Feed

Sindir Bansos, Yenny Wahid: Itu Uang Rakyat, Bukan dari Pejabat



Bloomberg Technoz, Jakarta – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Yenny Wahid menyinggung soal program pembagian bantuan sosial (bansos) pemerintah saat ini yang kerap mengatasnamakan pemberian pejabat.

Dalam kaitan itu, dia mengatakan bahwa pada dasarnya bansos tersebut berasal dari uang rakyat, yang juga diberikan kepada rakyat.

“Bansos itu uang rakyat, harus kembali ke rakyat. Bansos itu bukan dari pejabat,” ujar Yenny dalam orasinya dalam acara Hajatan Rakyat di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (9/2/2024).

Dia pun mewanti-wanti kepada masyarakat–dalam perhelatan pilpres saat ini–maksud dari pemerintah dalam menggelontorkan bansos erat kaitannya dengan kampanye politik.

Namun demikian, Putri Presiden ke empat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu tetap meminta masyarakat untuk mengambil bansosnya.

“Ambil bansosnya, tapi tetap pilih dan coblos nomor 3,” ujarnya sambil bernyanyi. “Ambil, ambil, ambil bansosnya. Ambil bansosnya sekarang juga.”

Belakangan, bansos sendiri kerap dikaitkan dengan dugaan politisasi yang dinilai memihak kepada paslon capres tertentu.  Imbas hal itu, Badan Pangan Nasional (Bapanas) pun menghentikan penyaluran bansos pada pada 8-14 Februari 2024.

Ketua Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, penghentian sementara tersebut dilakukan lantaran menghormati prosesi pemilu yang kini sedang digelar.

“Dihentikan sementara untuk menghormati Pemilu dan pemutakhiran data,” kata Arief melalui pesan singkat, Rabu (7/2/2024).





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed