Feed

Polisi periksa sopir bak terbuka penyebab tabrakan beruntun



“Sebagian besar korban mengalami luka di bagian kaki dan kepala karena sempat terjepit bodi mobil yang ringsek ke dalam setelah dihantam kendaraan bak terbuka, serta satu mobil sampai terjungkal,”

Cianjur (ANTARA) – Kepolisian Resort Cianjur, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan terhadap sopir mobil bak terbuka bernopol A 8178 BM atas nama Saipudin (43) yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Rabu (10/7).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Ika Cakra Mustika di Cianjur Rabu, mengatakan kecelakaan tersebut menyebabkan tiga kendaraan rusak parah dan tiga orang sopir serta penumpang mengalami luka berat sehingga terpaksa dibawa ke RSUD Sayang Cianjur guna pertolongan medis.

“Sebagian besar korban mengalami luka di bagian kaki dan kepala karena sempat terjepit bodi mobil yang ringsek ke dalam setelah dihantam kendaraan bak terbuka, serta satu mobil sampai terjungkal,” katanya.

Petugas dibantu warga sempat kesulitan mengevakuasi korban yang terjepit bodi kendaraan, namun setelah alat berat datang ketiga orang korban langsung dibawa ke rumah sakit, sedangkan sopir bak terbuka langsung diamankan petugas.

Hasil penyelidikan sementara kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi mobil pikap bernopol A 8178 BM kurang hati-hati dan waspada saat hendak mendahului kendaraan lain di depannya.

“Pengemudi mobil bak terbuka memaksakan diri untuk mendahului, sehingga terjadi tabrakan beruntun, saat ini sopir dan saksi masih menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Pores Cianjur,” katanya.

Informasi dihimpun kecelakaan beruntun di Jalur Lingkar Timur Cianjur tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, berawal ketika mobil pikap bernomor polisi A 8178 BM melaju dari arah Rawabango menuju Pasir Hayam hendak mendahului kendaraan di depannya.

Saat hendak mendahului posisi arus lalulintas sedang padat dari kedua arah, sehingga saat mendahului mobil bak terbuka lainnya bernopol D 1352 VR yang melaju se-jalur di depannya langsung dihantam dan kembali menghantam mobil bak terbuka warna putih bernopol D 8555 FC dari arah berlawanan.

“Karena bak terbuka pertama keluar jalur dengan kerasnya menabrak mobil bak terbuka berwarna hitam yang tengah melaju dari arah berlawanan dan kembali membentur mobil bak terbuka yang melaju searah,” kata saksi mata warga sekitar Ajat (30).

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed