Feed

Taiwan Laporkan Delapan Balon ‘Mata-mata’ China Muncul Saat Imlek



Bloomberg Technoz, Jakarta – Pada Minggu (11/2/2024), Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan bahwa delapan balon China telah melintasi Selat Taiwan dalam 24 jam sebelumnya; lima di antaranya terbang melintasi Taiwan. Ini adalah laporan kedua berturut-turut tentang banyaknya balon.

Sejak Desember 2023, Taiwan, yang diakui oleh China sebagai wilayahnya, telah mengeluh tentang balon-balon tersebut, mengatakan bahwa mereka mengancam keselamatan penerbangan dan upaya perang psikologis.

Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan dalam laporan hariannya mengenai aktivitas militer China bahwa mereka melihat balon pertama pada 10 Februari 2023 pada pagi hari dan yang terakhir pada sore hari, setelah melihat jumlah balon yang sama pada 9 Februari lalu.

Lima di antara balon itu melintasi wilayah tengah dan utara Taiwan, menurut peta yang dirilis Kementerian Pertahanan Taiwan, seperti yang dilaporkan The Straits Times.

Saat dimintai komentar tentang balon-balon tersebut, Kementerian Pertahanan China tidak memberikan jawaban. Saat ini, orang Tionghoa merayakan liburan Tahun Baru Imlek di China dan Taiwan.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed