Business is booming.

Pasien Corona Usia Lanjut Asal Manado Meninggal Akibat Pneumonia




Pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif corona di Sulawesi Utara


© Disediakan oleh Kumparan
Pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif corona di Sulawesi Utara

MANADO – Satu lagi pasien corona asal Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan meninggal dunia Sabtu (17/10) hari ini. Pasien yang meninggal ini baru diumumkan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, sebagai pasien yang terkonfirmasi positif corona.





© Disediakan oleh Kumparan


Data yang dirangkum, pasien corona yang meninggal dunia ini berjenis kelamin laki-laki dengan umur 63 tahun atau sudah Lansia (lanjut usia) dan berdomisili di Kota Manado.

Adapun penyakit penyerta dari pasien corona dengan nomor kasus 4.937 ini adalah Pneumonia dan sindrom distres pernapasan akut atau sering disebut ARDS.

Dengan bertambahnya satu kasus meninggal dunia ini, maka fatality rate kasus corona di Sulut kini berada di angka 3,75 persen dengan jumlah keseluruhan yang meninggal adalah 186 orang.

Sementara, juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel merinci jika pada Jumat (18/10) terdapat penambahan 29 kasus baru, yang berarti jumlah pasien corona secara keseluruhan telah mencapai 4.959 orang.

Kabar baiknya, pasien corona yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan cukup signifikan yakni 41 orang, lebih banyak yang terpapar. Jumlah pasien yang sembuh ini sendiri berjumlah 4.183 orang.

“Untuk kasus aktif di Sulawesi Utara kini mencapai 590 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Sulawesi Utara,” kata Dandel.

isa anshar jusuf



Source link