Connect with us

OTOMOTIF

Suzuki Tunggu Semester Kedua untuk Luncurkan Kendaraan Penumpang – Berita Otomotif

Suzuki Tunggu Semester Kedua untuk Luncurkan Kendaraan Penumpang – Berita Otomotif


JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan akan meluncurkan beberapa mobil baru pada pada semester kedua 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, Marketing Director 4-Wheel PT SIS beberapa waktu lalu. Ia mengatakan pada semeseter kedua, pihaknya akan langsung meluncurkan beberapa ubahan facelift khususnya pada mobil penumpang.

“Di 2021 ini kami berendana untuk menyegarakan produk-prouk kami yang diproduksi di Indonesia. Itu kata kuncinya. Di awal bulan kami sudah meluncurkan kendaraan komersiao, di semester kedua kami berencana untuk menyegarakan kendaraan penumpang. Hanya saja saya tidak bisa menjawab detail modelnya apa,” tegasnya.

Selama ini, Suzuki memang selalu menyegarkan produknya kendaraan penumpang di awal tahun, khsuusnya Suzuki Ertiga. Penyegaran tak melulu ubahan namun kadang ada juga penambahan model baru.

Salah satunya adalah yang terjadi pada 2020. Ketika itu, Suzuki memilih untuk langsung meluncurkan Suzuki XL7 di bulan Februari 2020 yang hadir sebagai low SUV dan menjadi andalan serta salah satu tulang punggung penjualan. Sementara Suzuki Carry pick up baru mendapatkan penyegaran pada Maret 2020.

Suzuki

Tak berhenti di sana, Suzuki kembali meluncurkan Suzuki Ignis pada 9 April 2020 dan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition pada 10 Oktober 2020. Keempat kendaraan baru tersebut cukup efektif untuk mendongkrak market share Suzuki di Indonesia.

Sepanjang 2020, Suzuki Indonesia berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di Tanah Air. Dengan wholesales sebanyak 66.130 unit, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan pangsa pasar sebesar 2,7% sehingga menjadi 12,4%. Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 72.389 unit sehingga mampu meningkatkan pangsa pasar sebesar 2,66% menjadi 12,5%.

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2020 didominasi produk yang dirakit secara lokal dan mencapai hingga 91% dari total penjualan nasional Suzuki. Tentu tidak heran bila Suzuki akan memilih untuk menyegarkan kendaraan yang diproduksi lokal lebih dulu.

“Yang jelas, di semester kedua rencananya kami akan ada penyegaran kendaraan penumpang. Tapi saya tidak bisa mengatakan apakah ini model baru atau penambahan varian kendaraan,” pungkas Donny. [Adi/Ari]

Advertisement
Click to comment

OTOMOTIF

Cuma 50 Unit, Kijang Innova Limited Edition Meluncur dengan Harga Segini – Mobil Baru

Cuma 50 Unit, Kijang Innova Limited Edition Meluncur dengan Harga Segini – Mobil Baru


JAKARTA – Toyota Kijang Innova Limited Edition diluncurkan dengan harga Rp 400 jutaan sebagai perayaan 50 tahun Toyota di pasar otomotif Indonesia.

Kijang Innova Limited Edition hanya dibuat 50 unit yang menyimbolkan eksistensi setengah abad Toyota di Nusantara. Peluncurannya terjadi secara virtual, bersamaan dengan seremoni usia 50 tahun Toyota di Indonesia pada Jumat (9/4/2021).

Multi purpose vehicle (MPV) ini dipilih karena sejarahnya yang mewarnai perjalanan Toyota sejak 1970-an, di masa – masa awal Toyota membangun bisnis di Tanah Air.

“Pada 1977, Kijang Innova lahir untuk mendukung keinginan kuat Indonesia membangun industri otomotif. Hari ini, Kijang Innova dibuat di Indonesia, untuk orang – orang Indonesia, oleh orang – orang Indonesia. Mobil ini dicintai di Indonesia sebagai mobil buatan nasional dan juga di banyak pasar ekspor mancanegera,” kata Yoichi Miyazaki, CEO Asia Region Toyota Motor Corporation dalam seremoni virtual.

Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun bagi Toyota membuat Kijang Innova edisi spesial dengan jumlah unit terbatas. Sebelumnya, pada Agustus 2020, salah satu pabrikan otomotif terbesar dunia asal Jepang ini juga membuat dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Harga Rp400 Jutaan

Kijang Innova Limited Edition berbasiskan dua tipe yaitu 2.0 V AT Luxury (30 unit) serta Venturer 2.4 AT (20 unit). Adapun harganya adalah Rp 400 jutaan.

Kenaikan banderolnya dengan tipe yang menjadi basis adalah Rp 14,5 juta dan Rp14,7 juta.

Berikut rincian harga on the road Jakarta Kijang Innova Limited Edition dalam rangka 50 tahun Toyota Indonesia, seperti dikutip dari keterangan resmi dealer Auto2000:

  • Kijang Innova Limited Edition 2.0 V AT Luxury Rp404,5 juta
  • Kijang Innova Limited Edition Venturer 2.4 AT Rp482,7 juta

Perbedaan

Kijang Innova Limited Edition dalam rangka 50 tahun Toyota di Indonesia memiliki satu warna eksklusif yaitu White Pearl. Ada aksen garis warna emas mulai ujung lampu depan hingga ke sepanjang sisi samping bodi.

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota di Indonesia

“Stiker warna emas menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia di mana Kijang selalu jadi bagian di dalamnya. Mulai dari awal era industri pada 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial jadi penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang jadi mobil pilihan keluarga Indonesia, era Kijang Innova yang jadi produk IMV global, hingga era Kijang Innova Reborn yang tampil sebagai kendaraan keluarga premium,” papar Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Gril depan Kijang Innova Limited Edition dari tipe 2.0 V Lux memiliki ornament krom mengkilap. Sementara, untuk varian yang diambil dari Venturer 2.4 AT, ornamennya berwarna krom gelap.

Perbedaan dari sisi eksterior adalah desain pelek lebih premium. Terdapat pula logo 50 tahun Toyota pada buritan.

Adapun bagian interior diberkahi warna khusus Noble Brown plus Brownish Wooden Panel Color. Karpetnya pun berlogo 50 tahun Toyota.

Fitur – fitur spesialnya ialah pengeras suara JBL maupun Integrated Air Purifier. [Xan]

Continue Reading

OTOMOTIF

Siapa Cepat, Dapat! Ini Cara Beli Kijang Innova Limited Edition 50 Unit – Berita Otomotif

Siapa Cepat, Dapat! Ini Cara Beli Kijang Innova Limited Edition 50 Unit – Berita Otomotif


JAKARTA – Toyota Kijang Innova Limited Edition yang hanya berjumlah 50 unit bisa dibeli dengan langsung ke dealer atau pun secara online.

Seperti diberitakan sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut pada Jumat (9/4/2021) merilis Kijang Innova Limited Edition secara virtual dengan kuota hanya 50 unit. Model ini mereka gubah sebagai bentuk perayaan eksistensi 50 tahun Toyota di Indonesia.

Peluncuran Kijang Innova Limited Edition pun dilakukan bersamaan dengan seremoni ulang tahun setengah abad Toyota di Nusantara yang disiarkan via YouTube. Berbanderol Rp 400 jutaan, detail harga dapat Anda lihat pada tautan ini.

Berdasarkan keterangan dari Hubungan Masyarakat PT. Toyota Astra Motor (TAM), pembeliannya dapat dilakukan via situs resmi Toyota Indonesia mulai hari ini pkl 13.00 WIB. Peminat harus melakukan booking (pemesanan) secara online terlebih dahulu dengan mengisi data seperti nama, nomor ponsel, email, kota, cabang preferensi, pilihan tipe.

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Unit

Sistem pembelian adalah First In First Out (FIFO), alias ‘siapa cepat dia dapat’. Setelah data lengkap, TAM dan dealer akan melakukan pengecekan, mengecek ketersediaan stok, melakukan konfirmasi kepada konsumen.

Pengiriman Kijang Innova Limited Edition 50 unit akan dilakukan dengan perlakukan spesial. Konsumen yang membelinya juga bakal dimintai testimoni khusus.

Ke-50 orang yang beruntung mendapatkan Kijang Innova Limited Edition nantinya mendapatkan pula special welcome kit. Ada treatment welcome gift serta direct gift berupa Mobicool atau kulkas mobil.

Sekadar mengingatkan, Kijang Innova Limited Edition 50 unit dibuat dari basis dua tipe. Pertama adalah 2.0 V Luxury AT (30 unit) dan yang kedua Venturer 2.4 AT (20 unit).

Banderolnya adalah Rp404,5 juta dan Rp482,7 juta bagi masing – masing. Perbedaannya dibandingkan tipe yang menjadi basis ialah Rp14 jutaan.

Kijang Innova Limited Edition dalam rangka ulang tahun 50 tahun sang pabrikan di Indonesia memiliki beberapa perbedaan dari sisi eksterior, interior, maupun fitur. Di antaranya ialah garis stiker emas pada sisi samping bodi yang menggambarkan perjalanan Kijang Innova, aksen warna berbeda pada gril depan, pelek yang berbeda, warna interior berbeda, maupun fitur pengeras suara JBL serta Integrated Air Purifier. [Xan]

Continue Reading

OTOMOTIF

Ditempa Pandemi, Exxon Mobil Hadirkan Berbagai Inovasi – Berita Otomotif

Ditempa Pandemi, Exxon Mobil Hadirkan Berbagai Inovasi – Berita Otomotif


JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus berinovasi di tengah situasi pandemi yang melemahkan berbagai sektor bisnis di Indonesia.

Bahkan di tengah pandemi, keduanya terus menghadirkan inovasi guna memperkuat lini bisnis mereka pada kategori kendaraan penumpang, sepeda motor dan industri transportasi, manufaktur, pertambangan dan energi.

EMLI dan FKT fokus untuk berkembang di kategori motor matic dengan tetap mempertahankan posisinya yang kuat di kategori non-matic. Dengan terus berkolaborasi dengan mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional dan bengkel independen, saat ini telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera. Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.

Beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil dan Federal Oil bagi konsumen setia, pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia. Seperti promosi konsumen berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah.

ExxonMobil

Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan. Inovasi lainnya adalah rencana peluncuran konsep & penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil,” ucap Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia. [Dew/Had]

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close