Connect with us

Entertainment

Selain Berbagi, Pegiat Sosial Sahabat Kartini Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Selain Berbagi, Pegiat Sosial Sahabat Kartini Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan


JAKARTA – Rani Anggraini Safitri, pegiat sosial dari komunitas Sahabat Kartini yang juga Ketua dari Yayasan Bahira, terus bergerak menyusuri pemukiman warga yang kehidupannya jauh dari kata layak. Pesisir Ciliwung hingga pemukiman padat penduduk di kawasan Papanggo, Tanjung Priuk, Jakarta Utara menjadi perhatian Rani.

Baca juga: Galang Donasi untuk Palestina, Tiga Selebgram Ini Sukses Kumpulkan Dana Miliaran Rupiah

Rani menjalani itu semua dengan penuh syukur serta rasa empati dan kepedulian yang begitu tinggi terhadap sesama. “Teruslah berusaha hidup jadi bermanfaat buat sesama,” kata Rani melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (12/5).

Hidup, menurut Rani, akan menjadi lebih baik jika bisa melakukan hal-hal positif dan berguna. “Hari ini mungkin nasib kita jadi pemulung, tapi masa depan tidak ada yang tahu. Sebab hidup itu penuh misteri. Jadi mari terus bersyukur,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Rani tak lupa juga untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Saya bersyukur. Tuhan kasih berkatnya lebih buat saya. Makanya berkat itu saya salurkan lagi ke saudara kita yan memang benar-benar membutuhkan,” kata dia.

“Ketika saya bisa bertatap muka dengan mereka langsung saya jadi tambah saudara. Saya bisa rasakan perasaan mereka sekaigus bisa mengedukasi mereka supaya bisa bertaggung jawab sama lingkungan tempat tinggal mereka karena itu juga merupakan wujud cinta kita pada Sang Pencipta,” bebernya.

Pandemi Covid-19 yang membuat sebagian besar masyarakat menjadi kesulitan, terutama secara ekonomi, benar-benar menggugah hati Rani. Dia pun tidak bisa berdiam diri dan menutup mata dengan kondisi sekitar.

Rani tergerak untuk menyalurkan sekitar 700 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di kawasan pesisir Ciliwung hinga ke Tanjung Priuk, Jakarta Utara. “Seperti misalnya di kawasan kumuh Papanggo, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Masyarakatnya memprihatinkan sekali kehidupannya. Kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” tukasnya.

Baca juga: Ini Berbagai Ucapan Selamat Idul Fitri, dari Bahasa Arab hingga Korea

“Kita jadi ikut merasakan keprihatinan mereka. Kita pun berbagi ke saudara di sini. Semoga mereka terus semangat dalam menjalani hidup. Hidup itu misteri jangan lihat yang sekarang. Siapa tahu kedepan bisa jadi lebih baik. Yang penting jaga kesehatan,” tutup Rani.

(nug)





Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Lulu Tobing Gugat Cerai Bani Maulana Mulia Sejak 18 Mei 2021

Lulu Tobing Gugat Cerai Bani Maulana Mulia Sejak 18 Mei 2021


JAKARTA Lulu Tobing dikabarkan menggugat cerai suami, Bani Maulana Mulia . Kabar mengejutkan ini diketahui dari foto Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang dibagikan ulang oleh salah satu akun gosip.
Dalam keterangannya, Lulu Luciana menggugat Bani Maulana Mulia dengan nomor perkara 783/Pdt.G/2021/PA.JP. Jika dilihat dalam situs tersebut, Lulu telah mendaftarkan perceraiannya sejak 18 Mei 2021 lalu.

Sementara itu, sidang perdana perceraian bahkan telah digelar pada 25 Mei dengan menghadirkan Lulu dan Bani selaku penggugat serta tergugat.

Baca Juga : Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka akan Segera Bercerai

Tak hanya itu, sidang mediasi pertama bahkan telah digelar pula pada 8 Juni 2021. Namun nampaknya, masih ada peluang dari Lulu dan Bani untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Pasalnya, dari keterangan hasil mediasi tertulis kalimat ‘berhasil sebagian’.

Sidang selanjutnya dari pasangan yang menikah pada 24 Agustus 2019 tersebut diketahui akan kembali digelar pada Selasa, 22 Juni 2021 mendatang. Keduanya diketahui akan kembali menjalani mediasi perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, Lulu Tobing sempat menikah pada 2006 lalu dengan Danny Bimo Hendro Utomo alias Danny Rukmana, putra dari Tutut Soeharto. Setelah 10 tahun menikah, bintang Dua Garis Biru ini diketahui kembali menikah dengan Bani Mulia.

Baca Juga : Jerinx Ngamuk ke BCL, Nora Alexandra Kasih Pembelaan: Niatnya Baik

(dra)





Source link

Continue Reading

Entertainment

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka akan Segera Bercerai

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka akan Segera Bercerai


JAKARTA Jonathan Frizzy dipastikan akan segera bercerai dengan sang istri, Dhena Devanka . Kabar mengejutkan ini diungkapkan oleh paman Jonathan, Benny Simanjuntak .
Lewat Instagram pribadinya, Benny secara blak-balakan menceritakan masalah rumah tangga pria yang akrab disapa Ijonk itu. Menurutnya, benar ada masalah antara Ijonk dan Dhena, serta bukan rekayasa.

“Para netizen jangan menganggap ini adalah rekayasa dan dibuat-buat. Ini benar kejadian dan mereka akan cerai. Mereka akan cerai,” ungkap Benny dikutip Jumat (18/6).

Meski sudah bulat untuk berpisah dari Dhena, Benny mengatakan bahwa sang keponakan ingin bercerai secara baik-baik. Karenanya, Ijonk saat ini sedang menunggu waktu yang tepat.

Baca Juga : Digosipkan Akan Didepak dari Ikatan Cinta, Ayya Renita Tertawa

“Cuma posisinya adalah pengin cerai baik-baik. Kalau masalah perceraian, saya bicara dengan Ijonk mereka pasti bercerai,” kata Benny.

“Tapi tunggu waktu yang supaya sama-sama enak, deal-nya oke. Biar aja, saya pengin Jonathan puas dengan anak-anaknya,” sambungnya.

Namun, jika ibu tiga anak itu bersedia berubah menjadi istri yang lebih baik dan menepati janjinya kepada keluarga Ijonk seperti yang diucapkan sebelum menikah, Benny memastikan rumah tangga pasangan tersebut tidak akan berakhir.

“Kalau berubah si perempuan (Dhena) itu ya nggak apa-apa, justru bagus. Tapi mungkin nggak berubah? Sembilan tahun ini kemana? Tapi ya mudah-mudahan Tuhan buka jalan,” ujar Benny.

Baca Juga : Intip Keakraban Jessica Iskandar dengan Vincent Verhaag lewat 4 Potret Ini!

“Seperti janji mu sebelum menikah dengan Ijonk, sama keluarga saya, sama mendiang ibu saya, lakukan. Kalau itu kau lakukan, pikiran saya mungkin akan berubah. Tapi kalau tidak, jangan harap restu dari saya,” tandasnya.

(dra)





Source link

Continue Reading

Entertainment

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album


JAKARTA – Untuk mempopulerkan kembali musik lawas Indonesia, lima lagu legendaris era ’80-an akan diaransemen serta dinyanyikan ulang oleh musisi Indonesia masa kini seperti Andien , Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, Mondo Gascaro, dan Adoria.
Lagu-lagu ini bakal diluncurkan dalam mini album bertajuk “Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1” yang merupakan hasil kolaborasi MLDSPOT dengan Yayasan Irama Nusantara.

Baca Juga: Selamat! Evelina Witanama Pemenang Online Casting Ikatan Cinta KLAKLIK

Perwakilan MLDSPOT Goardan Saragih menuturkan, mini album ini merupakan upaya melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa ambil bagian dalam upaya melestarikan serta mempopulerkan kembali karya-karya musisi legendaris Indonesia,” ucap Goardan dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/6).

Menurutnya, hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang.

Adapun lagu-lagu yang hadir dalam mini album tersebut adalah “Walau dalam Mimpi” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Ermy Kulit dan akan dinyanyikan ulang oleh musisi beraliran explorative pop asal Bandung, Dhira Bongs. Lagu “Senja dan Kahlua” milik grup band Transs yang digawangi oleh nama-nama tenar seperti Fariz RM dan Erwin Gutawa, kini dibawakan kembali oleh Kurosuke.

Lagu ketiga adalah “Terbanglah Lepas” milik Yockie Suryoprayogo dan dinyanyikan ulang oleh sang buah hati, yakni Aya Anjani feat. Parlemen Pop. Lalu, pada lagu keempat, kolaborasi Vira Talisa dengan jawara kontes MLDJAZZPROJECT musim perdana, ADORIA, membawakan “Dunia yang Ternoda” milik Jimmie Manopo. Kemudian ada Mondo Gascaro dan Andien yang membawakan lagu “Kisah Insani” yang sebelumnya dipopulerkan oleh duet Chrisye-Vina Panduwinata.

“Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dalam hal mengolah arsip digital musik populer yang kami miliki. Rilisan ini akan memberikan dampak nyata, bukan hanya terhadap operasional Irama Nusantara, tapi juga berbagai entitas musik yang terlibat di dalamnya,” papar Manajer Program Irama Nusantara Gerry Apriryan.

Baca Juga: Lewat Biblical, Calum Scott Ungkapkan Rasa Cinta yang Tak Bisa Diukur

Ia menambahkan, proses mastering mini album ini dilakukan di Abbey Road Studios, London, oleh Frank Arkwright.

“Karena saat ini semuanya serbaonline, kami mengambil kesempatan untuk melakukan mastering di studio terbaik di dunia yakni Abbey Road Studios dan ditangani oleh Frank Arkwright dikarenakan kesesuaian portfolio kerja dia yang bisa dibilang memiliki korelasi dengan gaya musik yang tertuang di mini album ini,” tutup Gerry.

(tsa)





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close