Connect with us

FEED

Singgung Takjil Sianida, DPR Minta Pemerintah Jamin Takjil dan Paket Lebaran Aman

Singgung Takjil Sianida, DPR Minta Pemerintah Jamin Takjil dan Paket Lebaran Aman



loading…

JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat , Muslim menyinggung soal insiden takjil bersianida yang terjadi di Bantul, Yogyakarta dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang V DPR tahun sidang 2020-2021. Insiden ini menewaskan seorang anak pengemudi ojek online (Ojol) yang diminta pelaku untuk mengantarkan takjil tersebut.

Terkait insiden ini, Muslim meminta agar pemerintah menjamin keamanan dari takjil ataupun bantuan sosial (Bansos) yang diterima oleh masyarakat. “Terkait dengan pemberian kaitannya takjil atau bansos yang diberikan masyarakat, dalam hal ini kita tahu dalam pemberitaan terakhir ini ada kejadian takjil sianida, saya pikir pemerintah harus hadir jamin pemberian bansos ini harus aman,” kata Muslim saat interupsi dalam Ruang Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021). Baca juga: Sakit Hati Ditinggal Nikah Polisi, Jadi Motif Wanita Cantik Ini Kirim Takjil Maut

Menurut legislator Dapil Aceh II itu, jangan sampai masyarakat mendapatkan kiriman takjil, paket Lebaran ataupun bansos yang membahayakan masyarakat. Jangan sampai juga ada pelanggaran dalam pemberian bansos tersebut. “Ini beberapa masukan sehingga pelaksanaan Idul Fitri damai dan masuarakat bisa menjalankan hari raya dengan baik,” tutup anggota Komisi IV DPR ini. Baca juga: Ahli Psikologi Forensik Sebut Kasus Sate Sianida Termasuk Pembunuhan Berencana

Diberitakan sebelumnya, Nani Apriliani (NA), pelaku pengiriman takjil bersianida itu menaburkan racun sianida dalam bumbu sate dengan target istri dari Tomi, pria idamannya. Namun, harapannya gagal karena sasaran menolak paket yang dikirimkan melalui pengemudi ojek online, Bandiman. Kemudian, paket takjil maut dibawa Bandiman dan dimakan anak keduanya Naba Faiz Prasetyo, bocah berusia 10 tahun yang menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kota Yogyakarta pada Minggu 25 April 2021.

(cip)



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Inilah Rekomendasi Cropped Top Untuk Tubuh Besar

Inilah Rekomendasi Cropped Top Untuk Tubuh Besar


Crop top adalah benda fashion yang cukup tricky untuk dikenakan, namun tak menutup banyaknya kemungkinan cropped top bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis busana. Memang ada banyak pendapat yang berbeda-beda mengenai relevansi cropped top, beberapa orang merasa cropped top sudah usang dan perlu ditinggalkan. Namun, setelah sosok seperti Kendall Jenner atau Kaia Gerber tertangkap kamera di berbagai kesempatan mengenakan cropped top, era kejayaan model atasan ini resmi kembali diminati oleh banyak generasi muda.

Yang membuat cropped top tampak baru kali ini justru datang dari berubahnya pandangan banyak orang terhadap model ini. Jika dahulu hanya para pemilik tubuh lurus yang berani mengenakannya, kini para wanita bertubuh besar tak kalah percaya diri untuk mengenakan cropped top dan mengkreasikannya menjadi banyak ansambel yang inspiratif. Berikut Bazaar kumpulkan pilihan atasan cropped untuk dimiliki para wanita bertubuh besar.

Poplin Cropped – IDR 499,000

Atasan cropped dengan garis leher hati dan lengan mengembang ini akan mengaksentuasi bagian leher Anda dan memberi kesan dada lebih bidang saat dikenakan.

Cropped Polo – Helmut Lang, IDR 2,400,000

Bobobobo.com

Cropped top dengan kerah polo yang akan mengelevasi tampilan kasual, kenakan bersama celana high waisted dan tatanan rambut updo yang bersih jika ingin menanamkan gaya bernapas minimal.

Embroidery Cropped – IDR 379,000

Zara.com

Atasan yang satu ini memancarkan aura feminin yang manis lewat siluet leher bulat dan rupa lengan yang mengembang, ditambah aksentuasi karet elastis yang selaras dengan bordiran bunga yang manis di cropped top ini.

Cropped Kimono, Cover Me Not – IDR 2,300,000

Untuk ungkapan gaya resort atau etnik, Anda tetap bisa mengandalkan atasan cropped. Salah satunya dengan cropped top motif tie dye bergaya kimono yang unik untuk disandingkan bersama rok serupa atau celana linen yang rileks.

Cropped Sweatshirt – IDR 249,000

Atasan mengatung dari sweatshirt seperti ini sedang marak dikenakan oleh para influencer mode. Jangan takut untuk mencobanya dengan menambahkan dalaman camisole atau kemeja lengan pendek, lalu kenakan celana wide leg bersama atasan unik ini.

Ruffle Cropped – IDR 299,000

Dengan kerah asimetris dan ruffle yang melapisi bagian depan, cropped top ini adalah jawaban tepat untuk Anda yang ingin menutupi bagian dada dan ingin mencoba atasan cropped bernapas playful. Kabar baiknya, atasan ini dibuat menggunakan serat kain yang sustainable dan proses berkelanjutan sehingga ramah untuk lingkungan.

Logo Cropped, Off White – IDR 6,059,000

Bobobobo.com

Kerahkan penampilan hype yang berkelas dengan atasan cropped berhiaskan logo patch Off White ini. Tak perlu banyak usaha, cukup padankan dengan celana ternyaman yang Anda punya dan jinjingan bergaya kontemporer seperti clutch berukuran besar dan perhiasan model rantai, Anda pun siap untuk menjalani hari.

Square Cropped – Biasa, IDR 1,290,000

Siluet kotak pada atasan ini memberikan unsur skulptural yang modern sekaligus mengkomplementasi bentuk tubuh terutama di bagian bahu. Warna oranye pada atasan ini akan membuat ansambel terlihat menonjol dan dengan mudah dileburkan bersama bawahan bergaya quirky seperti rok fringe, rok asimetris atau rok dengan imbuhan laser cut. 

Knot Cropped – IDR 70,000

Hm.com

Dengan aksentuasi knot di bagian depan sehingga menciptakan efek drapery yang membuat bagian dada terelevasi, atasan cropped ini adalah jawaban untuk busana sehari-hari dengan celana denim atau celana sweat shirt berhiaskan logo yang simpel.

Cropped Sweater – Snugg., IDR 459,000

Siapa yang tidak menyukai busana basic yang tak hanya versatile saat dileburkan dengan busana lainnya yang memberi pernyataan, namun juga tampak gaya saat dikenakan begitu saja. Selain nyaman, kerah tinggi pada sweater ini juga memberi kesan chic saat dikenakan bersama bawahan celana rajut atau celana denim kesayangan.

(FOTO: Courtesy of Zara, Bobobobo, Masari Shop, H&M, Mango & Harper’s Bazaar US)



Source link

Continue Reading

FEED

Bandel Sih, Pandji Pragiwaksono Terpapar COVID-19 Kedua Kali

Bandel Sih, Pandji Pragiwaksono Terpapar COVID-19 Kedua Kali


JAKARTA – Presenter Pandji Pragiwaksono kembali terpapar virus COVID-19. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resminya. Lewat postingan tersebut, dia meminta maaf kepada publik karena lalai dalam menjaga kesehatannya.

Pandji hanya mengunggah foto meme berupa seorang pria yang melihat dari balik pohon dengan tulisan, “Covid liat gue kelayapan be like…”

Gue mau ngabarin bhw gue positif covid (lagi) Kondisinya ga ada gejala alias OTG. Ga demam & saturasi oksigen juga oke di 98,” katanya dalam keterangan foto.

Pandji sedang melakukan isolasi mandiri di rumah sementara istri dan anak-anaknya sedang menunggu hasil tes PCR.

Semua yg ketemu gue dlm seminggu ke belakang sudah dihubungi & diminta hasil swabnya. Dalam seminggu gue juga masih mondar mandir.”

Pandji menyebutkan beberapa lokasi yang dikunjungi yaitu Kuningan, Kayu Putih, Tendean, dan Cipinang.

Kantor Comika juga sudah dia putuskan untuk melaksanakan kerja dari rumah dan berkoordinasi dengan Ketua RT di sekitar rumahnya.

Lebih lanjut, Pandji merasa kesalahan ini ada pada dirinya yang masih beraktivitas di luar rumah meskipun sering diingatkan situasi yang semakin parah.

Gue udah diingatkan berkali2 bahwa kondisi lagi makin parah, tapi gue masih aja mondar mandir. Ini memang kesalahan gue. Gue minta maaf krn tidak bertanggung jawab thd keluarga & masy sekitar.”

Beberapa menit kemudian, unggahan itu dipenuhi oleh komentar dari rekan sesama komika.

.



Sumber Berita

Continue Reading

FEED

Perdana Menteri Belanda Menantang Orban Hungaria untuk Keluar dari Uni Eropa Karena Hukum Anti-LGBTQ

Perdana Menteri Belanda Menantang Orban Hungaria untuk Keluar dari Uni Eropa Karena Hukum Anti-LGBTQ

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menantang Viktor Orban untuk memicu proses meninggalkan Uni Eropa karena pertengkaran tentang hak-hak LGBTQ memperdalam isolasi perdana menteri Hungaria di blok tersebut.

Selama pertemuan puncak di Brussels pada hari Kamis, Rutte bertanya mengapa Orban tidak meninggalkan UE jika tidak menganut nilai-nilainya, menurut dua diplomat yang mengetahui komentar tersebut. Negara-negara lain bergabung dengan paduan suara yang mengecam Orban atas undang-undang kontroversial yang membatasi diskusi publik tentang masalah LGBTQ.

Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven mengatakan kepada para pemimpin selama pertemuan dua hari bahwa pembayar pajak negaranya tidak akan menyumbangkan dana kepada negara-negara anggota yang tidak menghormati hak asasi manusia, kata salah satu diplomat, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena diskusi tersebut pribadi.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Kehebohan muncul setelah parlemen Hungaria menyetujui undang-undang pekan lalu yang melarang konten untuk anak-anak yang dapat dianggap “mempromosikan homoseksualitas.” RUU, yang memasangkan komunitas LGBTQ dengan pedofilia, memperluas undang-undang yang diadopsi tahun lalu yang secara efektif melarang pasangan sesama jenis mengadopsi anak dan mengabadikan dalam konstitusi bahwa pernikahan hanya antara pria dan wanita.

Selama pembicaraan, Orban mengeluh bahwa dia diserang dari semua sisi dan bahwa para pemimpin lain telah salah memahami undang-undang tersebut, menurut para diplomat yang diberi pengarahan pada pertemuan tersebut. Orban mengatakan undang-undang tersebut tidak menargetkan homoseksualitas dan bahwa dia siap untuk bekerja dengan Komisi Eropa atas segala kemungkinan pelanggaran.

Perdana Menteri Italia Mario Draghi mengatakan kepada Orban itu hingga komisi untuk menetapkan apakah Hungaria mungkin telah melanggar perjanjian UE, kata para diplomat.

Badan eksekutif UE telah memicu proses hukum terhadap undang-undang tersebut, menambah tanda-tanda bahwa mereka akan memperkuat pendiriannya ketika menilai apakah Hungaria dan sekutu regional Polandia telah jatuh ke dalam otoritarianisme. Akhir tahun ini, komisi dapat mengusulkan pembekuan pembayaran dari program stimulus yang dibiayai bersama dan anggaran bersama ke kedua negara, dengan alasan risiko misalokasi dana karena kurangnya checks and balances yang demokratis.

–Dengan bantuan dari Katharina Rosskopf, John Follain, Alberto Nardelli, Samy Adghirni, Joao Lima, Arne Delfs, Milda Seputyte, Jasmina Kuzmanovic, Jan Bratanic, Andra Timu dan Allegra Catelli.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close