Business is booming.

Polsek Kalideres Barat Ringkus Residivis Spesialis Pencurian Rumah Kosong




Ilustrasi Kriminal. Foto: kumparan


© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi Kriminal. Foto: kumparan

Polsek Kalideres berhasil meringkus SPD (26), seorang residivis dengan keahlian membobol kemudian mencuri barang di rumah kosong. Ia ditangkap pada Sabtu (7/11).

“Pelaku ini merupakan seorang residivis yang sudah beberapa kali melakukan aksinya dengan kasus yang sama. Dari hasil pemeriksaan, pelaku telah melakukan aksi pencurian di wilayah Kalideres sebanyak 4 kali,” ujar Kapolsek Kalideres Kompol Slamet riyadi, Sabtu, (21/11).

Selain di Kalideres, pelaku juga kerap beraksi di Tangerang dan kawasan lain di Jakarta. SPD kerap beraksi sehingga kasus ini sempat menjadi perhatian dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru. Atensi dari Kapolres segera ditanggapi.

Saat diamankan, polisi mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan SPD saat beraksi. Yakni 1 unit kendaraan jenis Honda Beat, topi maupun pakaian saat pelaku melakukan aksinya yang terekam CCTTV, 1 unit handphone dan 2 buah obeng yang digunakan pelaku untuk membobol rumah korban.





© Disediakan oleh Kumparan


SPD juga baru bebas selama 2 bulan. Sebelumnya, ia dipenjara untuk kasus yang sama.

“Pelaku ini merupakan seorang spesialis pencurian rumah kosong di mana pelaku baru saja menghirup udara bebas sekitar 2 bulan ” ujar Anggoro .

Saat akan diamankan, SPD sempat akan melarikan diri sehingga polisi menembak pada bagian kakinya. SPD dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman penjara 5 tahun.



Source link