Info

Polisi Korsel Selidiki Remaja 14 Tahun Sebagai Tersangka Penyerangan terhadap Anggota Parlemen

Penyerang yang berulang kali memukul seorang perempuan anggota parlemen Korea Selatan dengan batu ketika dia mencoba melawan ternyata adalah seorang remaja pria berusia 14 tahun, kata polisi Seoul, Jumat (26/1) sewaktu mereka melanjutkan penyelidikan mengenai serangan itu.

Serangan pada hari Kamis terhadap Bae Hyunjin, anggota partai konservatif yang berkuasa, terjadi hanya beberapa minggu setelah seorang pria menikam leher pemimpin oposisi Lee Jae-myung. Bae dirawat karena lukanya. Dokter mengatakan dia terhindar dari cedera serius.

Polisi menginterogasi tersangka pelajar sekolah menengah itu di hadapan orang tuanya, dan mengirim pelajar itu ke rumah sakit jiwa pada Jumat pagi di mana mereka berencana untuk terus menyelidikinya, kata Cheon Young-gil, seorang pejabat di kantor polisi distrik Gangnam Seoul.

Undang-undang Korea Selatan mengizinkan rawat inap darurat bagi tersangka kriminal yang diduga mengidap penyakit mental di rumah sakit selama maksimal tiga hari, berdasarkan izin dokter dan polisi, jika ada kekhawatiran orang tersebut dapat membahaykan orang lain atau dirinya sendiri.

Cheon menolak untuk membahas rincian kesehatan tersangka, yang ditahan di tempat kejadian setelah serangan Kamis sore di sebuah gedung di Seoul selatan. Media Korea Selatan, mengutip kenalan remaja laki-laki tersebut yang tidak disebutkan namanya, yang melaporkan bahwa tersangka selama ini telah menerima pengobatan karena depresi.

“Pengakuan darurat tersebut didasarkan pada pertimbangan usia tersangka dan kondisi kesehatannya,” kata Cheon tanpa menjelaskan lebih lanjut. Dia mengatakan polisi dapat berupaya untuk memperpanjang masa rawat anak tersebut di rumah sakit setelah tiga hari pertama jika orang tuanya menyetujui.

Polisi juga mewawancarai Bae Friday di Rumah Sakit Universitas Soonchunhyang Seoul di mana dia terus menerima perawatan. Kantor Bae merilis foto mantel dan sweternya yang berlumuran darah, yang dilaporkan diserahkan ke polisi sebagai barang bukti. Motif serangan itu masih belum jelas. [ab/lt]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed