Info

Senat AS Ajukan RUU Bantuan Luar Negeri $95 Miliar

Senat AS mengajukan RUU bantuan luar negeri $95 miliar pada hari Kamis (8/2), dengan hasil pemungutan suara 67-32. Pemungutan suara akhir menyetujui bantuan $60 miliar untuk Ukraina dan $14 miliar untuk bantuan Israel.

Setelah perundingan selama berjam-jam, Senat menyetujui batas 60 suara yang diperlukan, untuk maju ke pemungutan suara akhir mengenai paket bantuan yang mencakup miliaran dolar bagi negara-negara Indo-Pasifik untuk menghadapi agresi China.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer mengajukan langkah itu pada Rabu malam, setelah perjanjian keamanan perbatasan AS oleh bipartisan yang bernilai $118 miliar gagal di Senat, meskipun telah dirundingkan selama berbulan-bulan.

Jika disetujui, perjanjian bipartisan itu akan meningkatkan kapasitas penahanan imigrasi dan mengakhiri praktik yang mengizinkan migran untuk tetap tinggal di Amerika sementara mengajukan permohonan suaka. Perjanjian itu juga memungkinkan presiden untuk menutup sementara perbatasan AS-Meksiko, jika migran yang melintasi perbatasan mencapai jumlah tertentu.

Masalah imigrasi yang telah lama belum diselesaikan oleh Kongres dan penerus kepresidenan Partai Republik dan Demokrat itu, tahun ini menjadi bagian dari kampanye politik bagi pemilihan presiden tahun 2024. [ps/ka]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed