Raja Charles III Mengasingkan Diri di Sandringham

Setelah menerima pengobatan pertama untuk kanker yang ia idap, Raja Charles III beristirahat di Sandringham House, sebuah rumah pribadi tempat di mana ia sering beristirahat. Rumah itu terletak di pesisir Laut Utara, Inggris timur.

Sandringham, yang merupakan tempat peristirahatan pribadi enam raja Inggris terakhir, dikelilingi tanah luas, kebun dan lahan pertanian sekitar 180 kilometer di sebelah utara London.

Area tersebut telah dimiliki oleh keluarga kerajaan sejak 1862, diwariskan dari satu raja ke raja lainnya selama lebih dari 160 tahun.

Sejarah itu membuat Sandringham menjadi sebuah tempat istimewa untuk Charles dan keluarganya. Namun, Charles pergi ke tempat tersebut untuk alasan sangat praktis, kata reporter kerajaan dari BBC, Michael Cole.

“Dia butuh pengasingan, dan dari semua properti yang dimilikinya, kecuali mungkin Balmoral, yang cuacanya tidak terlalu bagus saat ini walaupun letaknya juga terisolasi, Sandringham [adalah tempat yang tepat]” kata Cole.

“Letaknya hanya 180 kilometer dari London tetapi dikelilingi oleh tanah yang luas. … Charles dapat memisahkan diri, karena ketika Anda menjalani pengobatan kanker, infeksi harus dihindarkan.”

Charles sudah mengunjungi rumah itu sejak kanak-kanak, dan kemudian ketika pernikahannya dengan Putri Diana retak.

Sekarang Sandringham kembali menjadi tempat berlindung baginya. [jm/rs]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed