Feed

Putri Widji Thukul Tagih Janji Jokowi di Kampanye Ganjar-Mahfud



Bloomberg Technoz, Jakarta – Putri penyair Widji Thukul, Nganthi Wani turut hadir pada acara Kampanye Akbar Pasangan Calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Solo. Di atas panggung, bersama budayawan Butet Kartaredjasa, dia menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diucapkan pada 2014.

Pada saat itu, kata Nganthi, Jokowi berjanji akan membantu mencari Widji Thukul yang diduga dihilangkan secara paksa dalam kasus penculikan pada 1996-1998. Pada Pemilu 2014, Jokowi tengah menghadapi Prabowo Subianto, yang diduga menjadi dalang penculikan aktivis.

“Kasus penghilangan paksa Bapak, sampai sekarang kami masih mengingat janji Bapak Presiden Jokowi, perihal Widji Thukul harus ketemu, kasus harus bisa selesai, dan harus bisa ditemukan hidup atau mati,” kata Nganthi di Solo, Sabtu (10/2/2024).

Faktanya, selama satu dekade, Jokowi memang tak mampu membantu menemukan para korban penghilangan paksa. Aksi Kamisan, yang digelar para keluarga korban, pun masih rutin bergulir setiap pekan di depan Istana Merdeka.

Bahkan, saat ini Jokowi mendukung Prabowo yang berdampingan dengan putera sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon nomor urut 02 di Pemilu 2024.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed