Info

‘Oppenheimer’ dan ‘Succession’ Dominasi Golden Globes

‘Oppenheimer’ mendominasi Penghargaan Golden Globe dengan meraih penghargaan tertingginya Minggu malam.

Sementara itu ‘Poor Things’ garapan Yorgos Lanthimos menang dalam kategori komedi atau musikal terbaik pada acara penghargaan ke-81 Golden Globe. Kemenangan ini mengecewakan Barbie, yang menjadi favorit untuk kategori tersebut. Emma Stone juga menang dalam penampilannya di ‘Poor Things’.

Untuk kategori televisi, ‘Succesion’ dan ‘The Bear’ sama-sama meraih banyak penghargaan.

Drama epik Amerika ‘Oppenheimer’ garapan sutradara Christopher Nolan meraih lima penghargaan utama, masing-masing sebagai film drama terbaik, sutradara terbaik untuk Nolan, aktor terbaik untuk Cillian Murphy, aktor pendukung terbaik untuk Robert Downey Jr, dan musik latar terbaik untuk Ludwig Göransson.

Produser Emma Thomas, menerima penghargaan untuk film drama terbaik “Oppenheimer” didampingi dari kiri, Robert Downey Jr., Matt Damon, Ludwig Göransson, Florence Pugh, Christopher Nolan, Cillian Murphy dan presenter Oprah Winfrey, 7 Januari 2024. (Sonja Flemming/CBS via AP)

Barbie yang mendapat enam nominasi dalam Golden Globe tahun ini, menerima penghargaan terbaik untuk kategori pencapaian sinematik dan box office serta untuk lagu aslinya, ‘What Was I Made For?’ yang musik dan liriknya diciptakan oleh Billie Eilish O’Connell dan Finneas O’Connel.

Sementara itu Paul Giamatti dan Da’Vine Joy Randolph sama-sama meraih penghargaan untuk penampilan mereka di komedi ‘The Holdovers’, masing-masing sebagai aktor dan aktris pendukung terbaik.

Lily Gladstone membawa pulang gelar aktris terbaik dalam film drama karya sutradara Martin Scorsese, ‘Killers of the Flower Moon’. Ia adalah perempuan Indian pertama yang menang dalam kategori itu.

Lily Gladstone saat menerima penghargaan sebagai aktor perempuan terbaik dalam film drama "Killers of the Flower Moon" pada Penghargaan Golden Globe Tahunan ke-81 di Beverly Hills, California, 7 Januari 2024. (Sonja Flemming/CBS via AP)

Lily Gladstone saat menerima penghargaan sebagai aktor perempuan terbaik dalam film drama “Killers of the Flower Moon” pada Penghargaan Golden Globe Tahunan ke-81 di Beverly Hills, California, 7 Januari 2024. (Sonja Flemming/CBS via AP)

Acara Golden Globes kini telah memasuki usia ke-81 tetapi menghadapi babak baru yang tidak menentu. Setelah beberapa tahun penuh gejolak dan penuh gejolak, Hollywood Foreign Press Association (HFPA, Asosiasi Pers Asing Hollywood), pendiri sekaligus penyelenggara acara penganugerahan tahunan Golden Globe, dibubarkan, meninggalkan Golden Globe baru di jaringan baru (CBS), dalam upaya meraih kembali posisinya sebagai acara penghargaan terbesar ketiga sepanjang tahun, setelah Oscar dan Grammy.

“Jurnalis Golden Globes, terima kasih karena telah mengubah permainan kalian, karena itu ganti nama kalian,” kata Downey dalam pidato sambutan setelah menerima penghargaan untuknya.

Acara yang berlangsung di Beverly Hilton International Ballroom di Beverly Hills, California ini dipandu oleh komedian stand-up Amerika keturunan Filipina, Jo Koy. [uh/ab]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed