Feed

Pasar Keuangan Tak Yakin The Fed Bikin Kejutan untuk Bunga Acuan


Steve Matthews – Bloomberg News

Bloomberg, Bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) kemungkinan besar tidak akan memberikan sinyal penurunan suku bunga dalam waktu dekat pada minggu ini. Fokus mereka saat ini tetap pada pengendalian inflasi yang membandel, sambil tetap waspada terhadap peningkatan angka pengangguran yang perlahan meningkat.

Komite Pasar Terbuka Federal (Federal Open Market Committee/FOMC) diperkirakan akan mempertahankan suku bunga dalam kisaran 5,25% hingga 5,5% pada pertemuan kebijakan dua hari mereka. Ini merupakan level tertinggi dalam dua dekade yang pertama kali dicapai pada bulan Juli lalu. 

Keputusan suku bunga dan perkiraan ekonomi akan dirilis pada pukul 2 siang waktu Washington. Gubernur Jerome Powell akan mengadakan konferensi pers 30 menit kemudian.



Pejabat The Fed enggan menurunkan biaya pinjaman sampai mereka yakin inflasi mendekati 2%, tingkat yang mereka anggap sesuai untuk kesehatan ekonomi. Namun, kenaikan terbaru dalam tingkat pengangguran ke level tertinggi dalam dua tahun terakhir berarti mereka perlu menyeimbangkan perhatian mereka pada harga dan pasar tenaga kerja.

Proyeksi suku bunga AS. (Sumber: Bloomberg)





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed