Business is booming.

Pendiri WWT Dave Steward tentang COVID-19, Race in America

(Lewatkan The Leadership Brief minggu ini? Wawancara di bawah ini dikirim ke kotak masuk pelanggan Leadership Brief pada Minggu pagi, 22 November; untuk menerima email percakapan mingguan dengan para CEO top dunia dan pembuat keputusan bisnis, klik sini.)

Dave Steward bukanlah pendiri perusahaan teknologi miliarder biasa. Perusahaannya berbasis di St. Louis, bukan San Jose. Dia membawa keyakinannya yang dalam ke tempat kerja. Awal tahun ini, tulisnya Kepemimpinan oleh Buku Baik, dengan kata pengantar oleh Uskup TD Jakes, tentang menerapkan prinsip-prinsip alkitabiah ke dalam pengaturan bisnis. Dia seorang penjual, bukan ahli teknologi — dia pernah menjadi penjual terbaik FedEx tahun ini.

Dan Steward, 69, adalah ketua kulit hitam langka dalam industri yang berjuang dengan keragaman, terutama di tingkat senior. Perusahaan pribadinya senilai $ 12 miliar, World Wide Technology (WWT), berkembang pesat saat ini COVID-19 lingkungan, membantu berbagai perusahaan memilih dan menginstal sistem komputer yang kompleks dan infrastruktur digital lainnya. Dengan lebih dari 5.600 karyawan dan kantor di seluruh dunia, perusahaan ini adalah bisnis milik Black terbesar di Amerika. Steward baru-baru ini bergabung dengan TIME untuk percakapan video tentang dampak COVID dalam bisnisnya, mengapa dia memilih untuk merahasiakan WWT dan bagaimana ayahnya menginspirasi semangat kewirausahaannya.

Berlangganan ke Leadership Brief dengan mengklik di sini.

(Wawancara dengan ketua World Wide Technology Dave Steward telah diringkas dan diedit untuk kejelasan.)

Menjadi disangkal bahwa pandemi telah mempercepat pergeseran digitalisasi lima tahun. Area apa yang Anda lihat telah meningkatkan permintaan?

Serangan dunia maya telah meningkat lebih dari 100%, jadi praktik keamanan kami telah meroket. Dari federal, negara bagian dan lokal, hingga utilitas, hingga perawatan kesehatan, setiap sektor baru saja disempurnakan serangan cyber.

Jadi orang jahat juga beralih ke digital?

Itu hanya keluar dari grafik.

Jadi, apakah Anda menambahkan jumlah kepala ke tim keamanan siber Anda?

Kami menambahkan karyawan di seluruh spektrum bisnis kami, mulai dari jaringan hingga arsitektur hingga teknik. Sebut saja, kami menambahkan bukaan. Saat ini, saya pikir kami memiliki 700 bukaan. Kami tidak dapat menemukan orang yang tepat dengan cukup cepat.

Slogan Anda adalah “Alami Lembah Silikon di St. Louis”. Apakah Anda memiliki masalah dalam merekrut bakat teknologi top untuk tinggal di St. Louis?

Tidak, kami belum melakukannya karena kami secara konsisten mendapat peringkat sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja Nasib dan Glassdoor. Saya akan menantang siapa pun untuk menemukan rencana perawatan kesehatan yang kita miliki dan rencana tunjangan yang kita miliki, di mana kita melindungi pasangan dan semua orang di seluruh keluarga dengan biaya minimal bagi karyawan. Dan kami belum menaikkan biaya itu dalam 10 tahun, lebih lama dari itu, 15 tahun. Tetapi saya juga berpikir bahwa budaya itu penting, dan kami memiliki serangkaian nilai inti yang kami yakini dan kami rasa sangat penting dan sangat inklusif.

Kenapa kamu belum go public?

Pertanyaannya adalah, Mengapa kita harus melakukannya? Satu-satunya pemegang saham yang kami khawatirkan adalah saya. Dan seluruh tujuan dan sasaran saya bukanlah tentang uang, ini tentang bagaimana kami melayani klien kami dengan lebih baik daripada orang lain. Bagaimana kita terus berkembang, bagaimana kita berinvestasi dalam jangka panjang, yaitu 50 tahun dari sekarang, bukan seperempat dari sekarang. Investor di Bursa Efek New York atau NASDAQ atau di mana pun, mereka tidak terlalu sabar.

Jadi, apakah Anda sudah menolak banyak bankir investasi selama bertahun-tahun? Bagaimana Anda menolak mereka?

Ketika saya memikirkan tentang bankir investasi, saya memikirkan mereka dari sudut pandang, Bagaimana kami dapat membuat Anda lebih baik sebagai bank investasi? Dan saat Anda melihat teknologi baru yang menurut Anda sangat bagus, bagaimana kami dapat membantu Anda menjadikannya lebih berharga dan mengambil risiko darinya?

Saya mendengar Anda adalah penjual yang baik! Jadi, ketika Anda dipromosikan untuk IPO, Anda mengubahnya menjadi panggilan penjualan untuk perusahaan Anda?

Ini kesempatan yang bagus.

Berlangganan ke Leadership Brief dengan mengklik di sini.

Mari kita bicara tentang kisah asal mula perusahaan Anda. Bisnis pertama Anda melibatkan penggabungan teknologi untuk mengaudit tagihan pengiriman. Adakah momen ketika Anda melihat bagaimana munculnya kekuatan komputasi akan mengubah bisnis Amerika?

Suatu hari saya bertanya, “Bisnis apa yang saya geluti? Apakah saya dalam bisnis mengaudit tagihan pengangkutan di rel kereta api? Atau apakah saya dalam bisnis menggunakan teknologi dengan cara yang baru dan inovatif? ” Itu adalah momen bola lampu. Saya memutuskan bahwa saya ingin menjadi bagian dari revolusi teknologi. Jadi pada tahun 1990, saya memulai perusahaan ini bernama World Wide Technology dengan lima orang dan 4.000 kaki persegi.

Apakah itu sebelum atau sesudah Al Gore menemukan Internet?

Itu sebelum dia menciptakan Internet.

Sekarang ini adalah perusahaan senilai $ 12 miliar, tetapi dalam buku Anda, Anda menggambarkan hari-hari kelam sejak awal, ketika ada penggelapan.

Saya tidak mengatakannya seperti itu. Sejumlah uang dialokasikan kembali.

Dialokasikan kembali ke saku pribadi?

Ya, kantong pribadi.

Apakah perusahaan berisiko? Apakah jumlah modal yang signifikan pada waktu itu?

Ya itu. Saya meminta mobil saya diambil alih dari tempat parkir perusahaan. Saya harus keluar dan mengeluarkan tas saya dari mobil seolah tidak ada yang terjadi.

Sewaktu tumbuh di Clinton, Mo., saya memahami bahwa Anda mendapat banyak dorongan kewirausahaan dari ayah Anda.

Semangat kewirausahaan dari ayah saya, dan dorongan seperti itu dari ibu saya.

Anda menggambarkan ayah Anda sebagai seorang jack-of-semua-perdagangan yang cukup berhasil.

Dia, karena kebutuhan. Dia adalah seorang ahli mekanik, dia adalah seorang bartender, dia adalah seorang pemburu, dia adalah seorang penjaga keamanan. Sebut saja. Dia membersihkan kantor; dia memiliki layanan kebersihan. Karena rasisme, karena kefanatikan, karena segregasi dan semua hal itu… Dia adalah pengusaha pertama yang pernah saya lihat. Jadi saya ingin menjadi seperti ayah saya. Dan ibu saya adalah lambang optimisme dan dorongan, dan selalu menyemangati kami bahwa kami istimewa.

Seperti apa masa kecilmu?

Saya lahir tahun 1951. Saya lulus SMA tahun ’69. Jadi yang Anda pikirkan selama periode waktu itu, Brown v. Dewan Pendidikan, Saya masuk ke kelas satu dan mereka mengatakan kita akan mengintegrasikan sistem sekolah, dan Ku Klux Klan mengatakan tidak mungkin itu akan terjadi. Maka ayah saya harus berpatroli di kota sepanjang malam untuk memastikan bahwa kelima anaknya memiliki waktu untuk pergi ke sekolah dengan selamat. Dia menempatkan dirinya dalam bahaya. Tapi saya pikir mereka mungkin lebih takut padanya karena tingginya 6 kaki 4 inci dan berat 240 pon, dengan sikap yang kejam.

Seperti apa rumah tangga Anda?

Kami tidak memiliki kamar mandi dalam ruangan sampai saya berusia 8 atau 9. Kami memiliki ember berendam dengan air di dalamnya, dan kami memiliki ember air kotor. Itu adalah tugas bagiku untuk membawanya keluar setiap hari. Saya tidak tahu bahwa kami begitu miskin sampai di kemudian hari.

Apakah Anda menghadapi banyak diskriminasi saat tumbuh di Clinton?

Ada kesulitan dan tantangan. Itu adalah waktu yang sangat, sangat sulit. Satu bioskop yang tidak bisa kami datangi, yang lain harus kami duduki di balkon. Kami tidak bisa bermain sepatu roda. Kami juga tidak bisa pergi ke kolam renang.

Apakah ada satu peristiwa yang mengganggu perayapan Anda?

Saya berumur 8 tahun, dan mereka bilang saya tidak bisa bergabung Pramuka. Dan ibuku harus memberitahuku.

Seperti apa percakapan itu?

Untuk melewati itu, Anda harus memakai penutup mata. Saya ingat ini, kami menangis bersama. [Steward teared up recalling the incident.]

Saya memiliki Silver Buffalo Award, yang merupakan penghargaan tertinggi yang bisa Anda dapatkan bersama Pramuka. Sekarang Anda berpikir tentang rasa sakit dan sakitnya itu, dan kekuatan pengampunan dan semua itu, dan saya bisa dengan mudah menjadi getir tentang itu sepanjang hidup saya. Jadi itulah yang diajarkan orang tua saya, kekuatan pengampunan. Dan di sinilah kita, saya pikir 700 orang di dunia memiliki Silver Buffalo Award.

Bagaimana keadaan negara saat ini dalam hal hubungan ras?

Kami memiliki masalah kami, tetapi kami tinggal di negara terbesar dalam sejarah dunia. Dulu di tempat itu Anda tidak bisa melewati sistem kasta itu. Dulu kami harus tinggal di sisi lain rel. Tapi ada kewajiban juga bagi kami, orang kulit berwarna, untuk tidak membiarkan hal itu menjadi gangguan. Ada hadiah unik yang kami bawa ke Amerika dan bawa ke hubungan dan tumbuh dan berkembang serta pemahaman dan kesamaan. Kami memiliki kesamaan. Kita semua mencintai negara ini, dan kita semua memiliki sesuatu untuk dikontribusikan dengan cara yang unik. Inovasi tidak akan terjadi tanpa orang kulit berwarna atau keragaman pemikiran di meja untuk menantang status quo.


FAVORIT STEWARD

BUKU: Alkitabku.

APP: Saya selalu melihat pada Kitab Suci baru dan mendapatkan makna mendalam dari Kitab Suci itu. Ada sejumlah pendeta yang saya baca materi mereka.

LATIHAN: Saya menjalankan aturan ini untuk bangun setiap pagi dan melakukan beberapa peregangan dan melakukan beberapa latihan. Saya biasa melakukan 100 push-up berturut-turut setiap pagi. Itu mulai melukai bahu saya, jadi saya telah menguranginya menjadi hanya 30. Setelah makan siang, saya melakukan rutinitas ini. Saya berjalan agak cepat; Saya mendapatkan perbukitan ini yang saya lakukan selama sekitar 25 menit.

Berlangganan ke Leadership Brief dengan mengklik di sini.

Hubungi kami di letter@time.com.