Connect with us

Entertainment

Pandemi Covid-19 Belum Selesai, India Diserang Infeksi Jamur Hitam

Pandemi Covid-19 Belum Selesai, India Diserang Infeksi Jamur Hitam

[ad_1]

JAKARTA Pandemi Covid-19 belum selesai, India diserang infeksi jamur hitam atau mucormycosis. Infeksi ini menyerang pasien Covid-19 yang mengonsumsi obat steroid sehingga membuat pandemi di negara tersebut menjadi lebih rumit.

Menurut beberapa informasi, infeksi ini terjadi sebagai bentuk efek jangka panjang dari pengobatan yang kuat pada pasien Covid-19 kondisi parah. Infeksi jamur hitam tergolong penyakit langka dan dapat berakibat fatal dalam beberapa kasus.

Mucormycosis sendiri adalah infeksi dari kelompok jamur mucormycetes. Jamur hitam ini banyak ditemukan di lingkungan alami, terutama di tanah. Meskipun jarang terjadi, tapi kasus ini telah ada selama beberapa dekade, tapi hanya berdampak pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah akibat penggunaan steroid.

Baca Juga : Eucalyptus Jadi Kandidat Kuat yang Berpotensi Cegah Covid-19

Dilansir dari Quartz India, Sabtu (15/5) menjelaskan bahwa infeksi jamur hitam meningkat di India karena banyak pasien Covid-19 di negara tersebut yang menerima obat steroid seperti deksametason, terutama di antara penderita diabetes .

“Tidak semua orang mengalami infeksi jamur hitam, tapi penggunaan terapi steroid yang tidak terkendali dan tidak diawasi seringkali dapat memperburuk keadaan bahkan bagi pasien yang tidak berisiko,” terang laporan tersebut.

Meskipun belum diklarifikasi sebagai wabah baru di tengah tsunami Covid-19 di India, Dewan Riset Medis India, organisasi penelitian utama pemerintah, telah merilis serangkaian pedoman untuk mengenali dan mengobati mucormycosis atau infeksi jamur hitam.

Baca Juga : Ini Beberapa Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Mengonsumsi Kopi

(dra)



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Virzha Sukses Bikin Suasana Galau Saat Bawakan Cintakan Membawamu dan Pupus

Virzha Sukses Bikin Suasana Galau Saat Bawakan Cintakan Membawamu dan Pupus

Di ‘Dewa 19 Virtual Collaboration 2021’, Muhammad Devirzha atau yang diakrab disapa dengan Virzha turut berkolaborasi di acara konser virtual collaboration Dewa 19 yang ditayangkan di RCTI+ pada Minggu (18/7/2021).
Suara khas Virzha berhasil membuat suasana berubah menjadi sendu dan begitu hanyut terbawa oleh ciri khas suaranya yang serak.Sama halnya dengan bintan tamu lainnya, Virzha juga turut membawakan dua buah lagu yang dipopulerkan oleh Dewa 19.Lagu yang pertama dibawakan Virzha adalah lagu yang berjudul “Cintakan Membawamu”. Setelah itu, Virzha lanjut menyanyikan lagu “Pupus” yang keduanya diciptakan oleh Ahmad Dhani.

Selain itu, penampilan Virzha menambah epik lewat busana yang dia kenakan. Virzha tampil gagah dengan balutan batik motif berwarna cokelat dan bawahan hitam.

Acara konser virtual collaboration Dewa 19 ini merupakan program Dewa 19 yang tayang di RCTI+. Di episode pertama konsernya itu turut menghadirkan musisi tanah air seperti Vina Panduwinata, Yura Yunita, Virzha, dan Danilla.

 

Continue Reading

Entertainment

Dolly Parton Bikin Ulang Cover Majalah Playboy Tahun 1978 untuk Ulang Tahun Sang Suami, Carl Dean

Dolly Parton Bikin Ulang Cover Majalah Playboy Tahun 1978 untuk Ulang Tahun Sang Suami, Carl Dean

Ketika kami berpikir tentang Dolly Parton tidak ada yang mengalahkan sosok ikonisnya, ia telah membuktikan dirinya sendiri. Ratu musik Country ini sedang merayakan “Hot Girl Summer” dan ulang tahun suaminya dengan satu-satunya cara yang ia yakini, yakni dengan mereka ulang sampul majalah Playboy-nya dari tahun 1978. Anda pasti ingat itu, bukan?

Dalam pemotretan aslinya, Dolly mengenakan telinga kelinci, korset hitam, dan kerah dasi kupu-kupu merah muda yang berkilau. Dan di Instagram, ia membagikan video yang menjelaskan bahwa suaminya, Carl Dean, selalu menyukai sampul majalah itu, jadi ia pikir akan menjadi ide yang bagus jika memakai busana itu kembali pada hari ulang tahunnya.

Pada Oktober 2020, ia berjanji untuk berpose untuk Playboy lagi ketika berusia 75 tahun. Sekarang setelah ia memenuhi pencapaiannya, bahkan saat majalah itu tidak lagi memiliki edisi cetak, jadi Dolly sedikit berimprovisasi.

“Kalian mungkin bertanya-tanya mengapa saya berpakaian seperti ini. Nah, ini untuk ulang tahun suami saya, ”katanya dalam video unggahannya di Instagram sembari mengenakan kostum lengkap. “Saya mencoba memikirkan sesuatu yang harus dilakukan untuk membuatnya bahagia. Ia masih berpikir saya perempuan seksi walau sudah 57 tahun dan saya tidak akan mencoba membicarakan hal itu lagi.”

Ia akhirnya mengungkap sampul majalah bertajuk “Dolly lama dan  baru”, kemudian membingkainya di sebelah (foto) aslinya untuk diberikan kepada Carl. Ia menyebut dirinya sebagai “a little butterball” di foto pertama, dengan menambahkan “Nah, sekarang saya sudah menjadi string cheese. Tapi ia mungkin akan mengira saya cream cheese, kali ya.” Ia mengakhirinya dengan lelucon: “Menurutmu Playboy harus membayar setidaknya untuk pemotretan ini?” katanya. “Saya bersedia!”

Pelantun “Jolene” itu memberikan hadiahnya sambil membawakan sebuah lagu dalam “setelan kelincinya”, dan karena Carl suka menjaga privasinya, ia membagikan foto dari belakang ke media sosial. Ia berdiri di depannya memegang bingkai dengan senyum lebar di wajahnya.

“Selalu #HotGirlSummer untuk suamiku, Carl ,” tulisnya pada keterangan foto. “Selamat ulang tahun cintaku!”

Dolly dan Carl bertemu ketika Dolly berusia 18 tahun dan menikah dua tahun kemudian. Dalam komitmen dan kasih sayang yang indah, mereka menjaga romansa muda itu tetap hidup.

“Kami masih memiliki waktu kecil bersama untuk berdua, seperti di musim semi ketika bakung kuning pertama keluar. Bahkan jika masih ada salju di sekitarnya, suami saya selalu membawakan saya karangan bunga,” katanya kepada People pada September 2020. “Dan ia biasanya akan menulis puisi singkat untuk saya. Bagi saya, itu tak ternilai harganya. Itu seperti kencan tersendiri.”

Ia juga selalu membanggakan sisi sensualnya (dan jelas masih berusia 75 tahun) dan membuat perubahan.

“Saya orang yang sangat bersemangat dalam segala hal yang saya lakukan, dan saya pikir passion memiliki daya tarik yang hebat,” katanya. “Saya pikir orang-orang tertarik pada itu karena hal ini adalah keajaiban. Ini adalah energi dan saya selalu menjadi kekasih yang hebat karena saya passionate. Saya hanya merasakan sensualitas saya, seksualitas saya, passion saya, dan saya tidak perlu meminta maaf untuk semua itu.”

(Penulis: Kaya Blanton; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)

 

Source link

Continue Reading

Entertainment

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Dilaporkan Benar-Benar Sedang Dimabuk Cinta

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Dilaporkan Benar-Benar Sedang Dimabuk Cinta

Semakin banyak laporan mengkonfirmasi bahwa Bennifer akan kuat bertahan dan terlihat menjanjikan untuk jangka panjang.

Dalam edisi People minggu ini, sebuah sumber di Hollywood menegaskan bahwa Jennifer Lopez dan Ben Affleck adalah pasangan yang tidak dapat tergantikan, mengungkapkan bahwa J.Lo akhirnya “menemukan seseorang yang benar-benar mencintainya untuk dirinya” dan bahwa “Ben ingin menjaga apa yang mereka miliki.”

Sementara itu, sumber dari Jennifer mengatakan, “Mereka ingin melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat ini berhasil,” dan, “Meskipun perpisahan mereka bertahun-tahun yang lalu menghancurkan Jennifer, ia tidak pernah memiliki kata-kata buruk tentang Ben.” Sumber orang dalam Jennifer juga menambahkan bahwa “(Jennifer) merasa seperti diberi kesempatan kedua.”

Menurut orang dalam tambahan, kedua kekasih itu juga telah menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak satu sama lain. Anak kembar Jennifer yang berusia 13 tahun, Emme dan Max Muñiz, dengan mantan suaminya Marc Anthony, dan putri Ben, Seraphina Affleck berusia 12 tahun, dan Violet Affleck berusia 15 tahun, dari sang mantan istri, Jennifer Garner. Sumber dari Jennifer berbagi bahwa si kembar telah melakukan pendekatan dengan aktor tersebut, “Emme dan Max memulai hal yang baru di Los Angeles.”

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Jennifer dan Ben pertama kali bertemu pada tahun 2001 di lokasi syuting romansa komedi Gigli dan mulai berkencan pada tahun 2002. Mereka bertunangan kemudian pada tahun yang sama, tetapi menunda pernikahan mereka hanya beberapa hari sebelum dijadwalkan karena keraguan di menit terakhir dan masalah privasi. Keduanya akhirnya membatalkan pertunangan mereka pada Januari 2004.

Kabar miring tentang romansa kedua bintang yang telah hidup kembali ini mulai beredar pada bulan April, menyusul dari perpisahan Ben dari Ana de Armas pada Januari serta perpisahan Jennifer dari Alex Rodriguez yang dipublikasikan dengan baik beberapa bulan kemudian. Ia dan Ben sejak itu terlihat mesra bersama lagi, difoto dalam liburan romantis ke Montana dan Miami, serta sering mengunjungi kediaman LA dan Miami masing-masing dalam kunjungan jarak jauh. Rencana pindah bersama telah mendapat perhatian spekulatif tambahan, karena Ben baru-baru ini terlihat berburu rumah bersama Jennifer di Los Angeles.

Meskipun memamerkan PDA mereka dengan terang-terangan, Jennifer tetap memutuskan untuk tetap malu-malu dalam percakapan seputar subjek Ben. Dalam wawancara acara TODAY baru-baru ini, cohost Hoda Kotb mengatakan bahwa bintang itu tampak sangat bahagia dalam foto dengan aktor tersebut, mendorong Jennifer untuk membagikan lebih banyak detail mengenai hal tersebut.

J.Lo menanggapi dengan lancar, ia mengalihkan pembicaraan kembali ke topik lagu yang diterbitkan ulang dengan Lin-Manuel Miranda, “Love Make the World Go Round,” dan mengatakan, “Lagu itu sudah keluar, lima tahun sejak kami selesai melakukannya. Saya percaya bahwa pesan cinta satu sama lain, bersama-sama tumbuh, dan untuk sekarang cinta tidak pernah lebih relevan dari pada yang lainnya.”

Ia bercanda menambahkan, “Kamu bisa meneleponku. Kamu punya nomorku!”

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)

 

Source link

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close