Connect with us

TRAVEL

Playa del Amor, Pantai Bawah Tanah yang Ada di Meksiko

Playa del Amor, Pantai Bawah Tanah yang Ada di Meksiko


Playa del Amor, Pantai Bawah Tanah yang Ada di Meksiko

Ada di Meksiko! | keepo.me

Sebuah hidden beach yang tersembunyi!

Saat mengunjungi pantai, pemandangan yang nggak sabar untuk dinikmati adalah berteduh pohon kelapa, pasir dan air laut. Sejauh mata memandang, lautan biru nan jernih bakal membentang luas. Tapi hal ini nggak akan kamu dapati ketika mengunjungi pantai bawah tanah yang ada di daerah Meksiko.

Terbilang unik dan menarik, pantai ini beda dengan pesisir pada umumnya. Di Kepulauan Marieta tepatnya di salah satu gugusan pulau kecil tak berpenghuni di Pantai Nayarit, di sinilah Playa del Amor terletak.

Penasaran dengan keindahan yang uniknya tak memiliki pesaing ini? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Playa del Amor

Playa del Amor | www2.plugon.us

Playa del Amor sebagai hidden beach yang dimaksud

Playa del Amor ini juga dikenal dengan Pantai Cinta. Lebih bekennya lagi, pantai ini disebut dengan Hidden Beach. Bukan tanpa alasan, memang letaknya cukup tersembunyi karena ada di bawah tanah.

Seperti yang dilansir di Amusing Planet, pantai tersembunyi ini berada di sebuah lubang gua raksasa yang ada di bawah tanah. Di sanalah terhampar pesisir pantai kecil yang memiliki air berwarna biru jernih.

Baca juga: Pantai di Sumbawa yang Indahnya Menentramkan Hati

Playa del Amor

Sejarah singkatnya | amazingplacesfinder.com

Asal-usul Playa del Amor

Gugusan di Kepulauan Marieta ini terbentuk ribuan tahun yang lalu berkat aktivitas gunung berapi. Pada awalnya, kepulauan ini ramai oleh banyak penghuninya. Lalu, pemerintah Meksiko mulai menjadikan pulau di sana sebagai target latihan sebelum Perang Dunia I sekitar 1990 silam. Nggak heran jika beberapa di antaranya kepualannya ada yang terbentuk banyak gua dan bebatuan besar di sana.

Kabarnya, pantai unik bawah tanah tersebut terbentuk secara alami. Namun ada yang berspekulasi jika lubang gua raksasa yang menutupi bagian atas dari pantainya diyakini adalah buatan manusia. Tapi dari kejadian pengeboman di masa lalu inilah yang membentuk Playa del Amor ini.

Pada akhir 1960, Kepulauan Marieta yang sempat digunakan sebagai target latihan mulai menuai banyak kecaman dari banyak pihak internasional. Salah satu yang menginisiasi adalah seorang ilmuwan dan penjelajah laut dalam bernama Jacques Cousteau. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk menjadikan kepulauan tersebut sebagai taman nasional.

Semenjak menjadi taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah, di Kepulauan Marieta mulai mengalami banyak perubahan positif. Terjadi banyak peningkatan pada populasi kehidupan laut. Sebut saja lumba-lumba, paus bungkuk, ikan pari dan banyak makhluk laut langka lainnya yang sudah mulai menjadi penghuni tetap dari kawasan ini.

Baca juga: Wisata Pantai di Belitung yang Bikin Enggan Pulang

Playa del Amor

Di bawah tanah | littleletterslinked.com

Keindahan yang bisa dinikmati

Tapi semua makhluk laut ini nggak bisa didapati ketika kamu menikmati Playa del Amor. Laut bawah tanah ini berwujud seperti area bawah tanah dengan area yang dipenuhi air kurang lebih setinggi 6 meter. Kamu bisa berenang dan menyelam di sana tanpa menggunakan alat bantu lainnya.

Untuk bisa masuk ke kawasan Hidden Beach ini, para wisatawan yang berkunjung ke sana harus mengajukan izizn terlebih dahulu. Bahkan, hanya ada beberapa tour dan travel yang sudah ditunjuk yang mendapatkan izin untuk mengajak tamunya untuk mengunjungi Playa del Amor.

Artikel Lainnya

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai yang unik ini. Kamu nggak pelru khawatir akan keberadaan hewan laut buas saat menyelami lautnya. Selain itu, kamu nggak perlu khawatir gosong karena gua yang ada di bagian atas bisa melindungi dari sengatan sinar matahari di siang hari. Tertarik untuk mampir ke sini jika ada rezeki lebih, guys?

Tags :



Source link

Advertisement
Click to comment

TRAVEL

Terkuak! Penampakan Jejak Kaki Nabi Ibrahim di Mekkah

Terkuak! Penampakan Jejak Kaki Nabi Ibrahim di Mekkah


Terkuak! Penampakan Jejak Kaki Nabi Ibrahim di Mekkah

Ilustrasi | unsplash.com

Penampakannya super jelas dan jernih.

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan oleh kemunculan foto batu suci Hajar Aswad yang dipublikasikan pemerintah Arab Saudi untuk pertama kali. Kali ini Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi itu kembali menghebohkan masyarakat, karena memublikasikan foto makam Nabi Ibrahim.

Ilustrasi

Foto penampakan jejak kaki nabi Ibrahim | www.hops.id

Foto tersebut menunjukkan sebuah makam berupa batu yang mengandung jejak tapak kaki Nabi Ibrahim. Jejak kaki itu sendiri merupakan tapak kaki nabi Ibrahim saat berdiri membangun Ka’bah.

Seperti diketahui dalam sejarah, dulu Nabi Ibrahim membangun Ka’bah bersama putranya, Nabi Ismail. Umat muslim juga percaya batu tempat jejak kaki tersebut diturunkan langsung dari surga bersama Hajar Aswad.

Foto penampakan jejak kaki nabi Ibrahim
Foto penampakan jejak kaki nabi Ibrahim | www.hops.id

Ilustrasi

Foto penampakan jejak kaki nabi Ibrahim | www.hops.id

Kini, wujud batu telapak kaki itu dihiasi bingkai emas, perak dan kaca agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Sama halnya dengan Hajar Aswad, penampakan batu yang mengandung jejak tapak kaki Nabi Ibrahim tersebut juga belum pernah dipublikasian sebelumnya.

Dalam proses pemotretannya, foto batu tapak kaki Nabi Ibrahim itu diambil menggunakan teknik fotografi fokus panorama bertumpuk. Sehingga kualitas hasil fotonya sangatlah jelas dan beresolusi tinggi.

Artikel Lainnya

Wow, menarik sekali hasil fotonya ya? Kita jadi bisa melihat lebih jelas bagaimana tapak kaki salah satu rosul ulul azmi tersebut. Tentunya, foto tersebut juga cukup menjadi pelipur lara bagi umat muslim. Khususnya, bagi mereka yang ingin segera berkeunjung ke Mekkah, tapi masih terhalang pandemi Covid-19.

Tags :




Source link

Continue Reading

TRAVEL

Pertama dalam Sejarah, Foto Hajar Aswad Dipublikasikan

Pertama dalam Sejarah, Foto Hajar Aswad Dipublikasikan


Pertama dalam Sejarah, Foto Hajar Aswad Dipublikasikan

Ilustrasi Ka’bah | unsplash.com

Sang fotografer butuh waktu 7 jam untuk memotretnya.

Bagi umat muslim, keberadaan Hajar Aswad memiliki keistimewaan tersendiri. Menurut sejarah, Hajar Aswad dipercaya sebagai 9 batu suci yang berasal dari surga. Batu tersebut diberikan oleh malaikat Jibril, lalu ditempatkan oleh Nabi Ibrahim di Ka’bah.

BACA JUGA: PM Jepang Tunjuk ‘Menteri Kesepian’, Apa Tugasnya?

Ilustrasi Ka'bah

Ilustrasi antrean jamaah melihat Hajar Aswad | www.99.co

Saat ini batu suci Hajar Aswad disimpan di sudut timur Ka’bah di Masjidil Haram Makkah. Batu tersebut dilindungi bingkai perak dan menjadi salah satu destinasi ziarah yang tak pernah sepi jamaah.

Biasanya, jamaah haji dan umroh rela berdesak-desakan untuk melihat dan mencium batu suci tersebut. Bahkan, mereka harus mengantre dan hanya bisa melihatnya sebentar, karena bergantian dengan jamaah lain.

BACA JUGA: Punya Keahlian Khusus, 5 Selebriti Tanah Air Ini jadi Pengisi Suara Film Animasi

Ilustrasi Ka'bah

Penampakan Hajar Aswad | www.detik.com

Kini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seluruh orang di dunia bisa menyaksikan penampakan batu suci Hajar Aswad secara jelas. Foto batu suci itu pertama kali dibagikan akun resmi Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi, @realsahalharmain.

Dalam foto tersebut, batu Hajar Aswad nampak terlihat jelas dan jernih. Ternyata, sang fotografer membutuhkan waktu hingga 7 jam untuk menghasilkan foto beresolusi 46.000 megapiksel tersebut.

BACA JUGA: Ikut Bangga! 5 Benda Canggih Ini Ternyata Hasil Temuan Ilmuwan Indonesia

Dalam proses pemotretannya, sang fotografer menggunakan teknik fokus panaroma bertumpuk. Sehingga memungkinkan berbagai jenis kejernihan bergabung dan menghasilkan foto dengan tingkat akurasi tinggi.

Ilustrasi Ka'bah

Respon warganet tentang penampakan Hajar Aswad | www.instagram.com

Penampakan batu suci Hajar Aswad secara jelas untuk pertama kalinya di dunia ini pun menuai banyak pujian warganet, khususnya muslim. Kebanyakan warganet mengaku terharu dan mengucapkan puji-pujian saat melihat penampakan batu suci tersebut. Seperti beberapa komentar di postingan instagram @kumparancom yang memberitakan hal ini.

“Subhanallah… HP sampe we cium2 kepengen bgt kesana,” tulis @desky.kurniawan.

“Semoga kita semua sampai di tanah suci bersama keluarga tercinta, amin,” timpal @edi_sipitt.

“Merindingggg semoga bisa kesana melihat langsung aamiin,” komentar @rulitannisa.

“Aslinya hitam kecoklatan dan dulu tuh warnanya pekat banget.. macem kopi tubruk.. terus wangi banget, tiap sepi dioles oles minyak wangi…,” tulis @hannadeasyanna.

“Tahu kah kalian kalo hajar aswad ituu pernah pecah kemudian disusun pakai lilin? Hajar Aswad yg asli itu batu item kecil2 yg menempel itu. Hanya ada sekitar 8 atau 9 keping gitu. Yg gede itu cuman lilin untuk melekatkan batunya,” tulis @mtqddm_annur.

Artikel Lainnya

Wah, menarik ya mendengar fakta pemotretannya? Tak heran jika hasil fotonya bisa sebagus itu. Apakah kamu termasuk orang yang ingin melihat batu suci Hajar Aswad secara langsung? Kalau iya, semoga keinginanmu bisa segera terwujud ya!

Tags :






Source link

Continue Reading

TRAVEL

Hutan Terhoror di Dunia yang Disukai Penantang Uji Nyali

Hutan Terhoror di Dunia yang Disukai Penantang Uji Nyali


Biasanya, tempat yang gelap sering memicu rasa takut. Namun tak menutup kemungkinan malah membangkitkan rasa penasaran di waktu yang bersamaan.

Tempat yang jarang dijamah manusia biasanya mengundang berbagai rumor menakutkan yang beredar di antara warga sekitar. Dari penampakan hantu, prosesi atau ritual mencurigakan dari sekte sesat, hingga pembunuhan misterius yang kasusnya tak terpecahkan. Termasuk wilayah hutan.

Kawasan hutan yang bernuansa misterius ditimbulkan oleh pepohonan lebat yang jarang bisa ditembus sinar matahari. Sejauh mata memandang, rumor miring tentang hal supernatural membuat hutan dikenal menakutkan. Justru ini yang membuat para penantang uji nyali penasaran.

Hutan Aokigahara di Jepang

hutan terseram di dunia

Jepang | www.nytimes.com

Hutan Aokigahara yang terletak di barat laut Gunung Fuji ini dikenal sebagai salah satu tempat untuk bunuh diri bagi sebagian warga Jepang. Semenjak 1950-an, lebih dari 500 orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan ini.

Di area ini, berserakan barang yang ditinggalkan oleh mereka yang suicide. Mulai dari tali gantungan, tenda berisi kerangka manusia, bahkan jasad yang masih segar. Saat mengunjungi kawasan ini, banyak himbauan untuk tidak mengakhiri hidup.

Reputasi menyeramkan dari Hutan Aokigahara dimulai sejak novelis Seicho Matsumoto menyebutkan hutan ini dalam novel karyanya sebagaii lokasi yang sempurna untuk mati. Seram, juga.

Hutan Hoia-Baciu di Romania

hutan terseram di dunia

Romania | allthatsinteresting.com

Area hutan lebat ini terletak di daerah Ardeal, Romania. Konon hutan itu disebut sebagai pintu masuk menuju dunia lain. Tidak sedikit laporan penampakan yang terjadi di daerah ini menimbulkan berbagai spekulasi seram mengenai Hutan Hoia Baciu.

Orang yang mengunjungi hutan ini bakal gugup, pusing, mual bahkan pingsan. Banyak pula yang mengaku melihat penampakan UFO dan mendengar suara langkah kaki misterius tanpa ada wujud.

Rasanya baru sebentar berada di hutan, tetapi ternyata mereka sudah di hutan itu berjam-jam lamanya. Mitos yang dipercaya penduduk setempat mengatakan kalau dulu pernah ada seorang penggembala yang masuk ke hutan bersama ternaknya dan tak pernah lagi terlihat.

Ada juga yang mengatakan kalau seorang wanita pernah hilang di hutan ini. Setelah ditemukan, dia mengaku tak ingat apa-apa. Di sakunya ditemukan sebuah benda misterius yang berasal dari zaman kuno.

Baca juga: Perkiraan Lokasi Cerita Horor KKN di Desa Penari

La Isla de las Munecas di Meksiko

hutan terseram di dunia

Meksiko | cribeo.lavanguardia.com

Hutan yang terkenal angker ini ada di sebuah pulau terpencil yang terletak di Danau Teshuilo, Xochimilco, Meksiko. Sebuah pulau yang areanya berupa hutan dan semak-semak ini dikenal dengan sebutan Pulau Boneka. Di antara pepohonan dan semaknya, tergantung puluhan boneka tak bertuan.

Boneka usang itu digantung oleh seorang pria bernama Don Julian Santana belasan tahun lampau. Kabarnya, Santana melakukannya untuk menentramkan arwah seorang anak yang mati tenggelam di kanal sekitar pulau tersebut.

Pada 2001, Santana ditemukan tenggelam di tempat meninggalnya gadis kecil itu. Tidak sedikit yang percaya kalau arwah si gadis yang tak kunjung tenang akhirnya merenggut hidup Santana untuk dijadikan teman. Tanpa keberadaan Santana, Pulau ini jadi terlantar. Aura angkernyaehingga penduduk setempat enggan mendekat ke sana.

Screaming Woods di Inggris

hutan terseram di dunia

Inggris | www.woodlandtrust.org.uk

Memiliki arti hutan berteriak, tempat ini dikabarkan nggak kalah seram auranya. Terlebih lagi fakta bahwa hutannya berbatasan dengan Pluckley, desa yang disebut paling berhantu di Inggris.

Nama asli hutan adalah Dering Woods. Kemudian berubah menjadi Screaming Woods karena-orang yang memasuki area ini sering mendengar teriakan histeris yang tak diketahui asalnya. Mereka percaya kalau teriakan itu berasal dari hantu orang yang hilang di sana.

Beberapa ada yang mengaku pernah melihat hantu prajurit dari zaman perang. Seorang kolonel dari abad 18 yang dikabarkan merenggut nyawanya sendiri di tengah hutan itu. Hingga kini, hutan dengan reputasi menyeramkan ini sering dijadikan sebagau lokasi perburuan hantu oleh para pecinta mistis.

Baca juga: Foto Hutan Amazon dan Kebakaran Dahsyatnya

Dowhill di India

hutan terseram di dunia

India | timesofindia.indiatimes.com

Terletak di Kurseong, India, Dowhill disebut sebagai salah satu tempat paling berhantu di India. Tak jauh dari area hutan, terdapat sebuah bangunan sekolah lama bernama The Victoria Boys School. Sekolah khusus anak laki-laki yang dibangun di abad 19 itu dikabarkan dihantui banyak arwah.

Tidak sedikit kejadian aneh yang menimpa murid di sana. Sementara itu, hutannya sendiri tak kalah menakutkan. Rumor yang beredar mengatakan Dowhill menjadi saksi bisu peristiwa pembunuhan sadis. Tak hanya itu, masyarakat sekitar mengatakan kalau di sana sering muncul penampakan arwah bocah lelaki yang melayang di antara pepohonan.

Morgan-Monroe State Forest di Amerika Serikat

hutan terseram di dunia

Amerika Serikat | www.visitmorgancountyin.com

Hutan ini memiliki wilayah luas yang terdiri dari bekas tanah pertanian terbengkalai dan hutan rimbun. Dari penuturan Troy Taylor penulis buku Beyond the Grave, fenomena paranormal di hutan itu berkaitan erat dengan legenda setempat. Katanya, tengah hutan ini dulunya terdapat pemakaman Stepp Cemetery.

Di sana terdapat makam misterius dengan batu nisan menjulang yang menakutkan. Ternyata tulisan Taylor tersebut banyak mengundang penasaran para pembacanya. Sampai akhirnya banyak yang sengaja berkunjung ke sana untuk jadi saksi keangkerannya.

Kabarnya, ada hantu wanita yang bergentayangan di sana. Arwah berpakaian serba hitam itu setiap malam meratapi kekasihnya yang hilang. Hantu ini kerap menakuti orang masuk ke dalam hutan dan mengganggu ketenangannya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Hutan Baluran yang Terkenal Angker

Hutan Blackville di Kanada

hutan terseram di dunia

Kanada | www.scpictureproject.org

Hutan ini terletak di New Brunswick, Kanada. Di sini terdapat legenda yang cukup mengerikan. Ada seorang pemuda Irlandia bernama Ryan yang merantau ke Blackville pada akhir abad 19 untuk mengadu nasib. Pemuda Irlandia ini mendapat pekerjaan sebagai koki di kamp penebangan pohon.

Ryan yang polos dan membawa uang banyak, ditipudaya oleh pemilik kamp yang berniat mengambul tabungannya. Saat semua pekerja sudah pulang, si pemilik kamp membunuh Ryan dan merampas hartanya.

Saat Ryan tak muncul di dapur, sang bos mengatakan kalau dia tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal dunia. Diam-diam ia mengubur mayat Ryan di Hutan Blackville. Saat itulah terdengar jeritan memilukan Ryan di antara pepohonan. Sejak saat itu, Hutan Blackville dihantui oleh arwah Ryan.

Para pelancong yang lewat mendengar lolongan, jeritan memilukan disertai aroma bacon seperti yang sering dimasak Ryan saat jadi koki dulu.

Artikel Lainnya



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close