Connect with us

VIRAL

Respons Irjen Tornagogo soal Penembakan Rombongan Kapolres

Respons Irjen Tornagogo soal Penembakan Rombongan Kapolres



Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto: ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing belum memastikan pelaku penembak misterius terhadap kendaraan yang ditumpangi rombongan Kapolres Maybrat adalah bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Proyektil belum ditemukan, sehingga kami masih kategorikan pelakunya sebagai OTK (orang tak dikenal),” kata Irjen Tornagogo, Rabu (12/5).

Dia mengatakan institusinya tidak terpancing, karena pelaku dalam insiden itu masih dikategorikan sebagai OTK.

Tornagogo mengaku belum memberikan perintah khusus untuk dilakukannya penyisiran sekitar lokasi penembakan, namun penyelidikan tetap dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku.

“Penyisiran belum kami lakukan, karena di Maybrat sudah kami tempatkan personel Brimob untuk perkuat anggota polres setempat,” kata kapolda.

Meski demikian, Kapolda tak menampik bahwa telah terjadi insiden penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka sepulang pembagian sembako kepada masyarakat di daerah itu.

Dia menyebut rombongan itu terdiri dari anggota polres persiapan Maybrat dan anggota Brimob yang bertugas di wilayah tersebut.

“Dalam perjalanan kembali, ada terjadi tiga kali tembakan yang mengarah kepada rombongan. Tapi itu bisa diatasi, sehingga tidak ada korban jiwa, semua anggota kami selamat,” katanya.





Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Viral Video Pasien Membludak di Halaman Depan RSUD Bekasi

Viral Video Pasien Membludak di Halaman Depan RSUD Bekasi


VIVA – Kasus Covid-19 di wilayah Jabodetabek makin hari semakin melonjak pesat dibanding sebelumnya yang sudah sedikit redam. Peningkatan kasus ini terjadi karena banyak orang yang semakin mengabaikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Dan juga menganggap remeh dengan adanya pandemi Covid-19.

Penyebab lainnya juga karena banyak orang yang melakukan perjalanan mudik saat libur Lebaran 2021. Tidak hanya itu, pasca lewat dari libur Lebaran nyatanya masih banyak orang yang mencuri waktu untuk bisa mengunjungi sanak saudaranya di kampung halaman. Alhasil, kini lonjakan kasus Covid-19 saat ini begitu cepat. 

Hal ini tentu sangat berimbas pada banyaknya pasien yang secara perlahan mulai memadati rumah sakit. Dengan kapasitas rumah sakit yang semakin menipis, tentu membuat banyak pasien kurang mendapatkan penanganan cepat.  

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 mulai penuh hingga menyebabkan antrean pasien. Seperti baru-baru ini tengah viral sebuah video yang diunggah oleh akun info seputar Bekasi @Infobekasi.coo, di mana Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmajid di Kota Bekasi kini dipenuhi pasien di halaman depannya.

Pada video tersebut terlihat, jika masih banyak pasien yang belum mendapatkan kamar dan masih dalam proses antrean masuk karena penuhnya pasien di dalam RSUD Bekasi saat ini. Hal tersebut terjadi pasca adanya lonjakan pasien Covid-19.



Source link

Continue Reading

VIRAL

Dua Kantor Bea Cukai Bekerja Sama Menggagalkan Penyelundupan Tembakau Gorilla

Dua Kantor Bea Cukai Bekerja Sama Menggagalkan Penyelundupan Tembakau Gorilla




Barang bukti narkoba dan tersangka yang diamankan Bea Cukai Jateng DIY dan Bea Cukai Semarang. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, SEMARANG – Bea Cukai terus mewaspadai penyalahunaan narkoba yang masih terjadi meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19.

Hal ini terbukti dengan kerja sama yang dilakukan dua kantor Bea Cukai dalam memberantas peredaran narkoba.

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Bea Cukai Semarang menggagalkan pengiriman paket berisi 2,4 gram tembakau gorila dan ratusan butir obat terlarang.

Penindakan tersebut dilakukan dua kali yakni pada 12 Juni 2021 dan 23 Juni 2021,

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Sucipto mengatakan penindakan pertama dilakukan terhadap peredaran 2,4 gram tembakau gorila pada 12 Juni 2021.

Menurut Sucipto, penindakan berawal dari informasi yang diterima oleh Customs Narcotic Team (CNT) Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah bersama CNT Bea Cukai Semarang, akan ada pengiriman paket yang diduga berisi tembakau gorila.

“Kemudian, tim langsung melakukan pemantauan dan pada pukul 14.00 WIB dan ditemukan paket dengan ciri yang sama,” ungkap Sucipto, Jumat (25/6).

Dia menambahkan tim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut, dan ditemukan 2,4 gram tembakau gorila.





Source link

Continue Reading

VIRAL

Viral Pak Tua Bingung Kehilangan 7 Ekor Kambing, Netizen: Donasi Yuk

Viral Pak Tua Bingung Kehilangan 7 Ekor Kambing, Netizen: Donasi Yuk


VIVA – Video seorang bapak tua lapor kehilangan kambing ke polisi terlihat sedih viral di media sosial.

Video Pak Tua sedih dan bingung ini diunggah oleh akun Instagram @komentatorpedas. “Da kuat hatiku,” tulisnya dikutip VIVA, Jumat (25/6).

Dalam tayangan video tersebut Pak Tua berpeci warna cokelat sedang di duduk di sebuah ruangan kantor polisi.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close