Connect with us

FEED

Sri Mulyani Sebut Pendapatan Pekerja di Bali Bergaji Rp1,8 Juta Turun 67% : Okezone Economy

Sri Mulyani Sebut Pendapatan Pekerja di Bali Bergaji Rp1,8 Juta Turun 67% : Okezone Economy



JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat pendapatan masyarakat Bali khususnya mereka yang memiliki penghasilan terendah, sangat terdampak dan cukup tertekan di masa krisis akibat pandemi Covid- 19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merinci penurunan pendapatan masyarakat atau pekerja di Bali, sesuai dengan kisarannya. Bagi pekerja berpendapatan kurang dari Rp1,8 juta, penghasilan mereka telah menurun sekitar 67,65% di masa pandemi Covid-19.

Hal itu diikuti dengan masyarakat berpendapatan antara Rp1,8 juta sampai Rp3 juta, yang juga mengalami penurunan pendapatan hingga 52,60% .

Baca Juga: Pendapatan Masyarakat Bali Turun, Sri Mulyani Kesulitan Salurkan Bansos 

Selain itu, bagi pekerja dengan penghasilan antara Rp3 juta sampai Rp4,8 juta, mengalami penurunan pendapatan hingga sekitar 42,51% , seiring masyarakat berpendapatan antara Rp4,8 juta sampai Rp7,2 juta yang juga anjlok hingga 36,83%.

“Begitupun (masyarakat/pekerja di Bali) dengan penghasilan lebih dari Rp7,2 juta, yang juga mengalami penurunan hingga 41,28% ,” ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (8/4/2021).

Dia menambahkan, penurunan pendapatan para pekerja di Bali akibat pandemi Covid-19 yang membuat pemerintah mengalokasikan bantuan sosial, bagi sekitar 30% masyarakat berpendapatan paling rendah tersebut.

Karenanya, sejumlah upaya pemulihan ekonomi yang masih terus digenjot pemerintah ke depannya, akan mampu mengubah keadaan menjadi semakin baik lagi dibandingkan kondisi saat ini.

“Misalnya seperti pemberian relaksasi pinjaman bagi sektor hotel, restoran, kafe, sehingga mampu memberikan optimisme untuk pelaku usaha. Hal itu di samping berbagai langkah penguatan di sektor lain selain pariwisata, yang juga berkontribusi pada perekonomian nasional seperti sektor pertanian dan industri pengolahan,” tandasnya.



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Hilang Sejak 3 Bulan Lalu, Pria yang Terseret Ombak di Pantai Cidaun Ditemukan Tinggal Tengkorak

Hilang Sejak 3 Bulan Lalu, Pria yang Terseret Ombak di Pantai Cidaun Ditemukan Tinggal Tengkorak




RS (23), warga Kecamatan Cianjur yang hilang terseret ombak Pantai Cidaun tiga bulan yang lalu, jenazahnya ditemukan dalam kondisi tak utuh tinggal tulang, Jumat (9/4/2021).


© Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
RS (23), warga Kecamatan Cianjur yang hilang terseret ombak Pantai Cidaun tiga bulan yang lalu, jenazahnya ditemukan dalam kondisi tak utuh tinggal tulang, Jumat (9/4/2021).

TRIBUNNEWS.COM – Misteri hilangnya seorang wisatawan di Pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat akhirnya terungkap.

Sebelumnya seorang pria berinisial RS (23) dilaporkan terseret ombak sekitar 3 bulan yang lalu.

Semenjak itu korban dinyatakan hilang.

Hingga akhirnya pada Jumat (9/4/2021), RS berhasil ditemukan dalam dalam kondisi tak utuh tinggal tulang.

Baca juga: Tak Tahan Lihat Ibunya Sering Dipukuli, Jamal Nekat Sabetkan Parang ke Leher Ayah hingga Tewas

Jenazah RS ditemukan sudah tak utuh, namun korban ditemukan masih mengenakan celana bertuliskan nafaro.

Ia ditemukan di pinggir perairan Pantai Cisela, Kecamatan Cidaun.

Kapolsek Cidaun, AKP Sumardi SH mengatakan, mayat yang ditemukan oleh seorang nelayan, adalah wisatawan yang terseret pada hari Minggu 23 Januari 2021.

“Sesosok mayat laki-laki yang kondisinya sudah dalam keadaan rusak (tulang belulang dada, tengkorak dan tangan) pergelangan tangan kiri tidak ada dan tidak ditemukan identitas diri.”

“Ternyata korban yang tenggelam beberapa bulan yang lalu dan sempat disisir pencarian bersama sama tim gabungan tidak ditemukan,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Baca juga: Tertangkap Basah, Pencuri Motor di Bogor Dikabarkan Tewas Diamuk Massa

Kapolsek mengatakan, masih ada yang mengenali korban karena celana pendek warna biru dan abu ada tulisan Nafaro.

“Setelah mayat diangkat ke darat ada yang menghubungi keluarga dan orang tersebut meyakinkan bahwa mayat tersebut adalah RS,” katanya.

Kapolsek mengatakan, pihak keluarga mengenali ciri-ciri mayat dari celana yang masih terpakai pada jenazah.

“Kami menyerahkan ke Puskesmas Cidaun lalu jenazah dibawa keluarganya ke Cianjur menggunakan mobil ambulans,” katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terseret di Pantai Cidaun 3 Bulan Lalu, Wisatawan Ini Ditemukan Tinggal Tulang, Dikenali dari Celana

(Tribunjabar.id/ Ferri Amiril Mukminin)

Berita lainnya seputar Kabupaten Cianjur.



Source link

Continue Reading

FEED

Karier Jadi Prioritas Utama bagi 4 Zodiak Ini, Kamu Termasuk?

Karier Jadi Prioritas Utama bagi 4 Zodiak Ini, Kamu Termasuk?


AKURAT.CO Kehidupan karier memang masih menjadi rahasia bagi setiap orang. Ada yang mungkin memiliki karier panjang di satu perusahaan hingga pensiun, atau bahkan sering berpindah-pindah karena tidak cocok.

Tak semua orang akan sama dari kariernya. Hal ini wajar mengingat setiap orang memiliki sifat yang berbeda dan prioritas masing-masing.

Sama dengan zodiak, maka bisa jadi kelahiran rasi bintang bisa berpengaruh pada pandangan kamu mengenai karier ke depannya.

baca juga:

Berikut ini 4 zodiak yang akan memiliki karier panjang, dilansir dari berbagai sumber.

1. Scorpio
Zodiak satu ini memiliki energi yang besar dalam melakukan pekerjaannya. Untuk itu, tujuan karier baginya menjadi prioritas utama.

Paling penting bagi Scorpio adalah terus melatih kemampuan yang ada, agar ini dapat menunjang semangat yang dimiliki.

Untuk itu, penting sekali bagi kamu menjaga motivasi dan inspirasi untuk mencapai tujuan dan karier yang semakin sukses.

2. Sagitarius
Perencanaan serta keyakinan yang baik soal karier zodiak ini akan menjadi kunci untuk mendapatkan karier yang panjang.

Sagitarius juga akan memperoleh banyak energi positif dari sekitar, di mana ini akan membuat kamu semakin percaya diri terhadap karier yang digeluti.

Editor: Dhera Arizona Pratiwi





Source link

Continue Reading

FEED

IHSG Masih Lesu Pagi Ini, Dibuka Turun 0,2% ke 5.938 : Okezone Economy

IHSG Masih Lesu Pagi Ini, Dibuka Turun 0,2% ke 5.938 : Okezone Economy



 JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali lanjutkan pelemahan pada pagi ini. IHSG dibuka turun 10,7 poin atau 0,2% ke 5.937,87 atau 5.938.

Pada awal perdagangan, Selasa (13/4/2021), terdapat 98 saham menguat, 112 saham melemah dan 119 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp140 milar dari 266,59 juta lembar saham yang diperdagangkan.

 Baca juga: IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, Cek Dulu Rekomendasi Sahamnya

Indeks LQ45 turun 1,9 poin atau 0,21% ke 880,92, indeks JII turun 1,9 poin atau 0,32% ke 587,05, indeks IDX30 turun 0,8 poin atau 0,18% ke 468,63 dan indeks MNC36 naik 3,1 poin atau 0,33% ke 301,41.

Sementara itu, saham-saham yang masuk top gainers yaitu saham SUPR naik Rp1.000 atau 16,7% ke Rp7.000, saham BMAS naik Rp320 atau 24,8% ke Rp1.610, dan saham UNTR naik Rp200 atau 0,9% ke Rp21.625.

 Baca juga: Ini Sentimen-Sentimen yang Bisa Dorong IHSG Kembali ke 6.000

Adapun saham-saham yang masuk top losers antara lain, saham TKIM turun Rp475 atau 4,8% ke Rp9.400, saham BBCA turun Rp300 atau 1% ke Rp30.025, dan saham POLL turun Rp200 atau 6,5% ke Rp2.860.

(rzy)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close