Jung Min ditemukan di Sungai Han

Kasus ini menimbulkan sejumlah teka-teki di kalangan netizen, khususnya teka-teki mengenai penyebab kematian Jung Min. Banyak netizen yang mencurigai A, teman yang ada bersama Jung Min saat itu. Kenapa A meninggalkan Jung Min sendiri? Kenapa ponsel Jung Min ada di tangan A dan sebagainya. Berdasarkan keterangan A, dirinya saat itu dalam keadaan yang sangat mabuk dan tidak ingat apa yang terjadi saat itu. Dia mengatakan bahwa langsung pulang sendiri karena Jung Min sudah tidak ada di sekitarnya dan menganggap Jung Min sudah pulang lebih dulu. Dia juga juga tidak mengetahui mengapa ponsel Jung Min ada di tangannya, sementara ia tidak menemukan ponselnya hingga sekarang.

Kecurigaan lain mengarah pada sepatu A yang dipakai saat itu. Ayah A memberikan laporan kepada polisi bahwa ia tidak bisa menyerahkan sepatu A karena sudah dibuang. Hal itu dikarenakan sepatu yang sudah sangat kotor. Padahal, lokasi kejadian hilangnya Jung Min bukanlah area yang sangat kotor, sehingga timbul pertanyaan, ‘Seberapa kotor sih sampai sepatu itu harus dibuang?’

Rekaman CCTV yang dipasang di pusat persewaan sepeda di sebelah toko serba ada GS25 Banpo Hangang dekat lokasi hilangnya Jung Min menunjukkan tiga pria sekitar pukul 4.30 am KST. Rekaman berdurasi 1:05 menunjukkan mereka berlari kencang di sepanjang jalan dekat Sungai Han.

Namun, Kantor Polisi Seocho di Seoul menyimpulkan bahwa “Ketiga pria itu tidak ada hubungannya dengan hilangnya Son setelah melakukan interogasi terhadap mereka pada tanggal 1 Mei.” Tiga pria yang tertangkap CCTV adalah satu siswa SMA dan dua siswa SMP, yang merupakan senior dan junior. Mereka bersaksi bahwa mereka hanya berlari di sekitar Taman Sungai Han saat fajar dan tidak bertengkar dengan siapa pun.

Sementara itu, hingga kini penyebab kematian Son Jung Min masih belum bisa disimpulkan. Hal ini dikarenakan minimnya CCTV di sekitar taman banpo Hangang.



Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Wheein MAMAMOO Resmi Tinggalkan Agensi RBW – Korea

Wheein MAMAMOO Resmi Tinggalkan Agensi RBW – Korea



Sebelumnya dikabarkan Wheein masih dalam diskusi setelah kontaknya dengan agensi yang menaungi grupnya, MAMAMOO, RBW, segera berakhir. Namun pada 11 Juni, RBW merilis pernyataan resmi bahwa Wheein tidak akan memperpanjang kontraknya.

RBW merilis pernyataan resmi terkait dengan berakhirnya kontrak Wheein, “Kami telah memperbarui kontrak kami dengan tiga anggota MAMAMOO, yakni Solar, Moonbyul, dan Hwasa. Sementara setelah melakukan diskusi mendalam dengan Wheein, ia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.”

Mereka melanjutkan, “Kami sepenuhnya menghormati pilihan Wheein, dan dengan tulus mendoakan Wheein yang memulai babak baru dalam hidup, kebahagiaan dan keberuntungan. Kami ingin berterima kasih kepada Wheein karena telah bersinar bersama kami selama 7 tahun terakhir.”

“Namun, keempat anggota memiliki kasih sayang yang tidak berubah untuk MAMAMOO, sehingga Wheein menandatangani perpanjangan perjanjian untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan, termasuk album dan konser, hingga Desember 2023.”

MAMAMOO dikabarkan sedang mempersiapkan konser musim panas ini. MAMAMOO memulai debutnya pada Juni 2014 dan berhasil membuktikan bahwa mereka berhasil sukses dengan kerja keras. Solar dan Moonbyul memperbarui kontrak mereka dengan RBW pada bulan Januari, sementara Hwasa memperbarui kontraknya pada bulan Maret.



Source link

Continue Reading

Entertainment

10 TMI Menarik Song Kang, Pemeran dalam KDrama JTBC ‘Nevertheless’ – Korea

10 TMI Menarik Song Kang, Pemeran dalam KDrama JTBC ‘Nevertheless’ – Korea



Aktor Song Kang kian ramai menjadi topik pembicaraan di kalangan penggemar berkat kemampuan aktingnya di sejumlah drama dan film, seperti Sweethome, Navillera dan Nevertheless. Meskipun baru memulai debut di tahun 2017, Song Kang berhasil menumpuk popularitas, menjadikannya sebagai salah satu aktor muda yang menjanjikan.

Bagi yang belum mengenal Song Kang, berikut ini 10 TMI tentang Song Kang yang wajib kamu ketahui :

#1 Punya sifat yang kaku, sehingga terkesan pendiam dalam lingkungan baru. Namun, dia akan lebih terbuka jika berkumpul dengan teman-temannya

#2 Sekitar lima kali pernah mendapat tawaran makan bareng idola wanita atau aktris setelah debutnya

#3 Salah satu mint choco mania karena rasanya akan membuatnya segar

#4 Kim Jae Wook dan Joo Ji Hoon adalah role modelnya karena ingin memiliki image sebagai aktor seksi

#5 Terpesona dengan tatapan mata Leonardo Dicaprio dalam film Titanic, yang menginspirasinya untuk fokus akting

#6 Paling membenci serangga, sehingga dia sering merinding setiap kali ada serangga yang terbang di lokasi syuting

#7 Di waktu luangnya, Song Kang lebih sering bermain piano, membaca buku, atau driving.

#8 Menyukai anjing, tetapi tidak bisa memeliharanya karena alergi

#9 Saat kecil, Song Kang sering dikasting oleh beberapa agensi idola, tetapi dia menolaknya karena lebih memilih menjadi aktor

#10 Sangat menyukai film dengan genre komedi

Demikianlah beberapa TMI menarik tentang aktor Song Kang. Jangan lupa untuk menantikan episode perdana drama Song Kang JTBC “Nevertheless” pada 19 Juni mendatang, pukul 11PM KST.

(Suci A.)



Source link

Continue Reading

Entertainment

3 Alasan Perusahaan Start-Up Korea Melirik Indonesia – Korea

3 Alasan Perusahaan Start-Up Korea Melirik Indonesia – Korea



³×À̹ö ´ñ±Û Á¤Ã¥ °³Æí¾È ¹ßÇ¥
(¼º³²=¿¬ÇÕ´º½º) È«±â¿ø ±âÀÚ = ³×À̹ö°¡ ÃÖ±Ù ‘µå·çÅ· »ç°Ç’À¸·Î ºÒ°ÅÁø ´ñ±Û Á¶ÀÛ ³í¶õ°ú °ü·Ã, ´ñ±Û Ãßõ¿¡ Çѵµ¸¦ ¼³Á¤ÇÏ°í ´ñ±ÛÀ» ¿¬¼ÓÇؼ­ ´Þ ¼ö ÀÖ´Â ½Ã°£ °£°ÝÀ» ´Ã¸®´Â µî ³»¿ëÀÇ Á¤Ã¥ °³Æí¾ÈÀ» 25ÀÏ ¹ßÇ¥Çß´Ù. »çÁøÀº 25ÀÏ ¿ÀÀü °æ±âµµ ¼º³²½Ã ³×À̹ö º»»ç ¸ð½À. 2018.4.25
xanadu@yna.co.kr/2018-04-25 09:28:39/

by Minji Bae

(Credit: https://news.einfomax.co.kr/news/articleView.html?idxno=4133363)

Beberapa tahun belakangan, startup unicorn bertumbuh pesat di Indonesia, seperti Gojek dan Tokopedia. Korea perlahan melirik ke pasar Indonesia untuk menyuntikkan modal kepada perusahaan yang dinilai bisa berkembang. Seperti contohnya, pada tahun 2018, Naver mengumumkan menyuntikkan dana 1 triliun won (12 triliun rupiah) untuk berinvestasi di perusahaan startup global dan menginvestasikan sekitar 170 miliar won (2 triliun rupiah) di perusahaan media terbesar di Indonesia, M.Tech. Di tahun 2018, perusahaan Kakao Korea juga mengakuisisi Neo Bazar, perusahaan webtoon No. 1 di Indonesia. Economy Chosun merangkum tiga alasan mengapa Korea menaruh perhatian pada Indonesia.

1. Negara besar dengan 30% Generasi Z

Alasan mengapa pasar Indonesia digandrungi adalah populasinya yang pertama. Penduduk Indonesia sekitar 273,52 juta pada akhir tahun 2020, terbesar ke-4 di dunia, dan tingkat pertumbuhannya lebih unggul dari negara-negara Asia Tenggara lainnya. Menurut Bank Dunia (WB), penduduk Indonesia diproyeksikan mencapai 299 juta pada tahun 2030, meningkat 9,4% dibandingkan tahun 2020. Menurut Badan Pusat Statistik, rata-rata usia Indonesia hingga akhir tahun 2019 adalah 29 tahun. Selain itu, di Indonesia, Generasi Z (lahir antara tahun 1997 dan 2009) merupakan 27,9% dari populasi.

2. Deregulasi modal asing oleh pemerintah Indonesia

Faktor kedua adalah deregulasi. Pemerintah Indonesia sedang berusaha memperbaiki lingkungan startup. Suasana pasar membaik karena Presiden Joko Widodo menegaskan akan melonggarkan regulasi untuk mendorong startup. Tahun lalu, pemerintah Indonesia meluncurkan proyek dukungan yang disebut ‘Seribu Start-up Digital’. Ini adalah proyek yang didukung oleh pemerintah dengan dana start-up dengan tujuan menciptakan 1.000 start-up yang akan berkelanjutan sampai tahun 2024.

3. Generasi Z akrab dengan Hallryu dan start-up

Ada juga faktor lain yang bisa menarik hati Generasi Z. Popularitas Kim Seon-ho, aktor utama drama Korea “Startup”, telah meningkat karena popularitas dramanya yang ditayangkan tahun lalu. Seorang mahasiswa internasional yang datang ke Korea dari Indonesia mengatakan, “Popularitas drama ini sangat tinggi sehingga berita Indonesia menganalisis drama ini.” “Generasi Z di Indonesia akrab dengan kewirausahaan,” tambahnya.

Sejauh ini, telah dieksplorasi tiga alasan mengapa Indonesia dicintai oleh startup Korea.  Diharapkan pertukaran antara perusahaan unicorn Indonesia dan Korea akan semakin aktif, saling memberi dan menerima pengaruh positif satu sama lain.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close