Info

Pemimpin Sinagoga Detroit Dibunuh, Polisi Masih Selidiki Motif

Pemimpin sinagoga Detroit ditemukan tewas ditikam pada Sabtu (21/10) di luar rumahnya di kawasan permukiman Lafayette Park, kata polisi.

Kematian Samantha Woll, 40 tahun, seorang penasihat politisi Demokrat dan presiden Sinagoga Pusat Kota Isaac Agree, juga dikonfirmasi oleh sinagoga tersebut di Facebook.

“Kami terkejut dan sedih mengetahui kematian tak terduga Samantha Woll, Ketua Dewan kami,” kata sinagoga tersebut. “Saat ini kami belum memiliki informasi lebih lanjut, tetapi akan membagikan lebih banyak informasi ketika sudah tersedia.”

Departemen Kepolisian Detroit mengatakan jenazah Woll ditemukan di blok 1300 Joliet Place di Detroit, di mana jejak darah mengarah ke rumahnya.

Hingga Sabtu (21/10) malam, polisi masih belum menentukan kemungkinan motif kejahatan tersebut. Namun Kepala Polisi Detroit James E. White mengatakan departemennya telah mengerahkan banyak aparat dalam penyelidikannya.

“Dapat dimengerti, kejahatan ini menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab,” kata White dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email kepada Reuters. Ia meminta masyarakat bersabar dan tidak langsung mengambil kesimpulan sebelum pihak berwenang bisa menyimpulkan apa yang terjadi.

“Penting untuk tidak menarik kesimpulan sampai semua fakta yang tersedia ditinjau,” kata Smith, seraya menambahkan bahwa pembaruan akan dikeluarkan pada Minggu.

Kematian Woll memicu curahan kesedihan di kalangan Yahudi dan Demokrat.

“Sam adalah orang yang baik hati yang pernah saya kenal,” tulis Jaksa Agung Michigan Dana Nessel di X, yang sebelumnya bernama Twitter. “Dia didorong oleh kecintaan yang tulus terhadap komunitasnya, negara bagian dan negara AS.” [ah/ft]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed