Lifestyle

Seorang Imam Tewas Ditembak di Luar Masjid New Jersey 

Seorang imam yang ditembak di luar sebuah masjid di New Jersey hari Rabu (3/1) telah meninggal, demikian kata seorang pejabat Amerika kepada kantor berita Prancis AFP. Polisi di kota Newark, New Jersey, belum memberitahu motif kejadian itu.

Juru bicara Administrasi Keamanan Transportasi Amerika TSA, tempat imam itu bekerja, Lisa Farbstein, mengatakan, “Hassan Sharif adalah petugas Administrasi Keamanan Transportasi di Bandara Internasional Newark Liberty sejak tahun 2006.” Ditambahkannya, kami sangat sedih mengetahui kematiannya dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman dan mitra-mitranya.”

Sebelumnya Direktur Keamanan Publik di Newark Fritz Frage mengonfirmasi bahwa “polisi telah menanggapi sebuah panggilan darurat karena penembakan seorang laki-laki” Rabu pagi. Petugas keamanan memastikan bahwa laki-laki itu adalah seorang imam masjid, dan bahwa insiden itu terjadi di luar sebuah masjid.

Aparat masih terus melakukan penyelidikan.

Sejak berkecamuknya perang Israel-Hamas pada 7 Oktober lalu, telah terjadi peningkatan serangan Islamofobia dan anti-Yahudi di seluruh Amerika.

Foto-foto yang dipublikasikan oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang New Jersey, menunjukkan beberapa kendaraan polisi dikerahkan di luar Masjid Muhammad di Newark, sebuah kompleks dua lantai berwarna kuning dan hijau. [em/ns]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed