Feed

Punya Rekam Jejak Baik, Gen-Pancasila Nyatakan Dukungan Pada Ganjar-Mahfud

BuzzFeed – Relawan Generasi Pancasila (Gen-Pancasila) yang beranggotakan para kader Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menyatakan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sabtu (10/02/2024).

Sekretaris Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Founder Gen-Pancasila, M. Reza Sukmana, mengaku telah berkomunikasi dengan kader SAPMA Pemuda Pancasila (PP) dan organisasi kepemudaan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Hasilnya, banyak yang menyuarakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud MD.

M. Reza Sukmana menegaskan, alasan mereka mendukung Ganjar-Mahfud lantaran kedua tokoh bangsa ini memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu, keduanya berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, sehingga Ganjar-Mahfud diyakini bisa membuat Indonesia lebih baik ke depannya.

“Sangat penting bagi kami bahwa kompetensi, rekam jejak, dan prestasi menjadi syarat penting untuk menjadi kriteria pemimpin bangsa. Kemenangan Ganjar-Mahfud dalam pilpres 2024 kami yakini akan membawa Bangsa Indonesia menjadi negara unggul.” tegas M.Reza Sukmana.

Senada juga disampaikan, Sekretaris Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta, Jonathan Agung Pratama yang mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki visi misi konkret untuk membuat Indonesia lebih baik.

Di antaranya, akan merealisasikan program Internet Gratis merata seluruh Indonesia dan 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana. Hal ini menunjukan keberpihakan Ganjar-Mahfud untuk meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kami telah mengikuti kegiatan-kegiatan kampanye atau sosialisasi pemenangan Ganjar-Mahfud. Pada moment itu, kami melihat antusiasme dukungan untuk Ganjar-Mahfud luar biasa dari rakyat, khususnya generasi muda, jelas Jonathan Agung Pratama.

Dukungan penuh juga mengalir dari para kader SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Bali. Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Bali, Cok Krisna Yudha menegaskan bahwa dukungan dari para kader SAPMA Pemuda Pancasila Bali untuk Ganjar-Mahfud sangat besar. Dia juga optimis Ganjar-Mahfud akan menang telak di Provinsi Bali.

“Relawan Generasi Pancasila berharap pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, jujur dan adil. Hajatan besar rakyat Indonesia pada tahun ini harus kita kawal bersama dan utamakan persatuan bangsa,” kata Cok Krisna Yudha.

Berikut ini, isi pernyataan dukungan relawan Gen-Pancasila kepada Ganjar-Mahfud di pilpres 2024.

1. Mendorong pemerintah agar mewujudkan pemilu yang jujur, berkualitas, aman dan damai, menjunjung nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

2. Memberikan dukungan untuk Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

3. Meminta Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD agar bersungguh-sungguh merawat Bhinneka Tunggal Ika, menjaga toleransi dalam keberagaman beragama, etnik maupun budaya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

4. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD bersungguh-sungguh dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum yang adil.

5. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD agar bersungguh-sungguh dalam meningkatkan fasilitas dan kualitas Pendidikan yang merata, meningkatkan kesejahteraan guru dan buruh, menyelenggarakan pelayanan Kesehatan prima tanpa diskriminasi, serta ekonomi kerakyatan yang berkeadilan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

6. Relawan Generasi pancasila siap mengawal visi, misi dan program Menuju Indonesia Unggul selama kepemimpinan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud Md saat menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed