Feed

PKS Respons Mahfud Soal Parpol Seperti Bebek: Kami Mandiri



Bloomberg Technoz, Jakarta – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menegaskan partainya mandiri dalam menentukan sikap politik. Hal ini diungkapkan merespons pernyataan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD yang menyatakan bahwa selain partai di koalisinya, pimpinan parpol lain seperti bebek yang dikendalikan.

“Iya, kami mandiri kok, tidak ada pengaruh siapa-siapa, artinya ini suatu hal yang penting, makanya sikap PKS sangat jelas berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh partai,” ujar Syaikhu ketika ditemui di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Syaikhu menekankan bahwa sikap tegas dan kemandirian PKS tercermin dari aksinya terhadap berbagai kebijakan pemerintah, dan oposisi dirinya selama sepuluh tahun belakangan.

“Omong bebek siapa, kita menolak IKN, menolak beberapa RUU kita, cipta kerja juga kita tolak,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, mantan Menko Polhukam Mahfud MD membantah menjadi petugas partai dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024. Mahfud justru menilai, ada pasangan calon yang mengikuti kontestasi sebagai petugas oligarki atau kekuasaan.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed