Feed

Politisi Partai Republik, Mitch McConnell, Membatu di Sebuah Acara di Kentucky

Pemimpin Partai Republik di Senat Amerika Serikat, Mitch McConnell, tampak membatu dan tidak bisa menjawab pertanyaan dari para reporter dalam sebuah acara di Kentucky pada Rabu (30/8). Sebelumnya, McConnell sempat menderita hal sama beberapa minggu lalu di Washington.

Seperti yang terlihat pada video dari stasiun berita lokal, McConnell, yang kini berusia 81 tahun itu, ditanya apakah dia akan mencalonkan diri kembali pada 2026. Senator itu kemudian meminta reporter untuk mengulangi pertanyaannya sebelum akhirnya tampak mematung dan hanya melihat ke arah depan selama sekitar 10 detik.

Seorang asisten yang berada di depan bersama McConnell dalam acara tersebut kemudian menghampirinya dan bertanya kepadanya apakah ia mendengar pertanyaan yang dilontarkan. Sang asisten kemudian mengulangi pertanyaan yang diajukan oleh reporter dalam acara itu. Ketika McConnell tidak merespons, asisten tersebut lalu mengabarkan kepada para hadirin di ruangan bahwa “kami membutuhkan waktu beberapa menit,” dan McConnell tetap memandang lurus ke arah depan. Secara total, McConnell diam selama 30 detik.

Insiden terbaru yang terjadi di Covington, Kentucky, pada Rabu itu, semakin menambah daftar pertanyaan mengenai kesehatan McConnell dan apakah sang politisi, yang pertama kali terpilih menjadi anggota Senat pada 1984 dan telah memimpin Partai republik sejak 2007, akan tetap berada di Kongres dan terus memegang jabatannya. Reaksinya serupa dengan kejadian yang berlangsung pada bulan Juli lalu, di mana ia terlihat membatu selama 20 detik dalam sebuah konferensi pers di Gedung Capitol. Pada saat itu, ia sempat kembali ke dalam kantornya dengan asistennya lalu kembali hadir dalam konferensi pers itu.

Pada bulan Maret lalu, McConnell mengalami benturan dan patah tulang setelah terjatuh dan kepalanya membentur setelah menghadiri sebuah acara makan malam di sebuah hotel. Dia sempat absen bekerja di Senat selama enam minggu akibat insiden tersebut. Sejak ia kembali, ia terlihat berjalan lebih lambat dan cara bicaranya terdengar gagap. [jm/lt/rs]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed