Connect with us

FEED

Penampakan Wajah Perempuan Pengirim Sate Beracun yang Menewaskan Bocah NFP

Penampakan Wajah Perempuan Pengirim Sate Beracun yang Menewaskan Bocah NFP




Tersangka Pengiriman Sate NA di Mapolres Bantul Senin (3/5/2021)


© KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO
Tersangka Pengiriman Sate NA di Mapolres Bantul Senin (3/5/2021)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL – NA (25), perempuan yang diduga mengirimkan paket sate beracun hingga menewaskan NFP, bocah 10 tahun akhirnya diringkus jajaran Polres Bantul.

NA, warga asal Majalengka, Jawa Barat itu kini telah ditahan di Polres Bantul.

“Setelah kami lakukan penyelidikan selama empat hari, akhirnya kami bisa mengungkap pengirim makanan. Tersangka ditangkap Jumat (30/4/2021) di Potorono, di rumahnya,” kata Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Burkhan Rudy Satria saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021).

Ia menyebut kandungan racun yang ada di bumbu sate tersebut adalah kalium sianida (KCN).

Racun tersebut memang sengaja ditaburkan bumbu sate oleh tersangka.

Racun tersebut dibeli oleh tersangka secara daring.

“Makanya kami sebut ini sebagai pembunuhan berencana. Karena racun tersebut sudah dibeli sejak tiga bulan lalu. Selain itu dia sengaja memesan ojek online tanpa aplikasi, karena dianggap lebih aman. Tersangka mengaku tidak memiliki aplikasi saat memesan,” sambungnya.

Terkait motif pembunuhan, ia menyebut tersangka merasa sakit hati terhadap Tomy, sosok asli yang seharusnya menerima paket sate beracun tersebut.

Tersangka mengaku sakit hati karena Tomy menikah dengan perempuan lain.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, sebab tersangka masih banyak diam saat pemeriksaan.

“Masih kami dalami, apakah nanti ada tersangka lain, kami masih mendalami,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Target Anggota Polisi

Sebelumnya diberitakan, sasaran utama pengirim paket sate misterius yang telah dicampur racun pada Minggu (25/4/2021) lalu adalah penyidik senior di jajaran Satreskrim Polresta Yogyakarta.

Hal itupun dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, kepada Tribun Jogja, Minggu (2/5/2021).

Ia menjelaskan, penyidik yang dimaksud berinisial T berpangkat Aiptu, dan kini masih berstatus sebagai penyidik senior di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta.

“Betul, yang bersangkutan adalah penyidik senior di Reskrim Polresta Yogyakarta, pangkatnya Aiptu,” jelasnya.

Timbul mengatakan ratusan kasus kriminal pernah ditangani oleh T, namun ditanya terkait kasus kriminal paling krusial yang pernah ditangani oleh T, Timbul belum memastikan lebih lanjut.

“Belum tahu pasti kalau itu, banyak ya,” kata Timbul.

Penelusuran Tribun Jogja, T pernah mendapatkan penghargaan dari Polda DIY pada 2017 silam sebagai penyidik terbaik.

Timbul pun membenarkan adanya informasi tersebut dan menegaskan bahwa T memang penyidik senior dengan kinerja yang baik.

“Ya karena sudah senior direskrim Polresta, artinya memang bisa bekerja,” terang dia.

Namun demikian, Timbul belum memastikam sudah berapa lama T bertugas sebagai penyidik di Satreskrim Polresta Yogyakarta.

“Kalau itu belum tahu pasti, yang jelas dia sudah senior,” tegasnya.

Menurut Timbul, selama mengabdi di jajaran Satreskrim Polresta Yogyakarta, T dikenal ramah dan baik kepada siapa pun.

Ia cukup terkejut lantaran ada seseorang yang mengirim paket sate beracun ke rumahnya, yang pada akhirnya justru salah sasaran dan menelan korban bocah berusia 10 tahun bernama Naba Faiz Prasetya, Warga Bangunharjo, Sewon, Bantul.

“Dia dikenal ramah, dan biasa-biasa saja dengan rekan-rekan di Polresta. Kalau untuk alasan mengapa dikirimi sate beracun ya itu kewenangan penyidik yang menangani,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Pengirim Paket Sate Beracun Ditangkap, Terancam Pidana Seumur Hidup hingga Hukuman Mati



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Respek! Ini Peran Kubu Finlandia saat Insiden Christian Eriksen Kolaps

Respek! Ini Peran Kubu Finlandia saat Insiden Christian Eriksen Kolaps




Momen ketika Christian Eriksen mendapatkan perawatan saat mengalami kolaps ketika pertandingan berlangsung. Foto: REUTERS/Hannah McKay


© Disediakan oleh Kumparan
Momen ketika Christian Eriksen mendapatkan perawatan saat mengalami kolaps ketika pertandingan berlangsung. Foto: REUTERS/Hannah McKay


Laga Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6) malam WIB, diwarnai insiden besar. Christian Eriksen tiba-tiba kolaps di tengah pertandingan.

Insiden ini terjadi di menit ke-43. Eriksen, yang tengah menerima bola lemparan masuk terjatuh dan tak sadarkan diri di atas lapangan. Tim medis lalu dengan cepat memberikan pertolongan.

Saat insiden itu terjadi, beberapa pihak berusaha memberikan dukungan maksimal terhadap Eriksen. Tak terkecuali dari kubu lawan, Finlandia.

Ketika Eriksen tengah diberi pertolongan, rekan-rekannya membuat formasi yang menutupi Eriksen untuk menjaga privasi sang penggawa Inter Milan itu. Nah, para pemain ini lalu menutup ruang tersebut dengan bendera Finlandia.





© Disediakan oleh Kumparan



Menurut kabar yang beredar, bendera Finlandia itu didapatkan dari para fans Finlandia.

Tak sampai di situ, fans Finlandia juga menyorakkan nama Eriksen bersama para fans Denmark guna memberi dukungan. Hal ini terlihat dalam video yang diunggah beIN Sports di Twitter.

Dalam video itu, tampak para fans Finlandia saling berbalas sorakkan ”Christian Eriksen”. Fans Finlandia meneriakkan ”Christian!”, lalu dibalas oleh fans Denmark dengan teriakan ”Eriksen!”.

Adapun, UEFA sudah memutuskan untuk menunda laga Denmark vs Finlandia karena insiden ini. Kabar terkini menyebut bahwa kondisi Eriksen kini sudah membaik.



Source link

Continue Reading

Berita

Kereta Api Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Beroperasi Mulai 25 Juni

Kereta Api Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Beroperasi Mulai 25 Juni


JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) segera mengoperasikan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung pergi pulang (PP) mulai 25 Juni 2021.

“Peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan perjalanan kereta api khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen,” kata Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Joko Widagdo dilansir dari Antara, Minggu.

Ia mengatakan KA Baturraden Ekspress terdiri atas dua kelas layanan, yakni eksekutif dengan tarif Rp160 ribu dan kelas bisnis dengan tarif Rp130 ribu.

Menurut dia, perjalanan perdana KA Baturraden Ekspress akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB.

Dalam perjalanannya, KA Baturraden Ekspress dijadwalkan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, dan tiba di stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB.

Sementara, jadwal KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto, berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu, serta tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Selanjutnya, perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada 27 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli 2021.

“Walaupun di tengah pandemi, KAI terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan meluncurkan satu perjalanan baru kereta api relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP yang diberi nama KA Baturraden Ekspress. Kereta api ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pelanggan tujuan Bandung dan sekitarnya yang selama ini dilayani KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen PP,” kata Joko.

Ia mengatakan sebagai upaya optimalisasi, pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan bangku kosong pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress.

Menurut dia, relasi tertentu tersebut di antaranya untuk perjalanan Purwokerto-Cirebon diterapkan tarif khusus sebesar Rp65 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp45 ribu untuk kelas bisnis.

“Pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress untuk keberangkatan tanggal 25 Juni 2021 sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerja sama dengan PT KAI (Persero),” katanya menjelaskan.

Kendati demikian, dia menambahkan bagi pelanggan kereta api jarak jauh masih harus melampirkan surat keterangan bebas dari COVID-19 berupa surat keterangan negatif berdasarkan tes reaksi rantai polimer (PCR) atau tes antigen yang dapat diambil dalam kurun waktu 3×24 jam atau tes GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam.

Menurut dia, PT KAI Daop 5 Purwokerto juga menyediakan fasilitas pemeriksaan antigen dan GeNose untuk membantu melengkapi syarat surat bebas dari COVID-19 tersebut.

Dalam hal ini, pemeriksaan antigen tersedia di tiga stasiun, yakni Purwokerto, Kroya dan Kutoarjo dengan harga Rp85.000, sedangkan pemeriksaan GeNose C19 tersedia di Stasiun Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, dan Stasiun Sidareja dengan harga Rp30 ribu.

Khusus di Stasiun Purwokerto, jam layanan pemeriksaan antigen dan GeNose C19 setiap harinya dimulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Dengan adanya aturan tersebut, PT KAI (Persero) senantiasa berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID19 dengan tetap menyediakan jasa layanan transportasi yang sehat, selamat, aman, dan nyaman hingga stasiun tujuan,” kata Joko.

.



Sumber Berita

Continue Reading

FEED

Christian Eriksen Kolaps, Jesse Lingard Langsung Kirim Doa

Christian Eriksen Kolaps, Jesse Lingard Langsung Kirim Doa




Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga West Ham vs Tottenham Hotspur. Foto: Kirsty Wigglesworth/Reuters


© Disediakan oleh Kumparan
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga West Ham vs Tottenham Hotspur. Foto: Kirsty Wigglesworth/Reuters


Jesse Lingard menanggapi insiden kolapsnya Christian Eriksen. Eriksen tiba-tiba terjatuh dalam laga Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6) malam WIB.

Insiden ini beberapa menit jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-43. Eriksen tetiba terjatuh saat menerima operan di atas lapangan.

Sang gelandang lantas langsung diberi pertolongan tim medis. Laga Denmark vs Finlandia sendiri akhirnya resmi ditangguhkan oleh UEFA.

Beberapa pesepak bola pun langsung merespons insiden itu, salah satunya Jesse Lingard.


Momen ketika Christian Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Foto: REUTERS


© Disediakan oleh Kumparan
Momen ketika Christian Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Foto: REUTERS


Harapan dan doa untuk Christian Eriksen dan keluarganya. Saya berdoa supaya semuanya baik-baik saja,” tulis Lingard di Twitter pribadinya.Lingard dan Eriksen memang tak pernah bermain untuk klub yang sama. Namun, keduanya sama-sama mentas di Premier League sejak 2013 ketika Eriksen memperkuat Tottenham Hotspur sebelum memutuskan hengkang ke Serie A dengan bergabung Inter Milan pada awal 2020.





© Disediakan oleh Kumparan





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close