Connect with us

OTOMOTIF

SUV Konsep N7X Cikal Bakal BR-V Baru? Honda akan Jawab di GIIAS 2021 – Berita Otomotif

SUV Konsep N7X Cikal Bakal BR-V Baru? Honda akan Jawab di GIIAS 2021 – Berita Otomotif


JAKARTA – Honda belum mau terbuka soal apakah N7X adalah versi konsep dari BR-V terbaru. Mereka mengatakan semuanya akan jelas di Gaikindo Indonesia International (GIIAS) 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda memperkenalkan SUV konsep N7X—kependekan dari ‘New 7-Seater Excitement’—pada Senin (3/5/2021) secara virtual via akun YouTube resmi dari pabrikan tersebut di Indonesia. Perkenalan ini sekaligus menjadi world premiere alias debut globalnya.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM), dalam konferensi pers via Zoom, mengatakan riset dan pengembangan SUV tujuh penumpang ini dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific. Subyek studi mereka adalah pasar serta konsumen Indonesia.

Honda N7X Concept 2021

Dia juga mengatakan bahwa N7X secara dimensi masuk di segmen low SUV. Selain itu, ada potensi menjadikannya sebagai model produksi massal.

Sontak saja, Billy kemudian ‘dibombardir’ pertanyaan mengenai apakah SUV purwarupa ini merupakan cikal bakal dari BR-V, LSUV Honda di pasar Nusantara. Apalagi, BR-V belum pernah mendapatkan penyegaran model yang signifikan.

Honda memang punya rekam jejak untuk memperkenalkan model konsep, tak lama sebelum peluncurkan model produksi massal di Indonesia. Seperti misalnya introduksi kendaraan konsep Small RS dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, cikal bakal Honda Brio generasi kedua yang resmi mengaspal dalam GIIAS 2018.

Sayang, Billy tidak mau menjawab mengenai masa depan N7X. Ia menjelaskan bahwa jawaban dari pertanyaan itu ada di GIIAS 2021.

Honda N7X Concept 2021

“Ini saya kasih teaser sedikit. Kita tunggu saja di GIIAS mendatang. Di situ akan ada excitement selanjutnya dan akan kami jelaskan semuanya,” pungkas dia mengenai pameran yang rencananya berlangsung 12 – 22 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang itu.

Adhi Parama Sugarda, Corporate Communication Strategy Manager HPM, mengatakan N7X bakal dipajang di Dreams Café, Senayan City, Jakarta sampai 6 Juni 2021 mendatang. Setelahnya, Honda akan membawanya berkeliling kota – kota Indonesia.

“Setelah 6 Juni 2021, kami akan lanjut ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan terakhir ke Makassar. Selama Juni – Juli N7X akan road show ke daerah – daerah yang tadi disebutkan,” tutup dia. [Xan]

Advertisement
Click to comment

OTOMOTIF

Bukan untuk Kaum Mendang-Mending, Bugatti Rilis Meja Biliar Harga Rp4 M – Berita Otomotif

Bukan untuk Kaum Mendang-Mending, Bugatti Rilis Meja Biliar Harga Rp4 M – Berita Otomotif


STRASBOURG – Di era pandemi virus Corona (Covid-19) yang mempengaruhi ekonomi dunia, Bugatti merilis meja biliar supermahal yang pastinya bukan untuk kaum mendang-mending.

Pabrikan – pabrikan mobil mewah sering meluncurkan dan menjual aksesori atau produk non-otomotif berharga selangit. Termasuk Bugatti.

Pabrikan supercar dan hypercar asal Prancis tersebut, seperti dilaporkan Carscoops baru – baru ini, meluncurkan meja biliar spesial untuk orang – orang berduit di tengah pandemi Covid-19. Jumlahnya terbatas, hanya 30 unit.

Meja biliar bernama ‘Bugatti Pool Table’ ini diciptakan melalui kolaborasi dengan IXO. Menggunakan berbagai material istimewa, banderolnya setara rumah atau apartemen mewah.

 Bagaimana tidak, harga meja biliar Bugatti ini adalah 250 ribu euro atau sekitar Rp4,30 miliar (1 euro = Rp17.219,39).

“Merupakan suatu kesenangan bekerja sama dengan partner perakitan yang mencerminkan kualitas sebuah Bugatti. Melalui nilai – nilai yang kami bagi bersama, kami bisa yakin Bugatti Pool Table dibuat dengan material berkualitas amat tinggi, dengan standar tinggi sebuah produk edisi terbatas, juga dengan menggunakan teknologi maju,” ucap Stephan Winkelman, Presiden Bugatti.

Bugatti Pool Table

Meja biliar Bugatti diklaim memenuhi standar para pemain profesional. Produk dibuat dengan Computer Numerical Control (CNC) Machine dan menampilkan aluminium hasil polesan dan anodasi, kantung bola yang memperlihatkan material baja antikarat dan kulit mewah, sekrup – sekrup titanium, dan lain – lain.

Setiap unit disertai logo resmi Bugatti plus pelat unik yang bertuliskan nomor produksi dari 1 sampai 30, sesuai urutan penciptaannya.

Terdapat aksesori – aksesori tambahan yang ditawarkan tanpa biaya ekstra. Di antaranya ialah wall cue (gantungan tongkat biliar) dari bahan serat karbon yang memiliki layar 13 inci terintegrasi untuk menampilkan skor.

aksesori meja biliar Bugatti

Tentu saja, meja biliar Bugatti juga didesain agar bisa dipasang dan dimainkan di dalam kapal yacht milik para konglomerat yang tak merasa berat membelinya di tengah gangguan pandemi. Ada opsi sistem penyesuaian kaki – kaki yang diotaki sensor giroskop plus motor servo.

Alhasil, kaki – kaki dari meja biliar Bugatti dapat menyesuaikan diri dengan pergerakan kapal hanya dalam 5 milidetik. Penyesuaian tersebut diklaim bebas dari suara maupun getaran sehingga orang – orang berduit bisa tetap bermain biliar dengan asyik tanpa merasakan adanya gangguan. [Xan]

Continue Reading

OTOMOTIF

Pos Penyekatan Mudik Bertambah Jadi 381 Titik, Ini Lokasinya – Berita Otomotif

Pos Penyekatan Mudik Bertambah Jadi 381 Titik, Ini Lokasinya – Berita Otomotif


JAKARTA – Korlantas Polri resmi menambah titik penyekatan mudik pada Operasi Ketupat 2021.

Jika sebelumnya pos penyekatan hanya mencapai 333 titik, maka kini jumlah pos meningkat menjadi 381 titik penyekatan. Dengan bertambahnya jumlah titik penyekatan maka diharapkan tidak akan ada lagi pelanggaran larangan mudik oleh masyarakat.

“Sudah (dibangun pos), jadi ada 381. Evaluasi jalur alternatif ditambah lagi. Supaya rapat,” terang Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan.

Titik penyekatan tersebut telah tersebar di jalan arteri sepanjang Palembang hingga Bali. Penambahan titik penyekatan khususnya menyasar jalur alternatif. Penyekatan jalur alternatif dinilai sangat penting karena umum digunakan masyarakat saat mudik.

Pos Penyekatan Mudik

Secara terperinci, 381 lokasi penyekatan arus lalu lintas yang disiapkan Korlantas yaitu, 10 titik di wilayah Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Ada juga 9 titik di wilayah Kepolisian Daerah Lampung, 16 titik di wilayah Kepolisian Daerah Banten, 14 titik di wilayah Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Lalu, 158 titik di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Barat, 85 titik di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah, 74 titik di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kemudian, 10 titik di wilayah Kepolisian Daerah DI Yogyakarta, dan 5 titik di wilayah Kepolisian Daerah Bali.

Sementara itu, Irjen Istiono menegaskan bahwa setiap kendaraan yang melewati pos penyekatan akan diperiksa kelengkapan dokumen seperti surat ijin keluar masuk wilayah. Selain itu, di lokasi tersebut juga akan dilakukan pemeriksaan hasil tes antigen atau PCR terkait virus corona.

Bila ditemukan calon pemudik tidak dapat menunjukkan kelengkapan dokumen harus putar balik dan tidak bisa melanjutkan tujuan. Ia pun menegaskan bahwa tidak ada hukuman seperti tilang dalam pelanggaran ini.

“Hanya putar balik,” tegasnya kemudian.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021. Peraturan itu ditetapkan pemerintah lewat Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. [Adi/Had]

Continue Reading

OTOMOTIF

Polda Metro Jaya Bangun 77 Pos Pengamanan, Jaga Lokasi Wisata – Berita Otomotif

Polda Metro Jaya Bangun 77 Pos Pengamanan, Jaga Lokasi Wisata – Berita Otomotif


JAKARTA – 77 Pos Pengamanan tekah disiapkan oleh Polda Metro Jaya untuk mendukung Operasi Ketupat Jaya 2021.

Pos-pos tersebut dibangun di beberapa pusat perbelanjaan atau mal dan wisata yang ada di Jakarta. Pengamanan akan dilakukan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Jaya sekaligus sebagai bentuk dukungan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

“Selain 14 titik penyekatan dan 17 titik check point, disiapkan 77 pos pengamanan di lokasi rekreasi, mall hingga pusat perekonomian,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto dalam keterangan resminya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 4.276 personel gabungan yang diturunkan sepanjang 12 hari pengamanan Lebaran 2021. Pasukan tersebut akan ditempatkan di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya yang merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya-Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Polda Metro Jaya Bangun 77 Pos Pengamanan, Jaga Lokasi Wisata

“Sebanyak 4.276, baik itu dari Polri, back up TNI, maupun dari Pemda terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran. Jumlah personel di setiap tempat berbeda,” ucapnya.

Para petugas pengamanan tersebut akan berfokus pada pengawasan terhadap protokol kesehatan  bagi pengunjung di pusat perbelanjaan hingga wisata. Petugas dapat melakukan tindakan bila menemukan pelanggar prokes baik itu masyarakat maupun pengelola mall atau lokasi wisata.

“Disesuaikan nanti (hingga sanksi penutupan). Kami tidak tentukan sanksinya apa, aturannya sudah ada,” tutup Marsudianto.

Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Larangan tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.

Meski demikian, Pemerintah tetap memberikan ijin kepada pengelola wisata dan pusat perbelanjaan untuk buka dan melayani pelanggan. Namun, kemudahan tersebut hanya diperbolehkan untuk mereka yang melakukan perjalanan di wilayah aglomerasinya masing-masing dengan tetao menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian, masyarakat Jakarta yang hendak berwisata ke Bekasi atau Tangerang masing diperbolehkan tanpa harus menunjukkan surat keterangan sehat. Demikian pula sebaliknya, masyarakat Bekasi atau Tangerang yang hendak ke Jakarta pun tetap bisa beraktivitas seperti biasa. [Adi/Had]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close