Connect with us

#Adjust

Streaming Seluler Kian Populer Saat Pandemi

Streaming Seluler Kian Populer Saat Pandemi


Streaming Seluler Kian Populer Saat Pandemi


Telegraf – Laporan Streaming Seluler baru yang diterbitkan oleh platform analitik pemasaran Adjust menemukan bahwa 52,5% pengguna di seluruh dunia semakin banyak menggunakan smartphone untuk streaming konten video sejak adanya pembatasan sosial, popularitas layanan streaming over the top (OTT) pun meningkat signifikan.

Laporan itu didasarkan pada riset konsumen yang melibatkan 8.000 responden di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Turki, Jepang, Singapura, Korea Selatan dan China.

Dari laporan tersebut ditemukan bahwa 84 persen pengguna di berbagai negara yang disurvei menggunakan smartphone untuk melakukan streaming konten dalam jumlah yang sama atau lebih banyak sejak adanya pembatasan sosial.

Adanya pandemi, lebih dari setengah pengguna yang disurvei atau sekitar 52 persen menyatakan mereka lebih banyak melakukan streaming melalui smartphone sejak pembatasan sosial yang tengah diberlakukan.

Hanya sekitar 12 persen pengguna yang lebih sedikit melakukan streaming. Artinya bahwa jumlah pengguna yang menggunakan smartphone mereka untuk streaming konten video empat kali lipat lebih banyak.

Laporan Streaming Seluler 2021 itu juga menemukan kebiasaan streaming makin populer di berbagai generasi. Secara keseluruhan hampir 90 persen pengguna berusia 55 tahun ke atas di China dan Turki melakukan streaming paling tidak seminggu sekali.

Perubahan signifikan dalam rutinitas streaming seluler di seluruh dunia dan lintas generasi menciptakan peluang besar bagi industri periklanan dan menciptakan peran baru bagi analitik seluler.

“Dengan memahami cara dan waktu pengguna, serta kanal dan kampanye yang berdampak signifikan, potensi untuk mengembangkan basis pengguna yang loyal menjadi tidak terbatas secara virtual,” kata Lead Product Strategiest Adjust Gijsbert Pols pada Telegraf lewat keterangan resminya, Selasa (23/2/2021).

Dari laporan itu disimpulkan bahwa, sebagian besar pengguna menggunakan ponsel untuk streaming setidaknya sekali sehari. Pengguna China (93,8 persen) dan Turki (91,9 persen) paling sering melakukan streaming dalam waktu sekali seminggu hingga setiap hari.

Pengguna lintas generasi dan kawasan melakukan streaming selama setidaknya satu jam per sesi. Ini membuktikan bahwa mereka tak hanya menonton konten singkat.

Kaum milenial – kelompok pengguna streaming seluler paling besar – menonton untuk durasi paling lama. Rerata durasi mereka sekitar 94,2 menit, diikuti oleh gen Z dengan 87,6 menit.

Pengguna berusia 55 tahun ke atas mungkin tampak tertinggal di dataset, tapi durasi sesi rerata menunjukkan angka yang cukup tinggi yakni 65 menit. Ini berarti bahwa pengguna usia lanjut juga tertarik pada konten di OTT.

Pengguna mengalokasikan anggaran yang cukup tinggi untuk layanan streaming dan hiburan on demand. Korea Selatan memimpin dengan pengeluaran bulanan sekitar US$42,6 atau sekitar Rp600.000.


Photo Credit: Streaming dengan menggunakan gadget. SHUTTERSCTOCK

 

Ishwari Kyandra
Latest posts by Ishwari Kyandra (see all)





Source link

Advertisement
Click to comment

#Adjust

Adjust Mengangkat Shawn Bonham Sebagai President APAC

Adjust Mengangkat Shawn Bonham Sebagai President APAC



Telegraf, Adjust platform pemasaran aplikasi global, mengumumkan bahwa mereka baru saja mengangkat Shawn Bonham sebagai President APAC. Bonham sebelumnya menjabat sebagai Chief Revenue Officer (CRO) Adjust selama tiga setengah tahun terakhir, beliau akan berfokus untuk mengembangkan tim Adjust di Tiongkok, India, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara.

“APAC adalah kawasan yang sangat bervariasi dan menarik bagi pemasar seluler — dengan perusahaan yang sangat maju di Korea dan Jepang hingga pasar yang masih berkembang seperti Myanmar dan Vietnam,” kata Bonham.

“Saya menantikan untuk bekerja secara erat dengan tim Adjust dan berbagai brand di kawasan ini dan saya yakin bahwa suite Adjust yang terdiri dari alat pengukuran, otomatisasi, dan pencegahan penipuan semakin berkembang serta mendorong pertumbuhan bagi klien-klien kami di Asia Pasifik.”

Platform pemasaran aplikasi, Adjust, membantu pemasar seluler untuk lebih memahami perjalanan pengguna dan membuat keputusan yang lebih cerdas. Adjust menjadi pihak pertama yang berkecimpung dalam dunia pemasaran seluler di APAC dan Bonham memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kawasan ini.

Beliau memiliki kewarganegaraan AS, menguasai Bahasa Jepang dan Mandarin, serta membukakantor Adjust di APAC termasuk di Tiongkok dan Jepang di tahun 2014, Korea di tahun 2016, dan India di tahun 2018. Bonham bergabung dengan Adjust sebagai SVP & Managing Director APAC dan India di tahun 2014 sebelum menjabat sebagai CRO di tahun 2017. Sebelum bekerja di Adjust, Bonham pernah bekerja di produsen kartu grafis NVIDIA, pembuat game engine Havok, dan platform mobile analytics Upsight.

Pengangkatan Bonham dilakukan setelah Adjust berhasil meraih kinerja tinggi di kawasan APAC sebagai salah satu industri pemasaran seluler yang paling cepat bertumbuh di dunia. Menurut pakar riset pemasaran WARC, sekitar 38% pemasar di Asia Pasifik mengalokasikan lebih dari 30% dari total anggaran pemasaran mereka untuk iklan seluler. Peta Pertumbuhan Seluler Adjust juga menemukan bahwa APAC memimpin dalam pertumbuhan aplikasi seluler global. Selain itu, tiga negara: Vietnam, Singapura, dan Malaysia di kawasan ini termasuk ke dalam lima negara yang paling cepat bertumbuh di dunia.

Asia sudah lama terkenal dengan inovasi aplikasi dan beberapa perusahaan yang memimpin di APAC telah menjadi klien Adjust selama bertahun-tahun. Adjust sudah lama menjalin hubungan dengan perusahaan teknologi dan start-up terbesar di APAC, seperti Rakuten, LINE, Nexon, Tencent Games, Club Factory, Traveloka, Mytona, dan Indofun Games.

“Kami secara sadar memutuskan untuk memasuki kawasan APAC sejak dini, keputusan ini menghasilkan hubungan yang kuat dengan klien dan kami dapat memperoleh informasi tentang cara terbaik untuk melayani para klien.” kata Christian Henschel, CEO Adjust.

“Asia Pasifik adalah kawasan penting dengan negara-negara seperti Jepang, Vietnam, Singapura, dan Malaysia yang memiliki tingkat pertumbuhan paling cepat di dunia. Kami yakin bahwa Shawn dapat mengembangkan fondasi yang telah disiapkan dan bahwa pangsa pasar kami di APAC akan terus berkembang seperti halnya dengan klien-klien kami.

idaulat





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close