Info

Serangan Rusia Dekat Front Timur Ukraina Cederai 13 Orang

Serangan Rusia terhadap sebuah kota di sebelah barat Donetsk, kota di Ukraina, yang berdekatan dengan front timur Ukraina, mencederai 13 orang, kata seorang pejabat setempat Jumat pagi.

Dua serangan udara di kota itu menyebabkan kebakaran, kata Roman Padun, kepala administrasi kota Kurakhove, kepada badan penyiaran publik Suspilne.
Rusia dan Ukraina baru-baru ini mengalami serangan “yang luar biasa intens,” jauh ke dalam garis pertahanan mereka, kata Kementerian Pertahanan Inggris hari Jumat dalam laporan intelijen hariannya mengenai invasi Rusia ke Ukraina.

Dalam empat hari terakhir, kata kementerian itu, ada berbagai laporan mengenai ledakan di fasilitas-fasilitas logistik Rusia, pangkalan udara dan pos-pos komando di Krimea, wilayah Krasnodar Rusia dan di dekat Moskow.

Kementerian itu juga mengatakan “kemungkinannya sangat besar” Armada Laut Hitam Rusia telah kembali menjadi sasaran hebat. Ledakan di Pangkalan Udara Chkalovsky sangat sensitif, kata laporan tersebut, karena di sanalah tempatnya pesawat militer khusus yang digunakan oleh orang-orang penting Rusia.

Pangkalan itu juga menjadi tempatnya pesawat misi khusus Coot, yang melancarkan misi pengumpulan intelijen elektronik.

Pada hari Kamis, militer Ukraina mengatakan pasukannya menghantam sebuah pangkalan udara di Krimea, yang dibantah oleh pejabat yang ditempatkan Rusia di semenanjung yang didudukinya itu. [uh/ab]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed