Connect with us

VIRAL

Prihatin Kasus Gizi Buruk di Wajo, LaNyalla Minta Pemerintah Lakukan Ini

Prihatin Kasus Gizi Buruk di Wajo, LaNyalla Minta Pemerintah Lakukan Ini



Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPR AA LaNyalla Mahmud Mattalitti prihatin kasus gizi buruk yang dialami seorang anak berusia tiga tahun Asr, yang kini terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

LaNyalla berharap pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa dengan cepat membantu meng-cover kasus-kasus luar biasa seperti ini.

“Asr diketahui menderita penyakit broncopneumoni sejak usia satu tahun. Namun penanganan kesehatan terhadap Asr terkendala. Karena BPJS (Kesehatan) Asr tidak lagi aktif,” tutur LaNyalla dalam keterangan resminya, Minggu (7/3).

Senator asal Jawa Timur itu menilai kasus yang terjadi di Wajo ini sangat serius dan harus segera ditangani.

DPD meminta kepada pemerintah daerah untuk memudahkan koordinasi dinas-dinas terkait yang menangani BPJS Kesehatan.

“Pemerintah daerah harus memprioritaskan kasus-kasus luar biasa seperti yang dialami Asr,” pintanya.

LaNyalla menilai bahwa pengurusan BPJS Kesehatan sering kali rumit, akibatnya penanganan kasus-kasus luar biasa menjadi terkendala.

“Semestinya dibuat peraturan untuk penanganan kasus-kasus luar biasa, sehingga penderita cepat mendapatkan pertolongan. Pemerintah daerah seharusnya juga memberikan perhatian serius,” katanya. (boy/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?





Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Wanita Ini Ngamuk ke PLN karena Mati Listrik

Wanita Ini Ngamuk ke PLN karena Mati Listrik


Wanita Ini Ngamuk ke PLN karena Mati Listrik

Ilustrasi mati listrik | depositphotos.com

Ternyata ibu kos lupa isi token listriknya

Kejadian lucu sekaligus bikin malu yang dilakukan wanita ini viral di media sosial. Pasalnya wanita itu melakukan protes kepada PLN karena di tempatnya mati listrik selama berjam-jam. Namun wanita itu menarik kalimat protesnya karena ternyata ibu kos lupa mengisi token listrik.

1.

Protes mati listrik

Ilustrasi mati listrik

Screenshot Twitter @br0kenpisces | twitter.com

Dilansir dari Kumparan.com, Jumat (19/06/20), seorang warganet mengamuk ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena listrik di tempat tinggalnya disebut mati selama dua jam. Bahkan, warganet tersebut mengungkapkan kekesalannya dengan menulis sebuah posting-an di akun media sosial Twitter pribadinya.

Akun Twitter @br0kenpisces pada hari Selasa (16/06/20) lalu mencuitkan protesnya kepada akun Twitter PLN. Bahkan @br0kenpisces menandai 3 akun PLN sekaligus.

“ini mati listrik 2 jam lebih gak bener-bener halo permisi @pln_123 @infoPLN @_pln_id,” tulis @br0kenpisces.

Baca juga: Tragis! HP Jatuh Saat Main TikTok, Remaja Ini Tewas Tersengat Listrik Sampai Gosong

2.

Ternyata lupa isi token

Ilustrasi mati listrik

Screenshot Twitter | twitter.com

Melihat aksi protes dari @br0kenpisces, akun @pln_123 membalas dengan permintaan maaf atas gangguan listrik tersebut. PLN juga meminta data dari akun tersebut serta diminta memberi tahu kronologi dari mati listrik itu.

“Maaf atas kendala yang dialami ya kak, untuk kerahasiaan data kami membutuhkan data via DM, setelah kami lakukan pengecekan akun kakak {terkunci/privasi} maka mohon kesediaan kakak menginformasikan kronologis kelistrikannya melalui DM ya. Thanks -Daus,” balas @pln_123.

Namun tak berselang lama, akun @br0kenpisces membalas PLN dengan jawaban yang tak terduga. Ternyata kos yang ia tempati tidak sedang mati listrik namun karena ibu kos lupa mengisi token listrik.

Baca juga: Geram! Di Tengah Ekonomi Sulit, Siswa Ini Malah Buang Duit Ratusan Ribu ke Toilet

“maaf pln ternyata salah ibu kos saya,” balas @br0kenpisces.

Dalam sebuah screenshot yang ditautkan dalam balasan tersebut, terlihat ibu kos memberi tahu bahwa dirinya lupa mengisi token listrik karena ketiduran.

3.

Tanggapan netizen

Ilustrasi mati listrik

Screenshot tanggapan netizen | twitter.com

Cuitan @br0kenpisces tak disangka menarik perhatian banyak netizen hingga disukai lebih dari 17 ribu kali. Banyak netizen yang menanggapi cuitan tersebut dan merasa kesal dengan apa yang sebenarnya terjadi.

@jaysyanshar: “Udah suudzon duluan”

@uwuwuman: “Taunya pln minta trit klarifikasi, kalo engga bakalan dispill sama pln );. “FITNAH MEMUTUS LISTRIK KE PELANGGAN. -SEBUAH UTAS”

Baca juga: Ngeri! Ditinggal Mudik 3 Bulan, Pulang Kos Mahasiswi di Jogja Malah Kesurupan

@iiidya: “Plot twist: ibu kosnya orang pln juga(?)”

@acarkrabbypatty: “Pernah gini juga wkwk Jadi meterannya di off in sama bapak kos karena dia kira gak ada org di kos Nah gue liat listrik tetangga nyala. Gue DM PLN, ngasih data diri. Pas gue cek, iseng pencet saklar meteran, listriknya auto nyala dongg. Ya kan gue yg dodol berarti ya wkwk”

Artikel Lainnya

Kejadian yang dialami @br0kenpisces memang mengundang tawa sekaligus kesal. Ternyata apa yang dialami akun tersebut juga pernah dirasakan oleh netizen lain. Setiap kali mati listrik pasti langsung menyalahkan PLN padahal token listrik belum diisi.

Tags :





Source link

Continue Reading

VIRAL

Petani Durian Ini Pasang Pocong di Kebun untuk Takuti Maling

Petani Durian Ini Pasang Pocong di Kebun untuk Takuti Maling


Petani Durian Ini Pasang Pocong di Kebun untuk Takuti Maling

Pasang dua pocong di kebun | www.nst.com.my

Niatnya biar maling takut, pengakuan petani ini malah lucu

Ladang seorang petani memang sering diserang gangguan. Seperti hama tikus, serangga, hingga burung. Itulah kenapa kita sering melihat orang-orangan sawah di ladang untuk menakuti semua itu.

Tapi bagi petani durian di Malaysia ini, tampaknya gangguannya tidak cuma itu saja. Melainkan pencuri juga bisa mengancam hasil kebunnya. Tapi uniknya, dia justru memilih memasang pocong untuk menakuti maling.

1.

Memasang dua pocong di kebun

Pasang dua pocong di kebun

Memasang dua pocong di kebun | www.nst.com.my

Dilansir dari New Straits Times, Detik.com (19/06/2020) melaporkan seorang petani di Malaysia bernama Rosman Budiman memiliki cara unik untuk menakuti maling yang kerap mencuri durian di kebunnya.

Dia berpikir kreatif dengan membuat dua pocong pakai kardus yang kemudian dililitkan menggunakan kain putih. Setelah itu, dua pocong tersebut diikat dan digantungkan di semak-semak pohon duriannya.

Baca Juga: Ditinggal Mudik 3 Bulan, Pulang Kos Mahasiswi di Jogja Malah Kesurupan

“Hantu pocong itu telah berhasil mengurangi hilangnya durian saya dari 10 pohon musim ini. Sebelumnya, kalau saya sedikit terlambat mengambil durian yang jatuh, pencuri akan mengambilnya,” ujar Rosman.

2.

Ngaku malah sering takut sendiri

Pasang dua pocong di kebun

Pasang pocong dan bakar dupa | www.nst.com.my

Kemudian untuk menambah kesan seram. Tiap malam Rosman juga membakar dupa biar memberi efek lebih horor di area kebunnya. Namun uniknya, meski dua pocong itu dibuat untuk menakuti maling, lucunya Rosman justru malah takut sendiri.

Padahal jebakan itu dia sendiri yang buat dan memasangnya. Ia juga mengaku tak menghabiskan banyak biaya untuk membuat pocong ini, yakni cuma Rp26 ribu.

Baca Juga: Geger Temuan 9 Bangkai Ayam, Foto Wanita, dan Jarum Dibungkus Kain Kafan, Diduga Ilmu Santet

“Kadang-kadang saya bahkan ketakutan sendiri ketika aku ke kebun sendirian untuk mengambil durian,” kata Rosman.

Sebelumnya, Rosman pernah memasang boneka harimau untuk menakuti maling. Tapi cara itu tak efektif hingga akhirnya dia memilih membuat pocong dan memasangnya di kebun.

3.

Sebenarnya tak mempermasalahkan duriannya dicuri

Pasang dua pocong di kebun

Ilustrasi durian | www.pexels.com

Meski duriannya kerap dicuri, sebenarnya Rosman tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Tapi yang bikin dia jengkel adalah pelaku mencuri duriannya untuk dijual kembali. Jika pelaku nekat mencuri hanya karena ingin makan durian, ia mengaku tak keberatan.

Baca Juga: Wanita di Ruang ICU Diduga Kesurupan Teriak Histeris dan Ngaku Iblis: Aku Suka Dunia Hancur

“Jika pencuri hanya ingin makan durian, saya tidak keberatan. Tetapi kenyataan bahwa saya kehilangan buah durian begitu banyak, seperti mereka mencuri untuk dijual,” tutur Rosman.

Artikel Lainnya

Tindak pencurian di perkebunan seperti yang dialami Rosman memang kerap terjadi. Itulah kenapa petani juga perlu berpikir kreatif untuk mengatasi hal tersebut. Jika tidak, tentu saja itu akan merugikan lantaran semua hasil kebun itu akan dijual.

Tags :



Source link

Continue Reading

VIRAL

Ayah Rekam Anaknya Yang Menari Pakai Hp Jadul

Ayah Rekam Anaknya Yang Menari Pakai Hp Jadul


Ayah Rekam Anaknya Yang Menari Pakai Hp Jadul

Momen haru seorang ayah yang abadikan momen penting sang anak dengan HP jadul | twitter.com

Cinta sang ayah pada anaknya memang tak bisa tergantikan!

Ayah memang sosok berhati tulus yang selalu membanggakan anaknya, terlihat tegar dan kuat terutama jika berada di depan sang anak. Baru-baru ini viral foto seorang lelaki paruh baya yang tampak mengabadikan momen penting putrinya menggunakan HP jadul.

Mungkin di luar sana banyak orang yang bisa bergonta-ganti handphone kapanpun mereka mau, bahkan beberapa orang melakukannya untuk menuruti gengsi.

Baca Juga : Sayang Anak, Seorang Ayah Di Brazil Membuat Anime Dragon Ball Untuk Kado Anaknya

Momen haru seorang ayah yang abadikan momen penting sang anak dengan HP jadul

Ilustrasi HP jadul | www.idntimes.com

Apalagi di jaman ini, era di mana hampir semua orang menggunakan HP android, sang ayah tersebut terlihat bangga ketika merekam anaknya yang tengah menari. Postingan itu dibagikan oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @cumaakubukandia pada Kamis (18/6).

Tidak terlihat wajah lelaki paruh baya tersebut, sebab ia sedang fokus mengabadikan momen berharga sang anak. Namun, foto itu benar-benar membuat siapa saja menjadi terharu. Pasalnya sang ayah yang mengenakan topi hitam itu terlihat sangat mencintai sang anak.

Potret seorang ayah tanp gadget canggih dan mahal bukan iPhone, sednag mengabadikan momen-momen berharga sang anak, tulis akun @cumaakubukandia.

Unggahan itu menjadi viral dan telah disukai oleh 134 ribu lebih pengguna twitter, serta diretweet sebanyak 46 ribu kali lebih. Para warganet juga banyak yang mengomentari unggahan itu, mereka merasa terharu dan bangga pada kesederhanaan sang ayah.

Baca Juga : Pria Ini Mengabadikan Setiap Prilaku Anaknya yang Autis. Kasih Sayang Ayah Emang Nggak Ada Duanya

Momen haru seorang ayah yang abadikan momen penting sang anak dengan HP jadul

Momen haru seorang ayah yang abadikan momen penting sang anak dengan HP jadul | twitter.com

Salah satunya adalah akun twitter @Yogasaja79, ia turut berkomentar dengan membagikan pegalaman pribadinya ketika menjumpai hal serupa.

Waktu itu pernah dapet job liputan dan nemu exactly like this. Langsung minta alamat rumahnya, saya fotoin special anaknya dan tentu aja momen lainnya as requested by client. Cetakin beberapa, kasi simple wood frame, bawain ke rumahnya. Yang gue dapetin adalah air mata, tulisnya di kolom komentar.

Seberuntung-beruntung nya manusia ketika di salah satu moment dalam hidupnya mendapat kesempatan membahagiaka manusia lainnya. Terima kasih sudah menjadi manusia, balas akun @BagusGepenk.

Potret sang ayah yang sedang mengabadikan momen sang anak menggunakan HP jadul tersebut memang membuat terenyuh. Berbalut kesederhanaan serta ketulusan, sang ayah tetap berusaha menunjukkan cintanya pada si anak tersayang.

Baca Juga : Sayang Anak Boleh, tapi Nggak Perlu Gini Juga Kali. Masak Bikin Tato dari Gambar Anak-anak

Momen haru seorang ayah yang abadikan momen penting sang anak dengan HP jadul

Ilustrasi momen ayah dan anak | www.depokpos.com

Ayah rela tidak makan demi anaknya

Momen haru antara ayah dan anak juga pernah viral sebelumnya, tepatnya ketika akun facebook Sarajan mengunggah potret seorang ayah yang sedang berada di restoran dengan kedua putrinya.

Sebagaimana dikutip dari Kumparan.com (19/3), momen haru itu memang telah terjadi sekitar 3 tahun silam. Namun, siapapun yang melihat foto tersebut pasti akan merasa terharu sekaligus terenyuh. Pasalnya, di dalam foto terlihat sang ayah yang menemani kedua anaknya makan ayam goreng, sedangkan ia sendiri tidak ikut makan.

Peristiwa itu terjadi di Filipina, di mana nama ayah dalam foto adalah Ryan Arebuabo yang hidup dengan kedua putrinya dalam sebuah ruang kecil dan sempit berukuran tak lebih dari 4 meter kubik di Barangay 61, yang merupakan wilyah kumuh di Tondo, Manila.

Artikel Lainnya

Kisah hidup keluarga Ryan ternyata penuh dengan banyak kesulitan, sehingga banyak warganet yang merasa iba dan menggalang dana di facebook. Setelah itu, banyak simpatisan yang berdatangan dan menunjukkan kebaikan hati mereka pada keluarga Ryan.

Tags :





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close