Connect with us

FEED

Sandiaga Uno Berbagi 1.000 Hewan Kurban: Saat Ini Kita Sedang Prihatin, tapi Semangat Jangan Surut

Sandiaga Uno Berbagi 1.000 Hewan Kurban: Saat Ini Kita Sedang Prihatin, tapi Semangat Jangan Surut

[ad_1]

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Antara)

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berbagi 1.000 hewan kurban dengan bersinergi bersama tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan, serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam kepada masyarakat di 17 provinsi di Indonesia.

Sandiaga mengatakan, berbagi 1.000 hewan kurban tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM darurat yang berdampak pada ekonomi warga.

Pada momentum Idul Adha ini Sandiaga mengatakan dirinya bersama jajarannya berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi yang menurutnya tinggal menunggu waktu.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” ucapnya, dikutip dari Antara, Selasa 20 Juli.

Dalam kesempatan itu Sandi  juga mengucapkan terima kasih  sebesar-besarnya atas pengorbanan semua pihak, khususnya para medis yang bekerja di garis terdepan. Mulai dari dokter, perawat, apoteker, petugas ambulans, petugas pemakaman dan tenaga medis lainnya yang bekerja keras selama pandemi, mengutamakan keselamatan orang lain bahkan berkorban jiwa dan raga.

“Selain itu rasa terima kasih mendalam juga saya sampaikan untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” terangnya.

Sebanyak 1.000 hewan kurban itu dibagikan ke 17 provinsi mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Sebanyak 1.000 hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau, kambing dibagikan serentak baik daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Dengan adanya sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi yang melanda Indonesia.

Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura KH. Sa’duddin Salman mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi limusin seberat sekitar 350 kilogram.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurbannya kepada kami,” ujar KH. Sa’dudin Salman.

[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

FEED

Driver Santuy Gang Kodok (DSGK) menggelar santunan anak yatim dan dhuafa

Driver Santuy Gang Kodok (DSGK) menggelar santunan anak yatim dan dhuafa

BuzzFeed – Bertepatan dengan miladnya yang ke-1, ratusan pengemudi atau driver ojek online yang tergabung dalam Driver Santuy Gang Kodok (DSGK) menggelar santunan anak yatim dan dhuafa di Jakarta Timur.

DSGK merupakan sebuah komunitas driver ojek online yang memiliki visi dan misi dalam membangun sebuah tali silahturahmi persaudaraan yang erat serta memiliki visi membangun SDM bangsa menjadikan para driver online yang dewasa, cerdas dan kreatif.

Ketua DSGK, Amir Hamzah mengatakan, dalam momentum acara milad yang ke-1 ini, DSGK membangun kerja sama yang baik dengan beberapa sponsor seperti dari, Akuratnews, Satunusantaranews, Baqoel, PPP dan beberapa komunitas ojek online lainnya untuk bisa saling bersinergi dalam kegiatan tersebut.

“Prinsip kami dari Driver Santuy Gang Kodok atau DSGK, anak-anak yatim yang ditinggal ayah mereka ini adalah bagian keluarga kami juga,” ujar Amir disela sela acara santunan, Minggu 19 September 2021.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Ustadz Syarifudin mengatakan, berkat dukungan para komunitas ojek online dan sponsor, acara tersebut menjadikan sebuah inspirasi para seluruh driver online untuk bisa berkarya dan memiliki harapan serta cita-cita yang lebih dari kehidupan yang ia jalani.

“Dengan menggali potensi yang kreatif dan bermanfaat menjadikan para driver memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama atau diluar profesi tersebut, namun tanpa dukungan dan dorongan dari berbagai elemen tersebut, maka acara ini tidaklah ada harganya,” ucap Syarifudin.

“Kami mewakili seluruh driver online mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sponsor, para anak yatim dan dhuafa yang sudah mau menerima sedikit rejeki kami dalam kehidupan untuk saling berbagi” katanya.

“Selain itu, kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga kami para driver ojek online dari berbagai komunitas yang sudah bersedia hadir dalam acara kami, sehingga acara yang kami adakan ini bisa berjalan dengan baik” pungkasnya.

Continue Reading

FEED

Saksikan Malam Puncak Sastrasaraswatisewana

Saksikan Malam Puncak Sastrasaraswatisewana
Malam Puncak Sastrasaraswatisewana

BuzzFeed – “Sih” adalah pertunjukan tari mengenai kelahiran. Sebuah dongeng visual tentang lahirnya seorang manusia yang penuh kasih kepada semesta.

KASIH, adalah satu-satunya hal yang mengingatkan kita pada kemanusiaan. Sesuatu yang paling dibutuhkan untuk kondisi seperti saat ini.

Pemetasan “Sih” dipersembahkan Yayasan @purikauhanubud dengan sutradara: Kamila Andini @kamilandini dan koreografi Ida Ayu Wayan Arya Satyani @dayuaryadayuani dengan menampilkan Yayasan Bumi Bajra Sandhi @bumi_bajra, @wayangsunar dan juga penampilan @ayulaksmibali @umamidori

Saksikan dari rumah masing2 pada Rahina Suci Saraswati, tanggal 28 Agustus 2021 mulai pukul 18.00 WITA, melalui kanal YouTube Puri Kauhan Ubud TV.

Continue Reading

FEED

Dukungan Nia Ramadhani dan Janji Ketua Wantim Kadin Anindya Bakrie Bantu Jokowi Pulihkan Ekonomi

Dukungan Nia Ramadhani dan Janji Ketua Wantim Kadin Anindya Bakrie Bantu Jokowi Pulihkan Ekonomi

Pertambahan kasus baru COVID-19 yang menggila, bikin pemerintah mengkalkusi ulang pertumbuhan ekonomi nasional yang terdampak virus corona.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut tekanan terhadap pertumbuhan ekonomi sangat mungkin terjadi apabila lonjakan kasus harian COVID-19 terus berlanjut.

Dalam skenario yang berat, pertumbuhan ekonomi diproyeksi hanya bisa mencapai level maksimal 3,7 persen pada sepanjang tahun ini.

Kondisi itu kemungkinan akan dihadapi Indonesia jika penyebaran COVID-19 terus memuncak hingga lebih dari pekan kedua Juli 2021 yang kemudian diikuti oleh perpanjangan pembatasan sosial sampai dengan pekan ketiga Agustus.

“Dalam situasi ini laju perekonomian relatif lebih lambat,” ujarnya.

Menkeu Sri Mulyani menambahkan, laju pemulihan diyakini baru akan terjadi pada awal kuartal IV 2021 yang berarti telah memasuki penghujung tahun.

Ada pun dalam skenario moderat atau ringan, laju kasus harian tidak boleh terus memuncak hingga pekan kedua bulan ini.

Selain itu, pembatasan sosial secara ketat maksimal berlaku sampai dengan pekan pertama Agustus. Jika ini terjadi, maka laju pemulihan sudah bisa terasa pada bulan yang sama.

“Dalam skenario moderat pertumbuhan ekonomi tahunan bisa mencapai level 4,5 persen,” tutur Menkeu.

Soal ekonomi nasional ini, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Kadang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengatakan saat ini tugas Kadin memastikan akan bermitra bersama pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional.

“Jadi tugas Kadin adalah memastikan bisa bermitra strategis dengan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya dalam bidang kesehatan dan ekonomi,” kata Anindya dikutip Antara.

Anindya menyampaikan Kadin akan memikirkan solusi terhadap tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini akibat pandemi COVID-19.

“Kita harus benar-benar memikirkan bagaimana ekonomi nasional yang sangat tidak gampang, apalagi besok sudah mulai PPKM darurat. Sudah bisa dibilang lockdown seperti pada awal pandemi,” ujar dia.

Anindya menuturkan pihaknya akan mendukung Ketua Umum dan pengurus Kadin Indonesia periode 2021-2021 dalam melaksanakan tugas.

“Intinya bagaimana fungsi dan peran Kadin difokuskan untuk pemulihan ekonomi nasional,” ujar dia.

Anindya menyampaikan bahwa dalam penanganan ekonomi, Kadin akan mendorong pelaku UMKM di seluruh daerah se-Indonesia agar bisa bangkit, berkembang, dan naik kelas hingga mengadopsi teknologi digital.

Sementara dari sisi penanganan masalah kesehatan, Anindya menuturkan perlu ada industri kesehatan sehingga tidak lagi mengimpor dari luar negeri.

“Jadi kita fokus kepada kesehatan bahkan kalau bisa membuat industri kesehatan sehingga mencegah impor dan yang terakhir bagaimana bisa membantu UMKM agar bisnisnya tidak tutup dan tidak ada PHK (karyawan),” kata dia.

Dukungan Nia Ramadhani

Nia Ramadhani pernah menyatakan dukungan untuk Anindya Bakrie, kakak dari suami Nia, Ardi Bakrie

I dont know what is happening..Walaupun akhirnya tidak seperti yang aku harapkan dan bayangkan…TAPI BE STRONG DIN.. DAN JANGAN PATAH SEMANGAT BUAT NIAT NANIN YANG INGIN MEMBANTU ORG KECIL/PENGUSAHA KECIL AGAR BISA PUNYA KESEMPATAN MAJU BERSAMA2..,” ujar Nia Ramadhani.

KRN ITU ADALAH ALASAN AKU INGIN NANIN DI KENAL BANYAK ORG SPY BISA BANYAK YG DOAIN NANIN SPY NIAT BAIK NANIN BISA KEJADIAN.. (AMIIN),” tutur Nia Ramadhani.

Sumber Berita

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close