Connect with us

GAYA HIDUP

Rela Mengulang Ujian Karena Hanya Mendapat Nilai 99

Rela Mengulang Ujian Karena Hanya Mendapat Nilai 99


Ilustrasi

Ilustrasi | unsplash.com

Salah satunya menjadi perempuan pertama yang lulus ujian itu dengan nilai sempurna.

Mendapatkan nilai sempurna saat ujian adalah dambaan bagi setiap orang. Tak terkecuali dengan dua mahasiswa asal India ini, Mridul Agarwal dan Kavya Chopra.

Disaat mahasiswa lain mungkin merasa cukup dengan nilai 70 atau 80, namun tak berlaku untuk mereka yang telah mendapat nilai 99. Mereka bahkan rela untuk mengulang ujian demi mendapatkan nilai sempurna.

BACA JUGA: Ngeluh Dikasih THR Mantan Suami Rp1 Juta, Wanita Ini Dihujat Warganet: Kalau Tahu Diri Nggak Gini

Ilustrasi

Dua Mahasiswa di India Rela Mengulang Ujian karena Hanya Mendapat Nilai 99 | m.akurat.co

Seperti dilansir dari Akurat.co, ujian yang diikuti Mridul dan Kavya adalah Ujian Masuk Gabungan (JEE) untuk masuk ke berbagai universitas teknik di India.

Mereka mejalani tes pertama pada bulan Februari lalu. Dalam tes tersebut, Mridul mendapat nilai 99,99 persen dan Kavya mendapat nilai 99,97 persen. Merasa kurang puas dengan hasil yang tak sempurna, keduanya mengulang kembali ujian itu di bulan Maret. Alhasil, mereka mendapat nilai sempurna, 300/300 atau 100 persen.

BACA JUGA: Berpenampilan Nyentrik, Ternyata Para Wali Madjub ini Dihormati di Kalangan Masyarakat

Ilustrasi

Dua Mahasiswa di India Rela Mengulang Ujian karena Hanya Mendapat Nilai 99 | unsplash.com

Dalam sebuah wawancara, Mridul mengaku kegigihannya itu terinspirasi dari CEO Google, Sundar Pichai. Ia kagum dengan perjalanan karir Pichai, yang berawal dari Institut Teknologi India, Kharagpur (ITT-Kharagpur), ke Silicon Valley. Di masa depan, Mridul bermimpi untuk bisa bekerja di perusahaan teknologi ternama atau bahkan bisa membangun perusahaan sendiri.

Tak jauh berbeda dengan Mridul, Kavya juga memiliki mimpi sebagai ahli komputer suatu saat nanti. Demi mengejar cita-citanya itu, Kavya rela menghabiskan 7 sampai 8 jam sehari untuk memperdalam ilmunya.

Artikel Lainnya

Dengan nilai yang sempurna, kini keduanya berhasil diterima di jurusan Ilmu Komputer, Institut Teknologi India (ITT-Bombay). Bahkan, saat ini Kavya menjadi perempuan pertama yang berhasil meraih nilai sempurna pada ujian itu.

Tags :


Advertisement
Click to comment

HUMOR

Tagihan Kuras Kocek, Bocah Pesan 100 Porsi Mie Pakai HP Ayah

Tagihan Kuras Kocek, Bocah Pesan 100 Porsi Mie Pakai HP Ayah


Baby eat noodles

Baby eat noodles | assets.pikiran-rakyat.com

Anak-anak di dunia sekarang ini sudah mahir menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel dan tablet

Sebuah insiden baru-baru ini di China, seorang balita berusia tiga tahun secara tidak sengaja membeli 100 mangkuk mie melalui ponsel ayahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (15/21) di Jilin, China, Bocah yang sedang lapar itu, menggunakan aplikasi pemesanan makanan di ponsel ayahnya untuk mendapatkan mie tradisional Tiongkok yang disebut zhajiangmian.

Baca juga: 14 Kejahilan Bocah Ini Bisa Bikin Orangtua Senam Jantung

Baby eat noodles

bekasi.pikiran-rakyat.com

Namun, saat mengisi kolom jumlah makanan yang dibeli, bocah itu secara tidak sengaja salah mengetikkan jumlah mie yang dimintanya, yaitu sebanyak 100 porsi.

“Di ponsel saya, dia memesan zhajiangmian, tetapi dia secara tidak sengaja menekan nol dua kali, sehingga 100 porsi dikirim ke rumah kami,” jelas ayahnya.

Lucunya, kurir makanan pun harus melakukan tujuh hingga delapan kunjungan untuk mengantarkan 100 mangkuk mie ketika pesanan mie tiba, bahkan kurir tersebutharus berjuang untuk naik turun ke lantai 13 kompleks tempat dimana keluarga bocahtersebut tinggal. 

Namun awalnya, ayah bocah itu percaya bahwa dia telah memenangkan lotre dengan hadiah mie yang banyak.

Baca juga: 12 Ide Genius Bocah Ini Bisa Bikin Kalian Melongo

Dia menemukan bahwa anaknya telah menghabiskan 1.352 yuan (Rp 3 juta) untuk pesanan 100 mangkuk mie setelah memeriksa ponselnya.

“Saya baru tahu anak saya yang memesan makanan ketika saya melihat tagihan di ponsel saya,” jelasnya.

Keluarga tersebut dikatakan telah menyimpan delapan mangkuk mie dan membagikansisanya kepada petugas kebersihan dan orang-orang yang membutuhkan.

“Kami akhirnya membagikan sisa mie ke petugas kebersihan dan orang lain yang membutuhkan. Ini juga bisa menjadi pengingat bagi semua orang tua untuk memantau penggunaan teknologi oleh anak-anaknya,” ujarnya.

Ayah anak itu kemudian merekam kejadian lucu tersebut dan membagikannya di media sosial Weibo.

Artikel Lainnya

Namun, orang tua harus selalu berhati-hati terhadap penggunaan teknologi oleh anak-anak mereka dan mendidik mereka dengan tepat untuk menghindari masalah seperti kehilangan uang atau menjadi korban penipuan internet.
Tags :




Source link

Continue Reading

HUMOR

Cowok ini cuma temukan bumbu dan garpi di mie cup instannya

Cowok ini cuma temukan bumbu dan garpi di mie cup instannya


Mie instan tanpa mie

Mie instan tanpa mie | twitter.com

Mie dan cupnya dijual terpisah, nih

Rasanya tidak ada di dunia ini yang tidak menyukai mie instan. Tersedia dalam berbagai rasa dan juga harganya yang murah meriah, membuat mie instan kerap menjadi pilihan untuk disantap. Salah satu bukti kalau mie instan semakin dicintai adalah munculnya berbagai jenis mie instan baru seperti mie instan pedas atau mie instan campuran keju.

Produk-produk mie instan mengikuti keinginan milenials yang ingin terus mencoba hal-hal baru. Tidak hanya dalam bentuk kemasan untuk dimasak di panci, mie instan juga tersedia dalam bentuk yang lebih instan lagi, yaitu dalam cup atau gelas. Kamu tinggal menuangkan air panas ke dalam cup, mencampur bumbu, diamkan 3 menit dan mie instan cup siap dihidangkan.

Namun, baru-baru ini seorang penggemar mie instan di Malaysia mengalami hal apes saat membeli sebuah mie instan cup. Kisah kocak ini dibagikan oleh akun Twitter @asyraafsyahmi. Namun, bukan dia yang mengalami kisah apes ini, melainkan temannya. Syahmi menceritakan kala itu temannya membeli mie instan cup dengan merek Maggi.

Saat membeli, dia tidak merasa ada yang aneh dengan mie instan cup tersebut. Bentuknya biasa saja, hingga ketika mie instan itu dibuka. Biasanya, di dalam mie instan cup tersedia bumbu beserta garpu dari plastik. Namun, yang ditemukan oleh teman Syahmi hanyalah bumbu dan garpunya doang. Anehnya lagi, jumlah garpu dan bumbunya ada banyak banget.

Baca juga: Tak Hanya Bikin Kenyang, Ternyata Ini Fungsi Lain dari Mie Instan

Sementara mienya menghilang entah kemana. Padahal, kan mienya juga penting. Kesialan ini pun diunggah oleh pelajar tersebut ke media sosial, dan disebarkan kembali oleh @asyraafsyahmi hingga akhirnya viral.

Temanku baru saja membeli ‘Maggi Pedas Giler’ tapi nggak ada mie di dalamnya. Adanya cuma 8 garpu dan lima pasang bumbu serta minyak aja HAHAHAHAHAHA,” tulis @asyraafsyahmi.

Postingan ini pun membuat netizen lainnya ikut tertawa. Jarang-jarang mereka menemukan ada mie instan cup yang cuma berisi bumbu dan garpu doang. Masa cuma bumbunya doang yang dicampurin sama air panas. Itu mau bikin air panas atau mau nyeduh kaldu. Postingan ini pada akhirnya diketahui juga oleh pihak Maggi Malaysia dan mereka langsung meminta maaf.

Kami meminta maaf atas masalah yang kamu alami. Nestle selalu memprioritaskan kualitas dan mutu dari produk-produk kami. Maka dari itu, kami menerima feedback dari pelanggan dengan serius. Tolong DM kami nomor teleponmu untuk penanganan lebih lanjut,” tulis @MaggiMalaysia.

Baca juga: Walikota Tangerang Klaim Mie Instan Picu LGBT, Netizen: Anak Kost Termasuk Gay Dong Pak?

Artikel Lainnya

Duh, kocak banget ya pengalamannya. Kamu sendiri pernah mengalami hal menggelikan apa saat membeli atau memesa mie instan? Tulis pengalamanmu di kolom komentar, ya.
Tags :






Source link

Continue Reading

HUMOR

Mengira diintip pria mesum, faktanya malah bikin ngakak

Mengira diintip pria mesum, faktanya malah bikin ngakak


Diintip oleh pria asing

Diintip oleh pria asing | twitter.com

Wajah pria ini jadi bahan pembicaraan seluruh wanita

Salah satu hal yang menjadi ketakutan umum para perempuan saat berada di tempat umum adalah rentan menjadi korban pelecehan. Entah itu catcalling, memegang anggota tubuh, atau bahkan pemerkosaan. Ketika mengalami pelecehan, tidak banyak korban yang berani bersuara. Kebanyakan cuma bisa diam karena takut akan diapa-apain oleh pelaku.

Selain itu, sikap masyarakat yang juga sering menyalahkan korban dan pakaiannya, membuat pelaku pelecehan seksual merasa di atas angin. Baru-baru ini, seorang wanita membagikan pengalaman yang cukup mengerikan lewat akun Twitternya, @FioSorale. Dia mengunggah foto seseorang yang ketahuan sedang mengintipnya saat buang air di suatu tempat yang agak kumuh.

Wajah pria itu terlihat jelas dengan mata yang menatap tajam dari balik seng yang dijadikan dinding kamar mandi. Wanita ini pun sontak mengabadikan wajah si pelaku yang terlihat separuh tersebut. Namun, setelah diperhatikan baik-baik, ternyata wanita ini bukan menjadi korban pelecehan seksual. Tidak ada pria yang sedang mengintipnya di kamar mandi.

Baca juga: Awas! Kamu Bisa Aja Jadi Korban Rekaman Mesum! Biar Gak Diintip, 5 Hal Ini Perlu Kamu Coba

Apa yang ada di balik seng itu hanyalah spanduk biasa dengan gambar orang. Tapi, karena terpotong begitu dan posisinya yang benar-benar pas, membuat orang lain pasti berpikiran aneh-aneh. Seakan-akan ada pria yang menatap tajam di balik seng tersebut. Unggahan ini kemudian viral dan menuai beragam reaksi dari netizen.

Ada yang mengaku kesal kepada @FioSorale karena telah membuat mereka tertipu. Ada pula yang menjadikan gambar tersebut sebagai bahan untuk ngechat gebetan dan ngeprank teman-temannya. Rata-rata teman yang diprank langsung panik, apalagi jika dibumbui kisah-kisah drama. Alhasil, mereka pun ngamuk-ngamuk setelah mengetahui cerita yang sebenarnya.

@real__ty97: Bisa aja dibalik spanduk itu ada orangnya, spanduknya dibolongin dibagian matanya

@wikyysalvia: Fikiran ini udh negatif aja ahaha ada yg ngintiiip

@1308_njm: OALAH JINGANN, MAU KETAWA AJA MIKIR DULU AOWAKWOK

Baca juga: Awas Ada Voyeurisme! Ini Pengakuan Wanita yang Diintip di Toilet Umum SPBU

Artikel Lainnya

Namun, ada juga bahaya yang mengintai di balik unggahan viral ini. Para pria mesum bisa meniru cara ini dan meletakkan spanduk di dekat toilet umum. Korban akan merasa baik-baik saja karena merasa itu hanyalah spanduk atau gambar-gambar lain. Padahal, di balik spanduk itu emang beneran ada orang yang mengintip. Bagaimana menurutmu?
Tags :






Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close