Connect with us

FASHION & BEAUTY

Sejarah di Balik Asal Usul Celana Jeans yang Belum Diketahui Orang Awam | Keepo.me

Sejarah di Balik Asal Usul Celana Jeans yang Belum Diketahui Orang Awam | Keepo.me


sejarah celana jeans

Sejarah dibalik asal usul celana jeans | keepo.me

Sudah tahu sejarahnya belum?

Tidak ada yang bisa menghalau kreativitas dan perkembangan di dunia fashion. Akan selalu ada pagelaran yang diadakan setahun dua kali di atas catwalk dan dipamerkan ke seluruh dunia. Tujuannya supaya orang-orang lebih melek soal tren apa yang akan menjamur beberapa bulan ke depan. Hadir dalam S/S (Summer/Spring) dan F/W (Fall/Winter), ini adalah bentuk nyata dari fast fashion industry yang selalu menuai kontroversial.

Sebagai salah satu celana yang sudah jadi favorit banyak orang di dunia, apakah jins termasuk dalam industri fast fashion? Sepertinya tidak. Didesain, dibuat, dipakai kapan saja tanpa ada batasan zaman, jins akan selalu ngehits hingga kapan pun.

Mengulik sedikit soal sejarahnya, kamu tahu nggak sih kenapa celana yang dibuat dari bahan denim ini disebut dengan jeans?

1.

Ternyata jeans awalnya digunakan oleh para pelaut

sejarah celana jeans

Asal usul celana jeans | keepo.me

Pada zaman dahulu kala, setiap profesi punya seragamnya sendiri-sendiri. Yang bekerja di bengkel akan memakai overall, yang bekerja sebagai pelaut juga ada seragamnya sendiri.

Kata jeans pertama kali dipakai untuk menyebut celana kain khusus yang dipakai oleh Genes. Genes sendiri adalah istilah lokal untuk menyebut pelaut asal Genoa. Jika diucapkan, Genes dan jeans terdengar sama, ‘kan. Mungkin supaya nggak tertukar, jadi panggilan untuk celana ini sedikit dimodifikasi menjadi jeans.

Seiring dengan perkembangan tren, jeans sendiri juga mengalami perubahan arti. Yang awalnya untuk menyebut celana kain sudah berubah untuk menjadi istilah untuk celana yang dibuat dari bahan denim seperti sekarang ini. Bahkan dalam Bahasa Indonesia, sudah ada istilah baku untuk menyebut jeans, yaitu jins.

Baca juga: Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Artikel Lainnya

Terima kasih kepada para pelaut di Genoa. Tanpa kalian, sepertinya celana yang sekarang ini dikenal jeans mungkin akan disebut dengan istilah lain yang bisa jadi lebih aneh. Hehehe. Semoga secuil sejarah mengenai asal-usul dan awal mula celana jeans nggak bikin kamu penasaran lagi ya, guys!

Tags :

Advertisement
Click to comment

FASHION & BEAUTY

5 Wanita Ini Meninggal Secara Tragis Akibat Terobsesi Jadi Cantik | Keepo.me

5 Wanita Ini Meninggal Secara Tragis Akibat Terobsesi Jadi Cantik | Keepo.me


Cantik adalah predikat yang ingin disandang setiap wanita. Untuk mencampainya, para wanita rela melakukan apapun, dari membeli produk-produk kecantikan eksklusif yang tidak ada jaminan keamanan hingga mengeluarkan kocek ratusan juta rupiah untuk operasi plastik yang memang sedang nge-trend di masyarakat.

Namun, terkadang untuk memperoleh sesuatu dengan jalan pintas akan ada harga mahal yang harus kita bayar, termasuk nyawa yang dipertarukan.

Wanita-wanita yang meninggal tragis karena obsesi kecantikan

Inilah yang terjadi pada beberapa wanita ini yang meninggal secara tragis hanya karena ingin tampil cantik.

1.

Diane de Poitiers, meninggal karena mengonsumsi emas cair

Obsesi kecantikan membaca bencana

Diane de Poitiers | www.history.com

Diane de Poitiers, wanita simpanan favorit Raja Henry II dari Prancis merupakan salah satu contoh nyata bahwa obsesi terhadap kecantikan terkadang bisa mendatangkan malapetaka.

Ketika para arkeolog Prancis menggali jasad Diane de Poitiers yang ditemukan pada tahun 2008, mereka menemukan kandungan emas yang sangat tinggi di tubuh dan rambutnya. Menurut dugaan, de Poitiers meninggal karena emas yang mengendap di dalam tubuh dan meracuni organnya.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Inggris, tampaknya de Poitiers kerap mengonsumsi emas agar tetap awet muda. Menurut catatan sejarah, wajah de Poitiers dikabarkan cerah bersinar layaknya wanita yang masih berusia 30 tahun. Padahal saat itu usianya sudah di atas 50 tahun.

Ahli forensik yang menganalisis tulang belulang de Poitiers juga menemukan jejak merkuri yang biasa digunakan untuk ramuan obat dari emas. Jasad de Poitiers menunjukkan adanya tanda penipisan rambut dan tulang rapuh.

2.

Eloise Aimee Parry, meninggal setelah mengonsumsi pil diet yang dibeli online

Obsesi kecantikan membaca bencana

Eloise Aimee Parry | www.mirror.co.uk

Eloise Aimee Parry, 21, dari Shrewsbury, Inggris meregang nyawa setelah mengonsumsi pil diet yang dibeli secara sembarangan. Ibunya Parry, Fiona mengatakan kalau putrinya merasa seperti terbakar dari dalam setelah menelan pil pelangsing tubuh tersebut.

Laporan toksikologi menunjukkan kalau pil yang ditelan Parry mengandung bahan kimia dinitrophenol yang sangat berbahaya. Sebelumnya, polisi telah memperingatkan bahayanya pembelian pil diet secara online.

Serem ya, padahal kalo dilihat-lihat tubuh Parry tidaklah gendut dan masih dalam batas wajar.

Baca juga: Habiskan Rp 20,6 Juta untuk Operasi Plastik Kucing Peliharaannya, Perempuan Cina Dihujat!

3.

Maria Gunning, meninggal karena make up berbahan timbal

Obsesi kecantikan membaca bencana

Maria Gunning | fiveminutehistory.com

Maria Gunning menjadi bangsawan yang disebut-sebut sebagai wanita paling cantik di Inggris pada abad 18 ini juga meninggal karena menjadi budak kecantikan. Maria Gunning didiagnosis meregang nyawa karena keracunan darah akut. Hasil penelitian mengungkapkan, penyebabnya adalah makeup berbahan timbal yang selalu dia gunakan seumur hidupnya.

Istri Earl of Coventry ini memang terobsesi dengan makeup. Sang countess selalu menggunakan bedak yang mengandung senyawa timbal, hidroksida, dan karbonat untuk memutihkan kulit wajahnya. Untuk menjadikan bibirnya merah, Gunning menggunakan perona berbahan merkuri.

Diduga penggunaan makeup berbahaya itu meresap ke pori-pori sang countess dan membunuhnya secara perlahan-lahan. Gunning dinyatakan meninggal pada tahun 1760. Dan ketika itu usianya masih terbilang muda 27 tahun.

Perempuan yang tersohor di kalangan bangsawan berkat kecantikannya ini justru meninggal dengan wajah rusak karena bahan kimia dari riasannya sendiri.

Baca juga: 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami untuk Cerah yang Natural.

4.

Chelsea Ake, meninggal membeku dalam tabung perawatan kecantikan

Obsesi kecantikan membaca bencana

Chelsea Ake | www.dailymail.co.uk

Seorang manajer pusat perawatan kecantikan di Henderson, Nevada, Amerika Serikat ditemukan tewas membeku di dalam sebuah mesin cryotherapy.

Tubuh Chelsea Ake, 24, ditemukan oleh sesama karyawan di dalam salah satu kamar perawatan di klinik kecantikan Rejuvenice. Tubuh perempuan kelahiran Hawaii ini membeku dan berwarna kebiruan seperti es batu.

Rejuvenice, klinik tempat Ake bekerja memang menawarkan cryotherapy, proses perawatan kecantikan dengan menggunakan sifat pendingin nitrogen. Perawatan ini diklaim dapat mengurangi ukuran pori, menghilangkan kerutan, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan elastisitas kulit serta aliran darah. Kemungkinan besar kecelakaan yang dialami Ake disebabkan karena penggunaan mesin cryotherapy tanpa supervisi.

Baca juga: Starter Pack Cewek Edisi Kemarau dan Obsesi Perempuan Asia Akan Kulit Putih.

5.

Kakak beradik Eliana Ramos dan Luisel Ramos, meninggal karena diet ekstrim

Obsesi kecantikan membaca bencana

Eliana Ramos | www.foundagrave.com

Luisel dan Eliana Ramos adalah model Uruguay yang meninggal karena anoreksia. Kakak beradik ini sama-sama didiagnosis anorexia nervosa.

Pada tanggal 2 Agustus 2006, Luisel, 22, meninggal saat mengikuti pagelaran busana di Montevideo, Uruguay. Penyebab kematiannya adalah gagal jantung, diduga merupakan implikasi dari anoreksia. Luisel menerapkan diet ketat dengan hanya mengonsumsi lettuce dan cola selama berbulan-bulan.

Seminggu sebelum meninggal dia bahkan tak makan sedikit pun. Saat meninggal dunia, berat badannya hanya 44 kilogram dengan tinggi badan 175 cm dan indeks massa tubuh 14,5. Setelah kematian Luisel, Madrid Fashion Week memberlakukan persyaratan indeks massa tubuh minimal 18 untuk para model yang akan berpartisipasi.

Setahun setelah kematian Luisel, Eliana Ramos juga ditemukan meninggal di rumah kakek-neneknya. Model berusia 18 tahun ini juga meninggal karena gagal jantung, diduga karena malnutrisi.

Artikel Lainnya

Continue Reading

FASHION & BEAUTY

Hanya Sekejap! Cara Menghilangkan Bau Mulut Praktis | Keepo.me

Hanya Sekejap! Cara Menghilangkan Bau Mulut Praktis | Keepo.me


cara menghilangkan bau mulut

Cara mengatasi bau mulut? Praktis! | hellosehat.com

Sebenarnya bau mulut adalah kondisi normal dan menurut hasil penelitian American Dental Association, masalah ini dialami sekitar 50 persen orang dewasa di dunia. Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa mulut mereka bau.

Bagaimanapun, yang namanya bau mulut tetap saja menganggu, bukan hanya ke orang lain tapi juga bagi diri sendiri. Oleh sebab itu, cara menghilangkan bau mulut harus dilakukan untuk mengatasi sekaligus mencegahnya kambuh.

Dilansir dari Westrydedental, 71% orang mengaku kepercayaan dirinya menurun karena bau mulut. Angka ini berdasarkan survei dari sebuah lembaga penelitian internasional. Bau mulut ini membuat banyak orang mencemaskan respons orang lain yang merasa terganggu.

Baca Juga: Solusi Nafas Tetap Segar Setiap Saat

cara menghilangkan bau mulut

Apa penyebab bau mulut? | hellosehat.com

Kenapa mulut bisa bau? Apa penyebabnya?

1. Mulut kering

Air liur atau saliva punya peran utama bagi kesehatan mulut dan gigi. Cairan ini berfungsi melumat makanan, melancarkan pencernaan, dan membersihkan bakteri-bakteri mulut. Semakin sedikit air liur dalam mulut, makin banyak bakteri yang bersarang dan menimbulkan bau tak sedap.

2. Gigi Berlubang atau infeksi

Gigi berlubang atau adanya infeksi gusi akan menimbulkan bau tak sedap karena bakteri yang memakan saliva yang diproduksi dalam mulut. Padahal, saliva akan membantu proses kesembuhan selama infeksi. Akibatnya, aroma mulut semakin tak sedap dan timbul nyeri kambuhan.

3. Asam lambung

Gangguan pencernaan seperti asam lambung juga menimbulkan bau mulut tak sedap. Asam lambung yang naik ke kerongkongan lama-kelamaan bisa menyebabkan infeksi. Jadi, selain perut mulas, bau mulut juga sangat tidak enak.

4. Menyantap makanan aroma menyengat

Cukup banyak jenis makanan (dan minuman) yang dengan mudahnya memicu aroma tak sedap dalam mulut. Ada banyak contohnya di Indonesia, seperti jengkol, petai, dan jenis-jenis makanan lain yang justru sering digemari karena enak.

5. Konsumsi obat

Jika kamu sedang sakit dan harus mengonsumsi obat selama beberapa hari, siap-siaplah mulutmu berbau tak sedap. Memang tidak semua jenis obat yang diresepkan dokter bisa menimbulkan bau mulut. Beberapa jenis obat yang dimaksud antara lain obat diuretik, antipsikotik, dan antihistamin.

6. Kebiasaan Merokok

Para perokok biasanya bermasalah dengan bau tak sedap. Pasalnya, kebiasaan itu menyebabkan produksi air liur menurun dan mulut semakin kering. Risiko mengalami gangguan gusi akibat kebiasaan merokok pun cukup tinggi dan sekaligus bisa memicu bau mulut tak sedap.

Baca Juga: Kumpulan Meme Lucu tentang Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Praktis

cara menghilangkan bau mulut

Masalah gigi dan mulut | www.pexels.com

Hal-hal di atas mendorong banyak orang untuk mengatasi bau mulut dengan berbagai cara. Untuk menghilangkan bau mulut ini pun berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang langsung manjur, namun tak sedikit yang mesti mencoba beberapa pilihan cara lainnya.

Barangkali kamu pernah kepikiran ke dokter gigi. Jika memang terasa sangat menganggu (apalagi jika disertai keluhan sakit gigi/gusi), mau tak mau memang harus segera kamu lakukan.

Masalah bau mulut sebenarnya bisa ditangani dengan beberapa cara alami. Bahkan cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami ini sangat populer dan dianjurkan karena selalu terbukti aman alias tidak menimbulkan efek samping.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau mulut alami yang bisa kamu terapkan secara praktis.

Baca Juga: Hindari 7 Makanan Ini Biar Bau Badanmu Nggak Bikin Orang Pingsan

1. Makan permen karet dengan rasa mint

cara menghilangkan bau mulut

Makan perment mint | www.keepo.me

Seorang pendiri klinik gigi di Amerika Serikat, drg. Tripti Meysman mengatakan bahwa memakan permen karet merupakan solusi cerdas untuk mengatasi bau mulut saat kamu tidak sempat menggosok gigi. Aroma mint bisa membuat nafas lebih segar dan menghilangkan bau.

Jangan makan permen karet manis yang mengandung gula tinggi. Kandungan gulanya bisa dimakan oleh bakteri di mulut dan menyebabkan produksi asam meningkat. Kondisi ini justru bisa membuat enamel gigi rusak dan menghasilkan aroma tidak sedap.

Jadi, ini tidak dianjurkan sebagai cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang.

2. Makan yogurt

cara menghilangkan bau mulut

Yogurt | www.keepo.me

Saat bau mulut melanda, kamu bisa memakan yogurt untuk mengatasinya. Di dalam yogurt, terdapat probiotik atau bakteri baik yang dapat menyingkirkan bakteri jahat di mulut. Kamu bisa memilih yogurt rasa apa saja. Akan lebih baik jika memakan yang plain agar gula darah tetap terjaga.

Kebiasaan menyantap yogurt cukup efektif mengatasi dan mencegah bau mulut. Kamu bisa mencoba tips ini selesai menyantap makanan tertentu, misalnya sebagai cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol.

Baca Juga: Tanaman Obat Penghilang Bau Mulut

3. Minum banyak air putih

cara menghilangkan bau mulut

Air putih | www.keepo.me

Dengan minum air putih, mulut akan lebih basah sehingga pertumbuhan bakteri akan terhambat. Keseimbangan di area mulut juga akan membaik dengan minum air. Jadi bau mulut bisa teratasi meski kamu tidak sempat gosok gigi.

Mulailah harimu saat bangun pagi dengan minum air putih secukupnya. Tips ini bisa dicoba dengan sekalian menggunakan air minum untuk berkumur selama beberapa detik. Biasakan meminum air putih suhu normal alias bukan yang hangat atau dingin.

4. Makan buah

cara menghilangkan bau mulut

Hidup sehat dengan buah-buahan. | www.keepo.me

Kandungan nutrisi di dalam buah ampuh membasmi bakteri dengan efektif. Dengan memakan buah, bau mulut akan hilang. Napaspun akan terasa lebih segar. Kamu bisa memakan buah apapun karena semuanya mengandung vitamin dan mineral yang baik.

Mengonsumsi buah-buahan secara rutin cukup ampuh sebagai cara mengatasi bau mulut kronis. Selain masalah bau mulut yang perlahan memudar, tubuhmu akan merasakan efek positif karena kebiasaan menyantap buah-buahan segar.

Baca Juga: Alasan Kenapa Pemain Bola Selalu Menutup Mulut Waktu Berbicara

5. Air jahe

cara menghilangkan bau mulut

Jahe | www.brilio.net

Jahe ternyata punya khasiat luar biasa bagi kesehatan mulut khususnya mencegah bau tak sedap. Cara mengatasi bau mulut dengan jahe ialah memanfaatkan air perasan jahe. Untuk membuatnya, jahe diparut dan larutkan bersama air.

Larutan itu kemudian diperas dan hasilnya dicampurkan ke dalam wadah berisi air hangat. Aduk hingga merata dan gunakan untuk berkumur. Kalau kamu melakukannya rutin setiap hari, napas dan bau mulutmu akan selalu segar dan wangi.

6. Cuka apel

cara menghilangkan bau mulut

Cuka apel | www.brilio.net

Khasiat cuka apel untuk mengatasi masalah bau mulut juga telah dibuktikan banyak orang. Untuk membuatnya, siapkan dulu segelas air dan cuka apel. Campurkan kedua bahan itu dan gunakan untuk berkumur.

Waktu yang disarankan untuk berkumur menggunakan cuka apel ini adalah saat bangun pagi dan sebelum tidur. Kira-kira selama 3 atau empat menit berkumur dengan cuka apel setiap hari, masalah bau mulut akan langsung hilang.

7. Minyak kelapa

cara menghilangkan bau mulut

Minyak kelapa | www.brilio.net

Selain sebagai bahan untuk memasak, minyak kelapa juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut. Takarannya pun sangat sedikit, yakni satu sendok makan minyak kelapa yang digunakan untuk berkumur paling lama 10 menit.

Setelah menggunakan minyak kelapa untuk berkumur, bilas mulutmu hingga bersih menggunakan air hangat. Tips ini bisa dicoba setiap hari atau kalau kamu sudah merasa sangat terganggu dengan aroma tak sedap dari mulutmu.

8. Berkumur dengan penyegar mulut

cara menghilangkan bau mulut

Penyegar mulut | www.keepo.me

Ada banyak produk penyegar mulut yang dapat kamu pilih untuk menghilangkan bau mulut secara efektif. Kalau kamu doyan menyantap makanan-makanan aroma menyengat seperti jengkol atau petai, jangan lupa selalu menyiapkan penyegar mulut.

Biasakan selalu membawa cairan penyegar mulut ini selama bepergian. Produk penyegar mulut ini bisa langsung dipakai jika kamu mulai merasa tidak nyaman dengan bau mulutmu apalagi terasa sangat kering.

Artikel Lainnya

Continue Reading

FASHION & BEAUTY

Mulai Dari Taylor Swift Hingga Dua Lipa, Inilah Potret Seleb Dunia Mengenakan Kostum Paling Nyentrik di Grammy Awards 2021 | Keepo.me

Mulai Dari Taylor Swift Hingga Dua Lipa, Inilah Potret Seleb Dunia Mengenakan Kostum Paling Nyentrik di Grammy Awards 2021 | Keepo.me


Doja Cat tampil setengah telanjang

Grammy Awards 2021 baru saja digelar pada Minggu (14/3) atau Senin (15/3) pukul 07.00 WIB kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat. Malam penghargaan ke-63 kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini pun berpengaruh pada penampilan para pesohor yang diundang. Tidak hanya mengenakan gaun terbaik, kali ini seluruh artis yang hadir juga memakai masker dengan beragam desain yang cukup unik.

Bagaimana penampilan mereka? Berikut 6 seleb dunia yang tampil dengan busana nyentriknya di Grammy Awards 2021 kemarin.

1.

Taylor Swift

Penampilan Taylor Swift di Grammy Awards 2021 | www.popmama.com

Taylor Swift kembali memenangkan kategori album of the year di malam penghargaan Grammy 2021 kemarin. Itu adalah kali ketiga Taylor Swift memenangkan nominasi tersebut. Tidak hanya prestasinya yang mencuri perhatian, tapi juga penampilan nyentriknya yang mengenakan gaun dengan aksen bunga-bunga.

Busana warna-warni tersebut ternyata dirancang oleh desainer Oscar de la Renta. Dengan busana tersebut, Taylor Swift nampak begitu manis. Apalagi ditambah dengan high heels berwarna merah muda yang menghiasi kakinya.

Baca juga: 14 Fashion Anti-Mainstream Ini Diciptakan Bagi yang Super PD

2.

Beyonce

Penampilan Beyonce di Grammy Awards 2021 | wolipop.detik.com

Pada gelaran Grammy Awards yang ke-63 kemarin, Beyonce hadir mengenakan gaun hitam karya desainer Schiparelli. Gaun mini model haute couture tersebut semakin membuat tampilan Beconce nampak seksi dan elegan.

Apalagi, ditambah dengan masker dan aksesori berwarna senada dengan bajunya, membuat tampilan Beyonce nampak sempurna. Yang paling menarik, mantan personel Destiny’s Child itu memborong enam piala dari sembilan nominasi. Berkat kemenangan tersebut, kini Beyonce menjadi perempuan peraih piala Grammy terbanyak sepanjang masa.

Baca juga: Kocak! 12 Gaya Fashion Ini Malah Bikin Orang Gagal Paham

3.

Billie Eilish

Penampilan Billie Eilish di Grammy Awards 2021 | www.popmama.com

Billie Eilish yang tahun lalu menggemparkan publik lantaran memenangkan empat piala Grammy, kali ini kembali memenangkan 2 kategori. Penyanyi yang biasa tampil sporty tersebut memenangkan kategori best record dan best song written for visual media.

Nah, bagaimana untuk penampilanny? Ternyata tak kalah menyita perhatian. Masih dengan gayanya yang sporty, Billie Eilish menghadiri malam penghargaan tersebut dengan mengenakan pakaian dari Gucci. Ia nampak nyentrik dengan pakaian bermotif bucket hat berwarna hitam dan merah muda. Bahkan, Billie juga mengenakan masker dan cat kuku yang berwarna senada dengan busananya.

4.

Phoebe Bridgers

Penampilan Phoebe Bridgers di Grammy Awards 2021 | womantalk.com

Dilihat dari kejauhan, penampilan Phoebe Bridgers sudah mencuri perhatian banyak orang. Hal itu lantaran gaun nyentrik dengan aksen tulang belulang yang ia kenakan. Ternyata, salah satu nominasi artis baru terbaik tersebut mengusung tema halloween. Phoebe Bridgers mengenakan busana karya Thom Browne yang memadukan gaun hitam dengan aksen tulang belulang dari kristal dan mutiara.

5.

Doja Cat

Penampilan Doja Cat di Grammy Awards 2021 | www.popmama.com

Penampilan Doja Cat yang mengenakan gaun karya Fautso Puglisi untuk Roberto Cavalli menghebohkan banyak orang. Pelantun lagu Say So ini nampak setengah telanjang, karena gaunnya memiliki belahan dada hingga bagian pusar. Doja Cat pun tampil semakin nyentrik dengan rok lebar yang dilengkapi rumbai-rumbai berwarna kuning.

6.

Dua Lipa

Penampilan Dua Lipa di Grammy Awards 2021 | womantalk.com

Pemenang Grammy Awards 2021 kategori best pop vocal album ini tampil seksi dengan gaun rancangan Versace. Busana mewah model embellished sheer gown yang ia kenakan itu memiliki detail-detail yang cukup unik. Salah satunya bentuk kupu-kupu di bagian dada serta potongan belahan tinggi yang membuat penampilan Dua Lipa semakin menawan.

Artikel Lainnya

Wow, keren sekali ya penampilan mereka? Bagaimana menurutmu?

Tags :

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close