Feed

Poin-poin Kritik Pedas Faisal Basri ke Pemerintah Jelang Pilpres



Bloomberg Technoz, Jakarta – Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Faisal Basri memberikan pandangannya mengenai kondisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang Pilpres. 

Faisal Basri menarik kesimpulan apapun gejolak ekonomi yang akan terjadi pada tahun ini, akan lebih didominasi faktor internal. 

Sebelum menyoroti hal tersebut, Faisal terlebih dahulu memberikan latar belakang terkait kondisi global yang menurutnya sedang tidak menentu. Menurutnya, terjadinya perang di beberapa negara, meningkatnya tensi di laut china selatan, serta adanya serangan militan Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah. 

Meskipun begitu, menurutnya hal tersebut bukan faktor utama yang menyebabkan gejolak ekonomi pada tahun ini. Ia menegaskan, gejolak ekonomi di Indonesia akan lebih disebabkan faktor internal. 

“Oleh karena itu, ekonomi Indonesia belakangan ini dan kedepan diperkirakan dinamikanya gejolaknya tidak terlalu banyak dipengaruhi dunia atau global dibandingkan jauh lebih banyak faktor-faktor internal,” kata Faisal Basri dalam Acara Bloomberg Technoz Economic Outlook 2024 di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (7/2/2024).





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed