Feed

Sandiaga: Okupansi Hotel Naik 80% saat Libur Imlek – Isra Miraj



Bloomberg Technoz, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengklaim okupansi penyewaan hotel di Indonesia meningkat ke level 80% pada momentum libur panjang saat perayaan Isra Miraj dan Imlek 8-9 Februari. Data ini dikutip berdasarkan laporan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Sandi menyebutkan masyarakat yang melancong dan menyewa hotel sebagian besar berada di wilayah Sumatera Barat, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Jawa Timur, Banyuwangi, dan Bali.

“Laporan PHRI, okupansi hotel naik 80% kawasan wisata Sumatera Barat, Pekanbaru, sepanjang pantai utara selatan, Bandung, Yogyakarta, Jawa Timur, Banyuwangi, Bali,” kata Sandiaga dalam acara The Weekly Brief Sandi Uno, pada Senin (12/2/2024). 

Sandiaga menyebut, selain penyewaan hotel yang melonjak, kunjungan juga meningkat pada destinasi wisata, restoran, kafe hingga pusat perbelanjaan ketika liburan panjang tersebut.

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan tren peningkatan pergerakan moda transportasi. Moda transportasi angkutan darat terdapat pergerakan 1,2 juta, pergerakan moda transportasi udara 1,2 juta, transportasi laut 540 ribu, kemudian pergerakan kereta api terdapat pergerakan 1,4 juta.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed