Connect with us

SPORT

Rider Italia Binaan Rossi Sanggup Geser Dominasi Rider Spanyol?

Avatar

Published

on


[ad_1]

Berita MotoGP: Valentino Rossi mendapat pujian lantaran pengembangan para pebalap muda asal Italia lewat akademi VR46 mulai menunjukkan hasil positif. Bahkan, diantaranya sudah menjadi pebalap hebat MotoGP.

Didirikan pada 2013, VR46 Riders Academy ini mengusung misi mengorbitkan talenta dari Negeri Pisa menuju MotoGP. Sebagaimana diketahui, akademi balap milik Valentino Rossi telah menelurkan banyak sekali talenta muda hebat di ajang balap kasta tertinggi ini. Sebut saja Francesco Bagnai dan Franco Morbidelli yang sudah menjadi salah satu rider top serta ada Luca Marini yang baru saja naik kelas.

Kini sudah ada tiga pebalap akademi VR46 di kelas premier dengan Franco Morbidelli sebagai jebolan tersukses berkat catatan tiga kemenangan. Hadirnya akademi pebalap VR46 memberi harapan bagi Italia untuk memutus dominasi pebalap Spanyol di MotoGP.

Sejak gelar terakhir Valentino Rossi pada 2009, hanya sekali MotoGP tidak dimenangi pebalap asal Negeri Matador. Pun demikian dengan musim lalu ketika Joan Mir merengkuh gelar juara pada musim keduanya di kelas MotoGP.

Persaingan rider Spanyol dan Italia memang kerap menjadi sorotan para penggemar MotoGP, tak terkecuali dari legenda balap, Loris Capirossi. Pemenang gelar GP125 dan GP250 itu merasa bahwa Spanyol lebih berhasil dalam menjaring bakat-bakat terbaik untuk dibawa ke MotoGP.

“Ada beberapa fenomena di luar sana, namun mereka perlu ditemukan,” ujar Loris Capirossi sebagaimana dilansir dari GPOne.

“Beberapa tahun terakhir, akademi rider Italia telah menghasilkan banyak juara, kami melihatnya di kelas MotoGP dan Moto2. Ini selalu menjadi seperti sebuah roda yang berputar. Spanyol tentu menghasilkan lebih banyak talenta daripada kami pada saat ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, bukan berarti Italia tak memiliki peluang, salah satunya berkat kehadiran akademi pebalap VR46. Loris Capirossi menilai Valentino Rossi melalui VR46 telah bekerja dengan baik.

Rider berusia 42 tahun itu dianggap sukses mengembangkan bakat-bakat muda Italia agar bisa bersaing di kelas tertinggi. Jika semua pembinaan itu berjalan lancar, bukan tidak mungkin pebalap Italia akan kembali mendominasi MotoGP.

“Tapi harus dikatakan bahwa Valentino Rossi telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan pebalap muda. Dengan VR46 dia memberi mereka semua guncangan yang bagus dan mengembangkan beberapa pebalap muda yang hebat,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, MotoGP 2021



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

SPORT

Shin Tae-yong Kesal Pemain Timnas Dikasih Makan Nasi Kotak

Kyandra

Published

on

By

Shin Tae-yong Kesal Pemain Timnas Dikasih Makan Nasi Kotak

BuzzFeed – Meskipun telah lolos ke final, Shin Tae Yong masih kesal soal Timnas Indonesia yang hanya makan nasi kotak selama Piala AFF 2020. Hal itu disampaikan Shin Tae Yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, The JongAng, Senin (27/12/2021).

“Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak,” kata Shin Tae Yong dikutip dari The JongAng.

Sejak tiba di hari pertama di Singapura, Timnas Indonesia sudah dibuat geram oleh panitia Piala AFF 2020 karena menyediakan konsumsi makanan yang kurang mencukupi kebutuhan gizi pemain.

Selevel timnas para pemain yang mengikuti Piala AFF hanya diberi akomodasi nasi kotak, bukan makan seperti biasanya dengan sistem prasmanan.

Tim pelatih timnas Indonesia pun protes dan mengkritik kebijakan panitia Piala AFF 2020 di Singapura.

Kritik soal makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura ini sebelumnya dilontarkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Radoncic menyebut pelayanan makanan dari panitia Piala AFF 2020 tersebut tidak manusiawi.

Penyediaan makanan dari panitia dianggap terlalu sedikit untuk para pemain yang membutuhkan makan dengan kuantitas yang banyak dan protein yang cukup. Hal ini terkait pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding.

Soal keluhan makan nasi kotak bukan hanya dilontarkan oleh Timnas Indonesia, melainkan juga beberapa negara peserta Piala AFF lainnya salah satunya Vietnam.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sebelumnya protes timnya hanya makan nasi kotak dan tidak ada menu daging babi di Piala AFF.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020. Di laga final, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan dua leg yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu, 1 Januari 2022.

Continue Reading

SPORT

Timnas Unggul 4-2 Atas Singapura

Najmi Laila

Published

on

Timnas Unggul 4-2 Atas Singapura

BuzzFeed – Timnas Unggul 4-2 Atas Singapura. Di menit 12 Ezra Walian mengawali gol pembuka pertama Indonesia. Sedangkan Singapura berhasil mencetak gol oleh Song Ui-young di masa injury time, Sabtu (25/12/21).

Dok. suara.com

Kemudian, Singapura unggul 2-1 lewat sepakan bebas Shahdan Sulaiman pada menit 75. Permainan terasa sangat menegangkan dimana Timnas belum bisa menyamakan kedudukan sampai akhirnya di menit 86, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Pratama Arhan. Skor bertahan 2-2 hingga waktu 90 menit usai dan laga pun berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Di menit pertama babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia mencetak gol ketiga via Irfan Jaya. Sepakan kaki kanan Egy Maulana Vikri dapat ditahan kiper Singapura, Hassan Sunny. Namun, bola muntah mengenai kaki salah satu pemain Singapura

Dok. timnas.skor.id

Di samping itu, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol keempat dan menjadikan Timnas unggul 4-2 atas Singapura.

Dok.sport.id

Strategi Shin Tae-young banyak di puji masyarakat Indonesia, pasalnya Shin Tae-young dirasa sangat bisa memperkuat kesebelasan tim. Rotasi adalah Kunci.

Dok. inews.id

Tak lupa juga, Asnawi sebagai kapten kesebelasan yang sangat berkontribusi.

“Jadi kapten tentu membuat saya sangat senang karena bisa pimpin teman-teman di lapangan,” kata Asnawi dalam keterangan PSSI.

“Tapi yang terpenting menurut saya harus bisa beri dampak yang lebih kepada permainan di setiap pertandingan,” tambahnya.

Meskipun pertandingan kali ini, terasa dramatis namun tetap saja, harapan baik seluruh masyarakat Indonesia selalu menyertai mereka

Continue Reading

SPORT

Persib Targetkan Menang di Liga 1 2021

Kyandra

Published

on

By

Persib Targetkan Menang di Liga 1 2021

BuzzFeed – Persib hanya menyisakan satu pertandingan di seri kedua Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan menjadi lawan yang akan dihadapi skuad Maung Bandung.

Laga pekan ke-11 itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021 mendatang.

Menatap pertandingan tersebut, pelatih Robert Alberts optimistis timnya dapat kembali meraih hasil maksimal. Persib berharap bisa melakukan aksi sapu bersih kemenangan di seri kedua.

“Kami selau optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ini, tim pelatih terus berupaya menjaga mentalitas pemainnya. Robert menjelaskan, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini. Apalagi mereka harus jauh dengan keluarga hampir satu bulan.

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Ia mencontohkan, saat pertandingan lawan Persipura Jayapura, anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert pastikan Persib harus bisa mengatasai hal tersebut.

“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” ucapnya.

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2022 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close