Feed

Pemimpin Nahdlatul Aulia Ajak Bersatu dalam Istighotsah di Stadion Madya, Gelora Bung Karno

BuzzFeed – “Ketua Umum Nahdlatul Aulia Memimpin Istighotsah untuk Memulihkan Hati Bangsa” Pada Minggu, 24 September 2023, Ketua Umum Nahdlatul Aulia, KH Sjech Khatibul Umam Wiranu, memimpin doa bersama dalam Istighotsah untuk menyembuhkan hati bangsa dan negara Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

“Nahdlatul Aulia, Kebangkitan Jiwa Wali untuk Kemajuan Bangsa” Dalam tausiyahnya, Umam Wiranu mengungkapkan bahwa Nahdlatul Aulia adalah tentang kebangkitan jiwa-jiwa wali yang ada di setiap orang. Organisasi ini menjadi bagian perjuangan tauhid dan thoriqoh, melengkapi organisasi-organisasi seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

“Doa Bersama Jelang Pemilu: Panggilan Pertobatan untuk Bangsa” Doa bersama dalam Istighotsah ini diadakan menjelang Pemilu 2024, dengan harapan agar Presiden Jokowi, presiden RI mendatang, dan seluruh masyarakat Indonesia bersatu dalam doa untuk pertobatan sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Istighotsah di Gelora Bung Karno: Mengenang Perjuangan Bapak Bangsa” Alasan menggelar Istighotsah di Gelora Bung Karno adalah mengacu pada perjuangan Bapak Bangsa, The Founding Father, dalam membangun pondasi tauhid dan thoriqoh. Di tahun 1963, Bung Karno bersama rakyat Indonesia mengadakan Ganefo sebagai puncak perjuangan untuk memerdekakan diri dari bangsa lainnya dengan mengadakan pesta olahraga.

“Gerakan Thoriqoh: Revolusi Spiritual untuk Kebangkitan” Tokoh ulama KH Said Aqil Siroj menjelaskan bahwa gerakan thoriqoh merupakan revolusi spiritual yang lebih dari revolusi mental. Fokusnya adalah kepada Allah dan merupakan puncak perjalanan spiritual.

“Kehadiran Tokoh Penting pada Istighotsah Nahdlatul Aulia di Gelora Bung Karno” Istighotsah Nahdlatul Aulia di Gelora Bung Karno dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Direktur Deradikalisasi BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwahid, KH Ridwan Mukti, Wakil Ketua KPK Nuril Ghufron, dan lainnya.

“Partisipasi Luar Biasa: Ribuan Jemaah Hadiri Istighotsah Nahdlatul Aulia” Istighotsah Nahdlatul Aulia di Gelora Bung Karno dihadiri oleh sekitar 8 ribu orang jamaah dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Lampung, Bangkalan, Malang, Lumajang, Pati, Rembang, dan Semarang.

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed