Connect with us

FEED

Pemuda Ini Diberi Upah Rp 600 Ribu untuk Temani Pamannya Curi Motor, Sudah Beraksi di 6 Lokasi

Pemuda Ini Diberi Upah Rp 600 Ribu untuk Temani Pamannya Curi Motor, Sudah Beraksi di 6 Lokasi




Tersangka Anam saat diamankan di Polsek Sukomanunggal


© Istimewa/Polsek Sukomanunggal
Tersangka Anam saat diamankan di Polsek Sukomanunggal

TRIBUNNEWS.COM – Seorang paman berinisial WYD mengajak keponakannya, M Choirul Anam untuk melakukan pencurian sepeda motor.

Setiap menemani pamannya mencuri, Anam diberi upah Rp 600 ribu.

Kedua pelaku sudah beraksi di enam lokasi.

Namun, aksi mereka sudah diakhiri kepolisian Polsek Sukomanunggal. Anam berhasil ditangkap atas tindakan kriminalnya.

Anam mengaku bertugas membantu mengawasi ketika pamannya beraksi. Namun, WYD masih dalam pengejaran polisi.

“Otak pelaku (WYD) bertugas merusak sepeda motor dengan kunci T,” ujar Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Esti Setija Utami, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Kepergok Mencuri, Pemuda 21 Tahun Sembunyi di Plafon Berjam-jam, Serahkan Diri dan Minta Jaminan Ini

Baca juga: Viral Motor Kakek Penjual Es Keliling Dicuri, Korban Teriak, Pelaku Malah Melambaikan Tangan Dadah

Baca juga: Seorang Paman Nekat Ajak Keponakannya Lakukan Pencurian, Diberi Upah Rp 600 Ribu

Anam sudah membantu pamannya mencuri di enam lokasi, semuanya ada di wilayah Surabaya.

Aksi terakhirnya diketahui ketika mencuri di Jalan Darmo Baru Barat 93 Wonokromo, Selasa (23/3/2021) lalu, sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu, dia hampir berhasil membawa kabur motor. Namun, pemilik kendaraan yang mengetahuinya spontan melempar batu paving.

Sedangkan pamannya meninggalkannya untuk menyelamatkan diri dari amukan warga.

“Paving mengenainya dan tersungkur. Anam akhirnya ditangkap warga setempat,” imbuhnya.

Setiap berhasil mencuri motor, lanjut Kompol Esti, pemuda yang sehari-harinya mengamen itu diberi upah Rp 600 ribu. Uang itu dia pakai untuk membeli minuman keras.

Pelaku terancam pidana lima tahun penjara sesuai Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana disertai unsur pemberatan.

“Kasus ini akan terus kami kembangkan untuk bisa menangkap pelaku lainnya yang masih buron,” tandasnya.

Berita terkait aksi pencurian

(Surya.co.id/Samsul Arifin)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pemuda di Surabaya Diupah Rp 600 Ribu untuk Temani Pamannya Curi Motor, Tugasnya Mengawasi



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Nakes Positif COVID-19, Puluhan Warga Mokumoku Jalani Tes Usap

Nakes Positif COVID-19, Puluhan Warga Mokumoku Jalani Tes Usap


AKURAT.CO, Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan 35 orang warga Kecamatan Air Rami terpaksa harus menjalani tes usap (swab test) pada Senin,(12/4) kemarin menyusul sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas setempat dinyatakan positif COVID-19.

“Sebanyak 35 orang warga yang menjalani tes ‘swab’ tersebut masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Air Rami,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Izharudin dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, (12/4/2021).

Jumlah tenaga kesehatan di daerah ini yang dinyatakan positif COVID-19 sejak beberapa hari terakhir sebanyak 14 orang. Dari sebanyak 14 nakes tersebut, 12 orang di antaranya nakes Puskesmas Ipuh dan dua orang Puskesmas Air Rami.

baca juga:

Puskesmas Air Rami tetap membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat meskipun beberapa orang tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama ini ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Puskesmas Air Rami tetap memberikan pelayanan kesehatan karena masih ada tenaga kesehatan di puskesmas ini yang belum kontak erat dengan rekannya yang terjangkit virus corona.

Ia mengatakan apabila ke depan tenaga kesehatan dan staf di Puskesmas Air Rami masih ada yang terjangkit virus corona, maka kemungkinan besar layanan puskesmas akan ditutup sementara.

Saat ini masih ada nakes berstatus pegawai di puskesmas ini yang tidak kontak erat dengan nakes yang positif COVID-19 dan mereka masih bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selanjutnya sampel tes usap milik puluhan warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 di wilayah ini akan dikirim ke laboratorium kesehatan daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya petugas Dinas Kesehatan bersama dengan tenaga kesehatan di puskesmas masih melakukan pendataan warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 di daerah ini.

Sebelumnya, dilaporkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sejak beberapa hari terakhir bertambah 26 orang, sehingga total menjadi 663 kasus yang tersebar di lima kecamatan. []





Source link

Continue Reading

FEED

Tips Merawat Meja Biliar dari Coach Andre : Okezone Sports

Tips Merawat Meja Biliar dari Coach Andre : Okezone Sports


JAKARTA – Meja biliar dalam olahraga permainan bola sodok merupakan salah satu kebutuhan paling utama. Tanpa meja yang berada dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan tidak mungkin ada permainan biliar yang berkualitas.

Karena bola yang ditembakkan, bola yang disasar dan lubang yang dituju, semuanya berada di meja itu. Ukuran standar dari meja biliar menurut ketentuan international adalah meja 9 feet dengan ukuran lebar 127 cm dan panjang 254 cm. Tetapi dalam perkembangannya ada beberapa variasi ukuran meja biliar, seperti 4ft, 7ft dan 8ft.

Meja biliar terbuat dari bahan kayu dan batu hitam sebagai alasnya. Permukaan berlapis kain atau biasa disebut laken menjadi salah satu bagian yang paling penting karena di permukaan inilah bola disodok dan permainan biliar berlangsung.

Baca Juga: Atlet Abege Club Juarai Turnamen Biliar di Riau

Biliar

Umumnya kain yang digunakan ada beberapa jenis yaitu berbahan campuran antara nillon dan wool. Kualitas bahan menentukan kepuasan pemakainya. Ada beberapa variasi harga meja biliar baru, antara 9 juta-an hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Perawatan meja biliar sangat penting karena tingkat kebersihan dan kondisi keseluruhan meja biliar juga akan mempengaruhi kualitas permainan.

Andreas Nataliano, atau coach Andre yang menjadi Head Coach Pengurus Provinsi POBSI Banten mengatakan permukaan meja berlapis kain adalah bagian yang gampang menyimpan kotoran, mulai dari sisa-sisa kapur, debu dan kotoran lain.

“Menumpuknya berbagai kotoran ini dapat mempengaruhi laju bola dan ketepatan sasarannya,” kata coach Andrea.

Berikut ini adalah tips merawat meja biliar dari pria kelahiran Surabaya 45 Tahun lalu ini, yang menjadi Ketum POBSI Kabupaten Tangerang dan Ketua Binpres POBSI Banten.

1. Membersihkan permukaan meja

Gunakan cairan pembersih kaca dan lap lembut yang menyerap kelembaban (bahan lap yang direferensikan adalah handuk korea). Lap sampai kering sehingga tidak meninggalkan bercak.

Lapisan kain atau laken dibersihkan dengan sikat halus setiap kali meja selesai digunakan (sikat halus dapat dibeli di toko asesoris biliar).

2. Membersihkan lubang pocket

Gunakan cairan pembersih kaca dan lap lembut yang menyerap kelembaban.

3. Membersihkan rel bola

Gunakan laplembut atau handuk korea.

4. Membersihkan kaki-kaki meja

Gunakan lap atau handuk korea. Lakukan minimal seminggu sekali.

5. Gunakan penyerap debu atau vacuum cleaner secara rutin untuk semua bagian meja minimal seminggu sekali.

Biliar (MNC Media)

Selain membersihkan meja, Anda harus juga membiasakan untuk menjaga kebersihan Bola. Bersihkan bola menggunakan cairan khusus untuk bola yang ada di pasaran setiap kali usai bermain karena bola yang bersih membuat bola tetap awet dan ikut menjamin daya tahan kain atau laken meja biliar.

Demikian tips menjaga kebersihan meja biliar dari Coach Andre agar meja tetap awet dan tahan lama.



Source link

Continue Reading

FEED

Siklon Tropis 94W Mendekat, Indonesia Potensial Diguyur Hujan Petir Lebat

Siklon Tropis 94W Mendekat, Indonesia Potensial Diguyur Hujan Petir Lebat



loading…

JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memonitor adanya bibit siklon tropis 94W yang mulai tumbuh di wilayah Samudera Pasifik sebelah utara Papua pada Senin (12/4/2021).

Melalui citra satelit Himawari-8, bibit siklon tropis yang terdeteksi di -5.8 LU-141.1 BT itu menunjukkan adanya pertumbuhan awan konvektif yang persisten dan cukup signifikan di sekitar sistem dalam enam jam terakhir.

Area dengan kecepatan angin maksimum (15-20 knot) terkonsentrasi di kuadran utara dan selatan dari pusat sistem. Adapun tekanan minimum bibit siklon tropis 94W mencapai 1007 hPa dan dengan kecepatan angin maksimum di sekitar sistemnya mencapai 20 knot atau 37 km/jam.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Puncak Bogor Hujan Lebat Disertai Kilat hingga Sore

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto mengatakan bahwa keberadaan Bibit Siklon Tropis 94W dalam 24 jam kedepan ini memberikan dampak tidak langsung berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dalam 24 jam kedepan yang dapat disertai kilat/petir serta angin kencang di beberapa wilayah di Tanah Air.

“Dalam 24 jam ke depan memberikan dampak tidak langsung berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” jelas Guswanto melalui keterangan tertulis.

Adapun sejumlah wilayah yang berpotensi terdampak bibit siklon tropis 94W menurutnya meliputi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Dalam hal ini Guswanto menekankan bahwa wilayah dengan level ‘waspada’ untuk potensi banjir/bandang dua hari ke depan berdasarkan prakiraan berbasis dampak adalah; Sulawesi Utara dan Maluku Utara. “Waspada Sulawesi Utara dan Maluku Utara,” katanya.

Baca juga: Habis Seroja Muncul Siklon Oddete, Ini Dampaknya bagi Indonesia

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa Gelombang Tinggi 1.25 sampai 2.5 meter berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian tengah dan timur, Perairan utara Kep. Sangihe hingga Kep. Talaud, Laut Maluku, Perairan utara dan timur Halmahera, Laut Halmahera, Samudera Pasifik utara Halmahera.

Kemudian Gelombang Tinggi 2.5 hingga 4.0 meter berpeluang terjadi di Perairan Raja Ampat – Sorong, Perairan Manokwari, Perairan Biak, Teluk Cendrawasih, Perairan Jayapura – Sarmi, Samudera Pasifik utara Papua Barat. Berikutnya Gelombang Setinggi 4.0 hingga 6.0 meter berpeluang terjadi di Samudera Pasifik utara Papua.

Menyusul adanya informasi prakiraan cuaca dari BMKG tersebut, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem. “Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati,” kata Guswanto.

Dalam hal ini, seluruh pemangku kebijakan di daerah bersama masyarakat juga diharapkan dapat mempersiapkan segala hal yang dianggap perlu untuk mengantisipasi adanya dampak terhadap bencana hidrometeorologi yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan dan pohon tumbang.

(muh)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close