Info

Pantai Timur AS Bersiap Hadapi Siklon Tropis

Siklon tropis yang berputar di lepas Pantai Timur AS telah menguat dan menimbulkan angin badai tropis, kata Pusat Badai Nasional Kamis malam. Sistem cuaca ini belum diberi nama, tetapi disebut sebagai Siklon Tropis Enam Belas. Kondisi badai tropis diperkirakan terjadi dan mencapai pesisir North Carolina Jumat pagi, kata pusat itu.

Peringatan mengenai gelombang badai diberlakukan di kawasan Duck, North Carolina, hingga ke Chincoteague, Virginia, dan Chesapeake Bay, di sebelah selatan Windmill Point. Kawasan Sungai Neuse dan Pamlico serta beberapa daerah di Pamlico dan Albemarle Sounds juga mendapat peringatan gelombang badai.

Ada “bahaya genangan yang mengancam jiwa” dengan munculnya peringatan gelombang badai, kata pusat itu, yang berasal dari naiknya air yang bergerak ke daratan dari wilayah pesisir.

Mereka yang bermukim di daerah itu didesak untuk mengambil “semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi jiwa dan properti dari naiknya permukaan air dan potensi kondisi berbahaya lainnya.”

Sementara itu, peringatan badai tropis diberlakukan mulai dari Cape Fear, North Carolina, hingga ke Fenwick Island, Delaware. Juga Albemarle dan Pamlico Sounds, Tidal Potomac River di sebelah selatan Cobb Island dan Chesapeake Bay di selatan North Beach termasuk daerah yang dikenai peringatan badai, yang akan merasakan dampak sistem cuaca itu dalam 36 jam. [uh/ab]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed